Sam005's Profile

Your Profile Pic

sam005


Birth Date : -

Website : -

Point : 28

About me
-

Articles

No article yet.

Posts

Sebelum merilis Album terbarunya di awal tahun 2018 ini, Alika Islamadina yang dikenal dengan Alika ini mengumumkan rilis single terbarunya bertajuk “Luka” (26/1/1smile. Alika dan lagu “Luka” Alika Islamadina merupakan penyanyi yang sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Wanita kelahiran Sydney ini pernah tergabung dalam grup vokal Princess. Kini dirinya baru saja merilis single terbaru yang berjudul Luka. Lagunya ini dirilis pada 2 Februari 2018. Bercerita tentang seorang wanita yang tengah patah hati. Tentang video lagu tersebut Video klip 'Luka' juga telah dirilis pada 2 Februari lalu. Alika sendiri yang membintangi video klip tersebut bersama aktor Refal Hady. Setelah meluncurkan single 'Luka', pelantun “Sendiri” berencana merilis sebuah album baru. Sejumlah single yang telah ia luncurkan sebelumnya akan dimuat dalam album tersebut. "Setelah single, akan ada album. Jadi, lagu ini sebenarnya adalah bridging untuk menuju album. Albumnya akan rilis, insyaallah, bulan depan (Maret)," tutur Alika. "Nanti di album ini bakal ada beberapa lagu yang aku ciptain sendiri," sambung pelantun “Take”. Hanya saja, ia masih enggan membeberkan lebih jauh mengenai album terbarunya nanti. Demikian pula tentang lagu-lagu ciptaannya sendiri itu.
Virzha rupanya kerap meminta maaf kepada orang tuanya terutama ayahnya. Hal itu lantaran Virzha menganggap dirinya belum dewasa. Momen emosional itu pun dijadikan inspirasi di single terbarunya, 'Tentang Rindu'. Virzha kembali meluncurkan lagu baru Penyanyi Di Muhammad Devirzha atau yang dikenal sebagai Virzha kembali meluncurkan karya terbaru. Kali ini ia merilis sebuah lagu berjudul Tentang Rindu. Dibantu Ade Alfian dan Rizky, lagu yang dicipta Virzha tersebut dihadirkan dalam aransemen yang dramatis dengan nuansa musik yang modern. Ambience musik era 90-an dipilih Virzha untuk memperkokoh komposisinya. “Aku suka musik 90-an, berkarakter,” kata pelantun “Aku Lelakimu” di kantor Alfa Record, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/201smile. Proses penggarapan lagu tersebut memakan waktu cukup panjang Tentang Rindu, lanjut Virzha, proses penggarapannya lumayan panjang. Alasannya, agar lagu yang dihasilkan sempurna dan liriknya yang dalam mampu menyentuh hati pendengarnya. “Bagaimana caranya lagu ini bisa menyentuh ke dalam hati, jadi ini kami siapin lagunya setahun. Setelah (single) Sirna, kami langsung kerjain ini dan banyak banget review-review sampai pada akhirnya bisa dilaunching,” kata pelantun “Sirna”. Tentang Rindu punya makna yang sangat dalam bagi Virzha. Pria asal Nangroe Aceh Darussalam ini menulis tembang tersebut untuk menyatakan perasaannya pada sang ayah.
Dipha Barus jadi salah satu penampil sebelum The Chainsmoker menggoyang JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat malam 30 Maret 2018. Beberapa lagu dibawakan Dipha pada malam itu, dan termasuk juga lagu terbarunya bertajuk “Money Honey (Count Me In)”. Intinya lagu “Money Honey (Count Me In)” Melalui lagu yang diciptakan oleh Dipha, Monica, Kallula dan Nicole Zefanya ini, keduanya menyampaikan pesan inspiratif mengenai hal-hal penting dalam hidup. Seperti, membuat keputusan terbaik dalam hidup, bagaimana untuk bisa keluar dari zona nyaman. Ditambah bagaimana untuk dapat menemukan kesempatan terbaik yang mungkin saja terlewatkan jika seseorang tidak berani untuk mencoba. Melihat keberhasilan Dipha di dua single sebelumnya dan kemampuannya dalam memproduksi musik berkualitas, Juni Records pun tertarik untuk bekerja sama di rilisan Money Honey (Count Me In) ini. "Dipha adalah sosok musisi yang terbilang komplit. Tidak hanya sebagai DJ, Dipha juga merupakan seorang produser musik yang hebat. Pencapaiannya di industri musik dibarengi dengan kualitas yang selalu terjaga di setiap karyanya. Semoga rilisnya single ini bisa menjadi perjalanan panjang kerjasama Juni Records dengan Dipha Barus," kata Adryanto Pratono, Direktur Juni Records. Dipha Barus selalu sukses dengan karya-karya barunya Sebelumnya, Dipha telah sukses mengeluarkan single No One Can Stop Us bersama Kallula yang berhasil meraih lebih dari 7 juta streaming. Ada juga single sensasional, All Good bersama Nadin dengan torehan lebih dari 15 juta stream dan lebih dari 35 persen pendengarnya berasal dari area Amerika Latin. Kedua single tersebut telah sukses meraih penghargaan AMI Awards pada tahun 2016 dan 2017 untuk kategori Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik.
Oxygen” merupakan album terbarunya dari Maudy Ayunda. Album Oxygen berisi 11 lagu yang 9 di antaranya lagu baru dan 2 lagu bonus track. Lagu di dalamnya punya banyak tema dan cerita dengan kekuatan masing-masing. Oxygen adalah album terbarunya Maudy Maudy Ayunda akhirnya meluncurkan album terbaru berjudul Oxygen. Album tersebut menjadi full album ketiga dalam tujuh tahun perjalanan kariernya bermusik. Penyanyi 23 tahun itu menjelaskan bahwa album Oxygen menggambarkan betapa penting musik bagi dirinya. "Musik itu seakan-akan oksigen buat aku. Sesuatu yang aku butuhkan," kata Maudy Ayunda di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (15/2). Album Oxygen berisi 11 lagu yang 9 di antaranya lagu baru (Aku Sedang Mencintaimu, Kini dan Selamanya, dll…) dan 2 lagu bonus track. Lagu di dalamnya punya banyak tema dan cerita dengan kekuatan masing-masing. Lagu “Kutunggu Kabarmu” Kutunggu kabarmu berhasil mendapatkan rekomendasi terpopuler sebagai lagu pertama yang ia rilis dalam album Oxygen. Pada lagu ini, Maudy ingin menampilkan situasi hubungan yang membingungkan, yang mana sepasang kekasih yang sedang bertengkar saling menunggu kabar namun gengsi untuk memulai duluan.
Lagu terbaru buatan Abdul & The Coffe Theory berhasil menggait hati para pecinta musik tanah air. Tembang itu berjudul Tak Pernah Terganti. Buktinya, lagu ini berhasil masuk ke dalam topchart iradio minggu ini. “Tak Pernah Terganti” – Single terbarunya Abdul & The Coffee Theory Grup pop jazz Abdul & The Coffee Theory merilis "Tak Pernah Terganti" di bawah bendera Universal Music Indonesia. Ini menjadi single terbaru mereka setelah beberapa bulan lalu merilis "Moving On", yang dicipta oleh sang vokalis TM Abdullah Amin Anshari dan dipopulerkan oleh Andien. Begitu pun dengan lagu "Tak Pernah Terganti", juga tercipta dari tangan dingin Abdullah atau yang biasa disapa Abdul. "Selain sebagai penyanyi, Abdul juga dikenal sebagai song writer yang brilian. Seringkali karyanya dinyanyikan oleh berbagai penyanyi profesional Tanah Air," tulis label rekaman Universal Music Indonesia, Kamis (8/2/201smile. Lagu tersebut diciptakan sesuai dengan Karakter musik mereka Kembali ke single "Tak Pernah Terganti", Abdul menciptakan lagu ini sesuai dengan karakter grup musiknya yang mengusung genre easy pop jazz. "Ya, sangat easy listening dan mudah untuk dicerna, tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kita dapat menikmati alunan musik yang disajikan oleh Abdul & The Coffee Theory," tulis Universal Music Indonesia. Kesempurnaan dari sebuah kesederhanaan musik masih menjadi senjata pelantun “Kata Yang Terindah” dalam mengemas suatu lagu. Dari depertemen lirik, lagu yang bertema cinta ini dikemas oleh Abdul dengan pemilihan kata yang mudah, tepat, dan selaras dalam penggunaannya, sehingga gagasan atau pesan yang ingin disampaikan menjadi mudah untuk diterima para pendengar.
Setelah merilis 4 buah single, yaitu “Jauh”, “Penyendiri”, “Penyendiri (Acoustic Version)” dan sempat berkolaborasi dengan Sandy Canester dalam lagu berjudul “Awalnya” di tahun 2017 lalu, kini Nadya Fatira mengawali tahun 2018 ini dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Langit Yang Sama”. Nadya Fatira mengawali tahun baru dengan lagu “Langit Yang Sama” Setelah merilis empat single di tahun 2017 lalu, Nadya merilis single terbarunya, yaitu Langit Yang Sama. Dalam single Langit Yang Sama, Nadya Fatira memasukan musik rap dan mengajak Kyriz Boogieman untuk berkolaborasi. Sebagai produser musik dari lagunya sendiri, Nadya tetap mempertahankan ciri khasnya, kok! Cewek kelahiran bulan Februari ini tetap membiarkan gitar akustik yang mendominasi di lagunya. Nadya bercerita tentang makna lagu tersebut Nadya Fatira menjelaskan makna lagu yang ia diproduseri dan diaransemen olehnya. "Lagu ini nyeritain LDR, gimana rasanya ngalamin rindu sama seseorang yang jauh. Kayanya ini emang cerita semua orang," tuturnya. Menariknya Nadya Fatira membawa nuansa yang fresh di single terbaru ini. Ia menggaet salah satu rapper terkemuka di komunitas hip hop, Kyriz Boogeyman untuk berkolaborasi. Hal ini rupanya memang sengaja dilakukan sebagai bagian dari konsep albumnya nanti. Menurut Nadya setiap lagunya bakal diberi sentuhan lain namun tak menghilangkan karakter aslinya.
"By My Side" dari Rendy Pandugo ini dipublikasikan pada tanggal 25 Desember 2017. Lagu ini ada di dalam album OST Susah Sinyal yang didistribusikan oleh label Sony Music. Lagu tersebut dipilih menjadi soundtrack film “Susah Sinyal” Seperti sebuah tradisi, Ernest Prakasa pun kembali menghadirkan sebuah film layar lebar yang mengusung genre komedi, SUSAH SINYAL. Menariknya, Rendy Pandugo pun terpilih bersama single By My Side yang dimuat dalam album THE JOURNEY sebagai soundtrack film. Lalu, bagaimana cerita awal By My Side sampai terpilih. "Gua tadinya dikabarin sama pihak Sony, Ko Ernest pengen bikin film SUSAH SINYAL dan salah satu lagu gua dipake untuk salah satu scene di film SUSAH SINYAL. Gua sih ayo ayo aja, gua senang banget lagu gue bisa diikut sertakan dalam film ini," aku pelantun “I Don’t Care”, saat ditemui usai preskon official trailer film SUSAH SINYAL di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). Video clip yang tidak berhubungan dengan film “Susah Sinyal” Meski “By My Side” merupakan salah satu lagu dari Susah Sinyal, namun cerita dalam klip sama sekali tidak ada kaitannya dengan film karya Ernest Prakasa tersebut. Alih-alih mengambil dari potongan gambar, “By My Side” mengisahkan tentang seorang anak muda yang depresi akibat situasi di keluarganya. Ketika kondisinya terpuruk, anak muda itu menyadari dirinya memiliki sosok yang selalu ada di sisinya.
Pelantun “Mencari Cinta Sejati” ingin lepas sejenak dari lagu-lagu bertemakan cinta yang biasa dilantunkannya. Sebagai penyegaran, dia membawakan lagu tema untuk film "Guru Ngaji" berjudul "Jangan Mudah Putus Asa". Cakra Khan membawakan lagu baru yang berbeda Dalam menjalani kehidupan, mungkin kita pernah merasakan putus asa. Namun demi orang yang kita sayangi, kita senantiasa berusaha menguatkan hati. Rela melakukan apapun dengan segala usaha dan ikhtiar kita. Karena kita percaya bahwa Tuhan senantiasa mendengar doa kita. Tema inilah yang akhirnya diangkat di lagu pelantun “Kekasih Bayangan” yang berjudul “JANGAN MUDAH PUTUS ASA”. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini CAKRA KHAN mengusung tema sosial religi, dengan dibantu oleh 2 komposer ternama di indonesia yaitu Ahmad Fredy dan Ade Govinda. Cerita dalam lagu soundtrack film “Guru Ngaji” Lagu ini awalnya memang sengaja dibuat untuk kebutuhan film berjudul “GURU NGAJI” karya produser Rosa Rai Djalal bersama CHANEX RHIDAL, yang menceritakan tentang perjuangan hebat seorang pria yang berprofesi sebagai guru ngaji yang tanpa pamrih, jarang sekali ia dibeli imbalan uang. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keluarganya, ia terpaksa harus bekerja sampingan sebagai badut di pasar malam. Namun terlepas dari kebutuhan film tersebut, lagu “JANGAN MUDAH PUTUS ASA” bisa dibilang seperti soundtrack kehidupan kita sehari-hari, sebagai penyemangat dalam bekerja dan penguat hati dikala putus asa.
Proses pembuatan film Kulari ke Pantai mulai terlihat. Film besutan Riri Riza ini telah merilis video musik Selamat Pagi sebagai lagu tema. Info tentang film “Kulari Ke Pantai” dan lagu OST nya KULARI KE PANTAI akan jadi film anak-anak terbesar tahun 2018. Film yang sekarang dalam tahap produksi disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana ini meluncurkan single dan video klip pertama dari album soundtrack filmnya lewat kanal digital. Single pertama soundtrack film ini menghadirkan lagu Selamat Pagi oleh pelantun “Melawan Dunia”, yang pernah hits di tahun 2007. Kini diaransemen ulang dan dinyanyikan bersama dua aktor cilik pemeran utama filmnya, Maisha Kanna dan Lil’li Latisha. Video clip yag dibuat dengan para pemain dalam film tersebut Video klip yang disutradarai oleh Sakti Marendra ini menampilkan keseruan pelantun “Ratu Lebah” menyanyikan lagu Selamat Pagi, dengan full motion graphic, bersama dua artis cilik pemeran utama film KULARI KE PANTAI, yaitu Mimi dan Lil’li (panggilan untuk Maisha Kanna & Lil’li Latisha). Disertai kemunculan semua aktor pendukung filmnya di akhir video klip ini. Melalui video klip ini, Sakti ingin mengangkat karakter Sam (diperankan oleh Maisha Kanna) dan Happy (diperankan oleh Lil’li Latisha) yang berbeda. Mereka masing-masing mengawali harinya dengan cara berbeda, tapi akhirnya bersama-sama menghabiskan waktu di pantai bersama personil RAN yang juga sedang dalam perjalanan berlibur.
Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan lagu “Kali Kedua” dan “Love You Longer” dari Raisa. Kini Raisa kembali memberi kejutan bagi penggemarnya dengan merilis dua lagu tersebut dengan versi akustik. “Kali Kedua” dan “Love You Longer” versi akustik PENYANYI cantik Raisa merilis single "Kali Kedua" dan "Love You Longer" dalam versi akustik. Kedua single yang hadir dalam kemasan aransemen anyar itu dibuat bersama label Juni Records untuk merayakan dua tahun dirilisnya album "Handmade" milik Raisa. Pada hari Jumat 6 April 2018, Raisa mengatakan bahwa pemilihan dua lagu ini bukan tanpa alasan. Single Kali Kedua merupakan lagu Raisa paling diminati dengan torehan jutaan streaming dan viewers untuk video klip-nya. Sementara Love You Longer dipilih karena lagu tersebut merupakan lagu berbahasa Inggris milik Raisa yang paling diminati. Hal itu diperkuat juga oleh data streaming dari platform musik digital yang dimiliki Juni Records. "Lagu Kali Kedua dan Love You Longer versi akustik ini aku rilis sebagai hadiah perayaan dua tahun dirilisnya album Handmade. Soalnya buat aku album Handmade ini sangat berarti. Album ini juga yang berhasil membawa aku meraih banyak pencapaian di dunia musik," tutur Raisa. Harapan Raisa tentang hal tersebut Raisa berharap, Love You Longer yang belum pernah dirilis sebagai single menjadi kejutan manis untuk pendengarnya. Menurut Raisa, lagu ini merupakan lagu cinta yang menyenangkan dan bisa berhubungan dengan banyak orang. Proses pengerjaan Kali Kedua dan Love You Longer digarap Raisa bersama produser, Marco Steffiano. Mereka tidak butuh lama untuk mendapatkan bentuk lagu versi akustik yang mereka sukai. Selain itu, tentu saja memiliki nuansa berbeda dari lagu versi aslinya.
Di awal tahun lalu, Vidi Aldiano berkelana ke Amerika Serikat dan pulang dengan sebuah lagu berjudul 'Tak Sejalan'. Single tersebut kemudian dirilis baru-baru ini, pada awal April 2018. Vidi merilis lagu “Tak Sejalan” Penyanyi Vidi Aldiano telah meluncurkan lagu terbarunya pada 13 April 2018. Lagu itu diberi judul "Tak Sejalan". Pria 28 tahun itu membocorkan sepenggal lirik dan nada lagu tersebut melalui akun Instagram-nya. "Sepenggal lirik dari lagu terbaru saya yang akan dirilis tanggal 13 April 2018. Ada yang bisa tebak ceritanya tentang apa? #TakSejalan" tulis pelantun “Definisi Bahagia”. Lewat cuplikan video instagramnya, Vidi, yang memiliki nama lahir Oxavia Aldiano menyanyikan sepenggal lirik lagu terbarunya dengan kisah sebuah kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Vidi memberi isyarat bahwa lagu tersebut akan menjadi materi dalam album yang sedang digarapnya. Inspirasi untuk Vidi ciptakan lagu tersebut Pelantun “Aku Cinta Dia” bercerita musik dari lagu tersebut berangkat dari pengalamannya menonton pertunjukan Broadway saat tengah berlibur di Amerika Serikat tersebut. Menurutnya, musik yang dibawakan di atas panggung itu berhasil menerjemahkan apa yang ingin disampaikan kepada para penontonnya. Kekaguman pria kelahiran 29 Maret 1990 kepada pertunjukan Broadway yang ditontonnya itu pun langsung mengilhaminya untuk menulis lagu dengan nuansa musik serupa.
Ketika semua orang ramai-ramai ngasih kado cokelat dan bunga di tanggal 14 Februari, pasangan musisi Endah N Rhesa memiliki cara tersendiri yang juga romantis, apalagi kalau bukan membuat sebuah lagu tentang kisah cinta mereka. Berjudul Menua Bersama, Rhesa menulis lirik dan rima untuk lagunya dan Endah mengharmonisasikannya dengan musik yang Ia buat. Lagu tersebut sebagai single teranyar Endah N Rhesa Musisi yang juga pasangan suami istri, Endah N Rhesa dikabarkan telah secara resmi mengumumkan perilisan single teranyar mereka yang diberi tajuk, "Menua Bersama". Single yang dirilis bertepatan sebagai penyambut datangnya hari kasih sayang ini sudah bisa dinikmati secara masal di semua platform musik digital per 13 Februari kemarin. Menurut siaran pers yang kami terima, dari segi lirik "Menua Bersama" adalah bentuk representasi mimpi dan cita-cita keduanya dalam menjalani hubungan pribadi mereka, di luar bermusik. “Alasan membuat lagu ini adalah alasan personal. Rhesa yang membuat liriknya. Mungkin itulah gambaran cita-citanya untuk tumbuh tua bersama. Bagiku sendiri, lagu ini memiliki arti yang sangat besar.”, jelas pelantun “Liburan Indie”. Anda kembali mendengar ciri khas musik mereka di lagu tersebut Dalam lagu "Menua Bersama" Anda kembali bisa mendengar ciri khas lagu-lagu Endah N Rhesa. Lagu ini dibawakan dengan format akustik menenangkan yang dibawakan dengan sederhana. Lagu "Menua Bersama" diliris di gerai musik digital mulai 13 Februari 2018. "Pengerjaan dan penyelesaian lagu ini cukup singkat. Hanya tiga hari dan dikerjakan secara intens di studio kami, studio rumahan," tambah Endah.

Comments