Tobe-Rich's Profile

Your Profile Pic

ToBe-Rich


Birth Date : -

Website : -

Point : 0

About me
-

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

BRPT

pages: 1 2 3 4 ... 12
115 4622 11 May, 2008 08:35

INKP mau naik lagi

pages: 1 2 3
26 817 17 Jun, 2005 13:29

Posts

14 Apr, 2003 06:04
Kalo menurut GW, Mau invest di saham tuh harus bekal segalanya bukan rugi segalanya 1. Pikiran 2. Mental 3. Pengalaman 4. Duit Pikiran harus diputar-puter untuk mencari info dari sani dan sini bagaimana faktor fundamental dan teknikal emiten. Tentunya yang harus pilih emiten yang paling yahut dari dua sisi tersebut, atau paling minimal fundamentalnya bagus. Tidak kalah pentingnya psikologi para pelaku market harus diperhatikan. Mental, harus tahan uji.. dan bila udah percaya diri dan telah tentukan pilihan. ya harus mantap. Keputusan yang udah dibuat tidak boleh dipikirkan kembali. harus lihat masa depan aja.. Buruk Cut Loss Bagus Jalan terus. Pengalaman, semua itu harus dicoba dan diterapkan di medan tempur …bursa saham… jatuh bangun lagi jatuh lagi bangun lagi… bangun lagi… dan akhirnya terbang.. menikmati chuan. hal ini semua perlu modal duwit.. uang. seberapa banyak uang tergantung masing-masing. yang harus diperatikan adalah jangan semau uang di kantong dipakai semuanya.. harus di sisakan beberapa persen untuk cadangan cash. seberapa prosen untuk itu tergantung masing2 dan kemantapan masing-masing Ini hanya sebuah pendapat dan bila salah maaf deh.
:tembak: :karate::tembak: :karate::karate::tembak: :karate::karate::karate::tembak: Disamping faktor-faktor yang sudah diutarakan para analis KSC tersebut termasuk wabah SARS yang sudah mulai dapat ‘'diatasi’' oleh Indonesia dan komitmen para pemimpin tertinggi negara-negara ASEAN plus Cina untuk menanggulanginya. Namun faktor keamanan dalam negeri terutama penyelesaian GAM di NAD dapat berpengaruh pada index di bej. Kalo dalam 2 minggu ke depan GAM menyerah tanpa syarat, yang berarti mau kembali ke pangkuan ibu pertiwi tanpa melalui pertumpahan darah. Atau setidaknya mengindikasikan ke arah perdamaian, maka index sangat mungkin ke 500 pada akhir bulan Mei 2003. Kita tau potensi ekonomis di NAD sangat menjanjikan. Walaupun masih terjadi pemboman yang (relatif kecil) berpengaruh negatif thd index. Tapi bila pelaku pemboman benar oleh GAM dan tertangkap, saya kira hal tsb dapat ikut mendorong index saham gabungan kita menuju 500. Alasan lain, negara calon donatur yang akan ikut membantu membangun NAD seperti Jepang, Inggris, dll.. mungkin juga USA akan merespon positif dan merealisasikan pinjaman lunaknya. Para teroris bom bali yang sudah mulai disidangkan, terbukti telah membuat keamanan di negeri menjadi semakin kondusif. Pertanyaannya: Nah.. bila kondisi berbalik dan GAM masih membandel kemudian TNI menabuh genderang perang terhadap separatis, bagaimana index kita? Saya berpendapat tetap ke 500 tetapi mungkin dicapai akhir bulan Juni 2003. Dengan catatan perang tidak berlangsung lama (1 bulan aja cukup). Karena telah menolak bertemu dan berunding pada dewan bersama belum lama ini, maka kans politik GAM udah kalah. Sekali lagi, faktor keamanan dalam negeri ini hanya salah satu faktor pendorong, maka faktor2 lainnya misalnya perkembangan politik dan ekonomi juga perlu mendapat perhatian kita semua para market maker. …HIDUP IHSG !!!!!! :anggar: :anggar: :anggar: :anggar: :anggar: :anggar:
07 May, 2003 12:51
Ada yang tau? Adakah kemungkinan INKP mau naik lagi karena switching dana dari hasil PT saham2x BC yang udah pada overbought pada beberapa hari ke depan? Thank''s berat. :dagh: :dagh: :dagh:
09 May, 2003 06:28
terus.. gimana tu pendapat yang mengatakan INKP mau jadi BC di masa depan. masih mungkin terwujud ngga ya…???
10 May, 2003 11:13
:?: wah.. pada awal pembukaan tgl 9/05/03 harga relatif tetap 375 (turun 5 rp) sampe kira2x 10 menit menjelang tutup turun lagi menjadi 370 rp, tapi di akhir perdagangan hr jumat itu ditutup 375 rp. sementara itu ada yang ngatri beli di 365 sebanyak 4810 lot; di 360 sebanyak 16391 lot.. Tapi yang antri jual di harga di atas 375 juga lebih banyak lagi. bener bener mau diturunin nih saham? atau bandar lagi konsolidasi aja? :klelep: :?: :?:
10 May, 2003 11:41
Bung Admin.. Gimana tu cara langganannya, kalau cocok saya juga mau tuh. Maksud saya.. kalau itu merupakan nama situs, tolong deh disebut lengkap dan apakah merupakan situs lokal ? Trim''s atas penjelasannya. smile smile smile
hari ini mulai digoyang nih SCMA besok, moga lebih kenceng lagi goyangannya.. saya mau ikutan juga ah.. :anggar:
12 May, 2003 14:34
Teman-teman.., kalau mau ikutan masuk PNIN sekarang, masih ada harapan gain ngga ya??? Jadi investor kesiangan gpp deh… yang penting ikut meramaikan bursa dan masih dapat gain.. hmmmm. smile Trim''s :dagh:
12 May, 2003 15:38
Tidak akan membantu/membela siapa-siapa juga… Bisa dianalogikan kalo kita menyimpan uang kita di Deposito/Tabungan di bank. Umumnya ada klausula demikian/sejenisnya: Apabila terdapat perbedaan antara catatan saldo rekening di buku/bilyet deposito nasabah dengan pihak bank, maka yang dianggap benar dan syah adalah catatan rekening menurut bank. Hal ini semata-mata bank ingin safety aja. Tapi kalo benar-benar terjadi perbedaan pasti dibuktikan lebih dahulu kebenaran faktanya. Inti masalahnya adalah ‘'kepercayaan’' dan resiko ada dipihak mana? Dan kita sebagai konsumen percaya kepada broker dan mau ambil resiko/tidak? Bila tidak ya.. sebaiknya disimpan aja uang di bawah bantal, dengan resiko uang tidak punya nilai di masa depan. Kalau ingin ‘'sedikit ’' mengimbangi faktor laju inflasi ya.. deposito lumayanlah. Maksud saya, pihak penyelenggara online trading tidak akan pernah menggunakan pilihan semena-mena itu untuk kepentingan broker semata. Tetapi justru untuk kepentingan nasabahnya. Misalnya bila harga yang cocok mau kita jual/beli saham pada portofolio kita, dan jaringan internet sedang bermasalah maka order lewat telepon dapat kita lakukan. Nah bila ‘'done’', penyelesaian atas transaksi tersebut secara yuridis formal tidak dapat dilakukan kalau diawal perjanjian tidak diberikan keterangan pemberian kuasa penggunaan secara penuh dana/efek-efek kita tersebut kepada broker. Karena order hanya dari telepon/internet. Ingat juga kita belum mempunyai ‘'Cyber Law’'. Maaf deh .. jadi panjang uraiannya. Intinya sekali lagi menurut hemat saya ''trust'' dan risk. Dan ingat mengelola resiko dengan baik, benar, cermat, dan menganut prinsip kehati-hatian akan mendatangkan ‘'rejeki’' yang amat memuaskan. Tetapi kepuasan itu relatif bagi setiap individu. smile smile smile :dagh:
akhir bulan IHSG masih berpotensi ke 500 Untuk semuanya…baik yang udah dapat gain atau yang akan dapat gain …..SELAMAT NIKMATI LIBURAN…. Dan senin depan mulai lagi menikmati pergerakan IHSG tercinta. :dagh: :dagh: :dagh: :dagh:
15 May, 2003 07:36
melihat antrian bid dan pergerakan harga inkp pada hari rabu kemarin, kelihatannya ada yang mau narik ke atas harga saham ini
21 May, 2003 14:15
Bung Chuan, saya belum narik kok udah naik sendiri ya… :?: Siapa ya yang udah coba2 narik duluan????… he..he…he.. smile smile Sedikit digoyang nih.. Tapi arah blm keliatan. :anggar: :dagh: :dagh:

Comments