Fundamentalman's Profile

Your Profile Pic

fundamentalman


Birth Date : -

Website : -

Point : 6518

About me
-

Badges

1500 Points
2000 Points
3000 Points

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

KSC sering down ..

 Closed
0 41 08 Dec, 2014 04:42

BUMI - batu bara yang lagi panas2nya

 Closed
0 13805 08 Dec, 2014 04:42

LPGI, saham asuransi yang tidur

 Closed
0 807 08 Dec, 2014 04:42

PUDP

4 88 07 May, 2014 16:15

Saham berfundamental bagus yang masih murah

Sticky pages: 1 2 3 4 ... 12
112 3233 07 Sep, 2019 18:21

Emitmen2 yang ngutang dalam usd dan pendapatan dalam rupiah

Sticky pages: 1 2 3 4
34 1171 12 Sep, 2019 04:55

IPO saham electronic city

pages: 1 2
15 341 08 Jul, 2013 03:33

What happen to idx website???

pages: 1 2
17 148 23 Jun, 2013 13:16

Fortune Indonesia (FORU)

pages: 1 2 3 4 ... 8
78 1647 28 Apr, 2014 11:51

RBMS - saham property termurah dari segi discount vs nav ...

pages: 1 2
13 288 20 Jul, 2016 01:00

CFIN: Cari Fulus Ingin Nyungsep (2)

pages: 1 2 3
30 882 26 Feb, 2013 14:54

Seputar makanan, kesehatan & kebiasaan hidup (2)

Sticky pages: 1 2 3 4 ... 18
179 2198 04 Dec, 2019 09:40

Posts

hari ini ADMG memble terus … ada apa? :smile)
13 May, 2005 12:42
duh .. ane ada pegang ini saham … masuk di 330 …. ngeri juga sih lihat sahamnya anjlok terus. Permainan bandar? :klelep:
13 May, 2005 12:49
kalo TINS sih pendapat gue supportnya kuat banget di 2100. Kalo sekarang masuk mungkin masih murah … :applause:
13 May, 2005 12:57
Mohon tanya .. kalo pas pembagian dividen … tata caranya seperti apa sih? Emitmen membayar pada broker, terus broker bayar ke kita, atau gimana? Ane transaksi lewat broker belum lama .. jadi ngak ngerti soal ini (dulunya invest biasa lewat reksadana) … trims … :whew:
13 May, 2005 14:57
hari ini di akhir sesi beli dikit BBNI, BNGA, PTBA, ADMG. Mumpung lagi murah … smile
14 May, 2005 03:50
ini saham mah ngak likuid sama sekali … kemaren mau beli spreadnya tinggi banget .. bid 1975 ask 2500 .. edan :-O
kalo udah 2000 .. lepas barang dikit :$-)
14 May, 2005 03:59
bumi termasuk overvalued dibanding saham sejenisnya .. kayak PTBA . PER BUMI > 10 PER PTBA < 10 PBV BUMI > 5 PBV PTBA < 5 BUMI .. hajar kiri terus … :evil
14 May, 2005 07:10
KOPI itu bisnisnya apa sih? smile Prospeknya bagus gak?
BNI usulkan dividen 30% JAKARTA (Bisnis): Manajemen Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk akan mengusulkan pembagian dividen sebesar 30% dari laba bersih tahun lalu yang mencapai Rp3,14 triliun. "Dari sisi prosentase, kami akan mengajukan dividen yang akan dibagikan lebih kecil dari tahun lalu, yaitu sekitar 30%. Sisa dari dana itu akan digunakan untuk memperkuat struktur modal BNI,“ kata Dirut BNI Sigit Pramono. Dia berbicara seusai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pelatihan layanan dan jasa keuangan antara BNI dan Garuda Indonesia di Jakarta, kemarin. Menurut dia, meningkatkan laba ditahan merupakan salah satu strategi dari manajemen bank itu untuk mendorong pertumbuhan BNI, selain melalui peningkatan secara non-organik yang akan dilakukan melalui merger dengan bank lainnya. Sejauh ini BNI baru melontarkan ide untuk merger dengan BTN. Walaupun ada beberapa bank lain yang menjadi target BNI, tapi Sigit belum bersedia menyebutkannya. Berkaitan dengan rencana bisnis BNI ke depan, Sigit mengatakan bahwa BNI tetap akan melayani pembiayaan ke segmen korporat, komersil, dan konsumer. Ia memandang bahwa prospek pembiayaan ke sektor konsumer masih cukup besar. ”Kesempatan di bidang pembiayaan konsumer masih cukup besar. Dengan banyaknya jumlah nasabah maka kami bisa melakukan model cross selling,“ katanya. Sebelumnya, BNI mencatatkan laba sebelum pajak pada triwulan I/2005 sebesar Rp911 miliar, naik 19,28% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan laba Sekretaris Korporasi BNI Maruli Pohan dalam pernyataan tertulis beberapa waktu lalu menyebutkan meningkatnya laba tersebut didorong oleh turunnya beban PPAP sebesar 49,98% dan juga ditunjang oleh kenaikan pendapatan bunga bersih. ”Pendapatan bunga bersih naik tipis 3,58% dibandingkan pencapaian triwulan I/2004 sehingga menjadi Rp1,72 triliun. Kenaikan ini disebabkan peningkatan pendapatan bunga 6,19%, lebih rendah dibandingkan kenaikan beban bunga yang sebesar 9,19%,“ ujarnya. Dia menuturkan peningkatan suku bunga di pasar tidak diikuti oleh BNI dengan menaikkan suku bunga kredit. Namun, lanjut dia, BNI tetap mempertahankan net interest margin pada tingkat 5,45% yang berarti sama dengan tahun sebelumnya. ”Hasil ini karena strategi struktur pendanaan yang berhasil menjaga keseimbangan dana mahal dan murah sehingga total beban bunga relatif rendah,“ katanya. Dia memaparkan dana pihak ketiga pada akhir triwulan I/2005 naik 4,89% menjadi Rp102,01 triliun dari Rp97,25 triliun pada tahun sebelumnya. ”Upaya penghimpunan dana terus dilakukan secara aktif melalui kegiatan promosi BNITaplus. Selain itu, pengembalian instrumen reksa dana secara tidak langsung menyebabkan mengalirnya dana masyarakat ke perbankan." Dia mengatakan BNI juga telah mengurangi ketergantungan terhadap pendapatan dari obligasi pemerintah. Selama periode 31 Maret 2005 sampai 31 Maret 2005, kata dia, BNI telah melepas obligasi pemerintah Rp6,48 triliun. Dia menjelaskan berjalannya proses restrukturisasi sesuai dengan arah peta navigasi semakin memantapkan kinerja BNI. (msw)
14 May, 2005 07:26
PGAS & TINS… turunnya dikit amat sih smile Kalau LMAS & DILD.. untuk sementara sudah cukup dulu Kalau DILD <300 atau LMAS <230 daku mau beli lagi, tapi saya sama sekali tidak berharap saham ini turun… SEREM utk saham2 murah aku rasa turunnya engga jauh bung hmin, soalnya langsung disikat sama yg punya modal, modal sekarang lagi banyak, cuma masalah sekarang naeknya kapan, semakin lama ditahan di bawah yg punya barang (baca : bandar), semakin pusing sendiri, bentar lagi Q2, kepercayaan investor s/d akhir tahun 2006 aku rasa masih kuat, isu moneter kebanyakan udah engga relevan, seandainya index jatuh banyak (lebih dari 20 poin seminggu) tinggal liat mana saham yg PER udah gede, buang…. PER < 10 harga anjlok tahan aja, tentunya dg dukungan data FA aku optimis akhir tahun aku masih gain (sekarang udah loss), :p semoga… note : pendapat aku sebagai pemula :applause: :applause: :applause: analisa yang solid ..
SIIP kok harganya murah banget? PER 3.x, PBV < 1 … ada apa yah?

Comments