Bernekos's Profile

Your Profile Pic

bernekos


Birth Date : -

Website : -

Point : 729

About me
-

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

Strategi saat STAGFLASI

pages: 1 2 3
21 645 21 Mar, 2020 22:16

Waspada rally saham oleh KZ!

pages: 1 2 3
26 2839 04 Mar, 2008 16:07

Posts

bung bernanke saya perhatikan anda sangat negative terhadap Antm dari postingan anda. pernah ngalamin pengalaman buruk ya ama ANTM?hehehe tapi dari pengalaman saya gak ada yg bisa memperediksi suatu saham sampai detil karna dimarket ada begitu banyak pihak yg punya perhitungan,strategi dan analisa masing2, kalau dari hitung2an lapkeu q4 07 Antm mungkin gak terlalu bagus krn harga nickel turun tapi ada tambahan dari gold walaupun gak sampai 10% kontribusinya.menurut saya u lapkeu Q4 07 ANTM EPSnya sekitarnya 100 jadi EPS FY07 sekitar 500.dengan per 10x maka harga wajar ANTM gak akan jauh dari 5000. cuma sepertiyg saya bilang dimarket ada bermacam pihak dengan bermacam2 strategi dan pemikiran,yg penting adalah menangkap momentum u masuk dan keluar supaya kita bisa tetap mendapat profit. strategi saya adalah jgn pernah habiskan dana u belanja tapi selalu menyisakan dana u menampung saham2 bgs yg diobral (asal kita dah punya analisa lapkeu perusahaan yg akan kita beli sahamnya) karna market kadang2 tidak rasional dan tidak logis bahkan over reaksi,tapi disinilah seni investasi saham. salam cuan
posisi Antm saya gak terlalu banyak paling 20% dari portofolio saya. posisi terbanyak saya ada di tins 70% sisanya di BUMI 10% saya bahkan punya Antm dari harga 1900an(ambilnya agustus) dan yg membuat saya masih hold adalah analisa akan nilai masa depannya yg bisa kita prediksi dari harga komoditas yg mrk produksi dan akan tercermin pada saat lapkeu keluar.saat itulah nilai wajarnya akan tercipta.dan kalau ada yg mau jual dibawah nilai wajarnya(biasanya selalu ada hehehe) maka saya melihat itu adalah kesempatan u mendapat barang murah dan saya gak pernah kuatir u investasikan uang saya pada barang bagus yg murah(pada saat itu) heheee salam cuan
TINS melihat hrgnya komoditinya di3bln terakhir yg stabil di $16000an/ton maka perkiraan lapkeu Q4 07 EPS nya sekitar 1000an jadi FY07 EPSnya akan sekitar 3500an,kalau PERnya x 10 aja maka harga wajar sahamya akan berada di sekitar rp.35000an. belum lagi kalau jadi stok split dan akuisisi tambang batubara dan tambang timah baru, tapi tanpa corporate action diatas pun asal lapkeu Q4 dah keluar rasanya gak susah mencapai harga diatas. happy cuan
pengalaman saya waktu minyak naik tinggi hampir 100$ kalau gak salah bulan oktober or november, malah saham yg bertahan dan bahkan naik dalah ANTM,BUMI ,PTBA dan TINS jadi kalau anda berani short aja ANTM dan kita liat apakah market setuju atau tidak ok ,heheehe. salam cuan :
yg short ANTM pasti mulai gemetar hehehe , be carefull YU dah mulai buy back 2100 lot di 4451 padahal dia short rata2 di 4445 salam cuan
barusan periksa Chart ANTM dan ternyata sangat menarik karena MA5 dah menyentuh MA20 tambah lagi pemicunya harga emas yg melonjak saya rasa bukan saat yg tepat u short karna sepertinya ANTM akan mulai bergerak naik ditambah lagi pada menungu laporan keuangan, maka saat ini just hold n see rasanya masa penurunan ANTm dah berlalu, tapi siapa tahu karna market selalu memilki kejutan tersendiri salam cuan
kayaknya BUMI memang sementara ditinggalin dulu karena ada penjaganya yg akan bikin dia gak bisa kemana mana dulu mau naik banyak susah turun banyak jg susah jadi paling enak ya hit n run hit kalau turun dikit n run kalau dah naik dikit
kalau melihat chart n volume belinya kayaknya BUMI gak terlalu bagus (atau memang sengaja diarahkan begitu supaya terbentuk kemauan market makernya), yang paling aman ya lihat aja gerakan penjaganya DB mau kemana,karena dia lah market maker u BUMI. untuk sementara saya rasa BUMI akan sideways dulu sambil menunggu momentum baru u diangkat. salam cuan
tapi ANTM masih mending bila dibandingkan BUMI or TINS yg dah minus (walaupun dikit) besok masih ada kesempatan lagi tenang aja yg penting dah tahu arahnya mau kemana salam cuan
malas liat gerakan BUMI sekarang masak saham no 2 di BEI volumenya kelas bulu hehehe mungkin ini cara penjaganya bikin retailer frustasi gak bisa kemana mana. tapi ngeri juga sih jebol kebawah soalnya buy volumenya tgl dikit padahal yg mau jual bejibun salam cuan
ya tentu ngak salah liat dong , kan gua dah bilang market gak bisa ditebak karna penuh kejutan yg penting kan gak loss soalnya masih pegang dari harga 1900an hehehehe
bung bernanke dah buy back belum ANTM td pagi kan short di 4375?

Comments