Taipan's Profile

Your Profile Pic

Taipan


Birth Date : -

Website : -

Point : 0

About me
-

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

Posts

08 Apr, 2008 15:52
Saya baru joint klub ini. Asyik ya? Postingannya yahud-yahud dan bermutu, terutama dari non Violine dan bro Awie. Keep on and go ahead! Saya baru belajar dan baru mau main saham. Moga-moga tidak kejeblos. Salam/Taipan! :dagh:
Short sell itu apa sih? Terus gap down dan gap up seperti apa mekanismenya? Maaf ya, masih belajar nih, jadi pertanyaannya malu-maluin. Hehehe! Salam/Taipan! :dagh:
Ih… serem banget analisa bro 134N4R. Mau masuk jadi ragu-ragu nih. Bukannya sekarang saham sudah murah-murah banget? Kalau begitu investasi apa ya yang menguntungkan saat ini? Please advise! Salam/Taipan! :dagh:
08 Apr, 2008 16:57
Belajar dari pengalaman saya pribadi, pengalaman teman2 di market, saran saya: be a speculator, not an investor. Kenapa? 1. Posisi investor di pasar modal indonesia kebanyakan adalah masih minoritas, yang mengendalikan harga, informasi dll adalah yg mayoritas. KECUALI anda bisa menjadi mayoritas pada satu emiten tertentu. Bila merasa tidak mampu sendirian, cobalah bikin tim supaya lebih kuat. 2. Hukum di indonesia masih cenderung membela yg kuat, bukan yg benar. 3. Perilaku daripada pelaku pasar di jsx itu sendiri yg mayoritas trader, jibur dan sejenisnya. 4. Kondisi equity market itu sendiri sekarang (belum terlihat sinyal2 bullish) Saran teman mbak christina saya kira cukup beralasan. Untuk pergerakan bursa saham ritme 1 tahunan kecenderungannya: *Naik sekitar April-Mei utk mengantisipasi /akibat laporan keuangan dan pembagian dividen—> SELL * Cenderung turun coz of No news (quiet time) September-Oktober —> BUY * Up trend mengantisipasi Window dressing tutup tahun dan january effect Dec-Jan —> SELL * Februari - Maret cenderung correction after window dressing dan january effect —> BUY dst. Saya di atas berbicara mengenai pergerakan air lautnya lho, yaitu timing yg ‘'lebih aman’' untuk berlayar. Agar lebih ‘'jreng’' sebaiknya pilih2 juga kapal lautnya. Perlakukan transaksi saham as a business, so we must work! Saham kita turun jangan diliatin saja. Saham kita naik jangan buru2 gatal untuk dijual. Jangan kapok bertransaksi saham, mungkin yg perlu dirubah adalah sikap mental kita, emosi kita. Wish u all luck, Kalau dijual di bulan Mei, tidak kebagian deviden dong yang puncaknya biasanya dibagikan di bulan Juni. Salam/Taipan! :dagh:
10 Apr, 2008 14:51
Thanks ms Violine atas postingnya yg rutine tiap hari smile Ayo…pada says thanks dong ama ms Violine yg rajin post review tiap hari smile Dua hari yang lalu saya sudah say thank you sama non Violine. Hari ini say thank you lagi deh, soalnya baru pertama kali transaksi sudah kantongin doku 700rb. Hasil ngeshort INCO. Hehehe… Salam/Taipan. :dagh:
14 Apr, 2008 14:30
kayakntya naik tadi siang dow fut -22, tadi sore -12….takutnya indikasi dow mlm positif…begitulah…saya senang semua cuan …ksc the best Bro Elegant, masih pegang sahamnya kan? Jangan dilepas, besok dan lusa bakal naik lagi. Kalau mau buang, tanggal 17 April saja. Devidennya lumayan besar: Rp. 205,- atau sekitar 2.8% dari harga penutupan hari ini di Rp. 7,300,-. Emiten lain devidennya kecil-kecil, contohnya ITMG di bawah 1%. Karena devidennya besar dan sahamnya likuid, maka tidak heran INCO sudah dan akan naik lagi harganya sampai cum date nanti. Beli sekarang pun masih untung asal tidak terkoreksi melebihi 2.8%. Berikut ini emiten-emiten yang membagikan deviden pada tahun 2007 yang lalu. Moga-moga waktunya tidak berbeda jauh dengan tahun ini. April 2007 = WOMF, FISH, INCO, JASS, BABP. Mei 2007 = BFIN, BBLD, TINS, BNGA, TCID, BDMN, DLTA, PBRX, MERK, GDYR, APEX, MPPA, EXCL, TSPC, TGKA, ANKB, SHDA, TOTL, PTBA, ASGR. Logikanya kalau mau bagi deviden atau stock split, harga saham bersangkutan biasanya naik, tapi tentunya yang likuid dan masuk LQ45. Salam/Taipan. :dagh:
MARGIN SEPERTI PEDANG BERMATA DUA. BISA MENGUNTUNGKAN TETAPI BISA MEMATIKAN. SAAT HARGA RENDAH ( TERENDAH ) MULAI NAIK ( INFLATIONARY ASSET VALUE ) MAIN MARGIN CEPAT KAYA. TAPI SEKARANG MAU MAIN MARGIN SAMA DENGAN MENGGALI KUBURAN SENDIRI. LIHAT AJA SAHAM SUDAH DITARIK BERKALI-KALI LIPAT. BANDINGKAN DENGAN HARGA 5 TH YANG LALU ( GRAFIKNYA BISA DILIHAT DI YAHOO ). BERAPA HARGA ASII, BUMI, AALI, ANTM, TINS, INCO, UNTR LIMA TAHUN YANG LALU. HARGA DIBANTING SEPARUH SAJA UNTUNGNYA MASIH FANTASTIS. ITUPUN SUDAH CUKUP UNTUK MERAUP SEMUA KEKAYAAN PEMAIN MARGIN. MUNGKIN TINGGAL KOLOR KALI YA KALAU ITUPUN TIDAK IKUT DIGADAIKAN. pendpt bung koming memang ada benarnya, so hati2 aja yg pakai margin, Penyelamatan hanya utk anggota KSC Lupakan margin trading! Kalau tidak ada dana nganggur, jangan main saham. That''s all! Salam/Taipan. :dagh:
14 Apr, 2008 14:53
terimakasih masukanny bro taipan……akan saya catat di agenda saya….keep posting bro…. saya jadi tidak percaya anda new bie di dunia saham… anda pasti ahlinya neh…..bz nyritanya profit mulu….slamat bro Hehehe…, saya pure newbie, lagi diajarin sama bro Awie. Cuma satu pelajaran yang sulit sekali saya aplikasikan, yaitu: pengendalian diri dan emosi. Salam/Taipan. :dagh:
14 Apr, 2008 15:15
kayakntya naik tadi siang dow fut -22, tadi sore -12….takutnya indikasi dow mlm positif…begitulah…saya senang semua cuan …ksc the best Bro Elegant, masih pegang sahamnya kan? Jangan dilepas, besok dan lusa bakal naik lagi. Kalau mau buang, tanggal 17 April saja. Devidennya lumayan besar: Rp. 205,- atau sekitar 2.8% dari harga penutupan hari ini di Rp. 7,300,-. Emiten lain devidennya kecil-kecil, contohnya ITMG di bawah 1%. Karena devidennya besar dan sahamnya likuid, maka tidak heran INCO sudah dan akan naik lagi harganya sampai cum date nanti. Beli sekarang pun masih untung asal tidak terkoreksi melebihi 2.8%. Berikut ini emiten-emiten yang membagikan deviden pada tahun 2007 yang lalu. Moga-moga waktunya tidak berbeda jauh dengan tahun ini. April 2007 = WOMF, FISH, INCO, JASS, BABP. Mei 2007 = BFIN, BBLD, TINS, BNGA, TCID, BDMN, DLTA, PBRX, MERK, GDYR, APEX, MPPA, EXCL, TSPC, TGKA, ANKB, SHDA, TOTL, PTBA, ASGR. Logikanya kalau mau bagi deviden atau stock split, harga saham bersangkutan biasanya naik, tapi tentunya yang likuid dan masuk LQ45. Salam/Taipan. :dagh: setelah bagi2 deviden kira-kira inco rebound atau ada koreksi nih ??? trs tgl 17 dijual dulu msh dapet jatah deviden ngga ?? mohon info nya dunk thanks Jual tgl 17 April masih tetap dapat jatah deviden. Yang penting tgl 16 April masih keep itu saham. Habis bagi deviden atau stock split, kecenderungannya koreksi. Tapi jangan 100% percaya dengan historical. Who knows? Salam/Taipan. :dagh:
14 Apr, 2008 15:28
..bz BZ ? orang batavia prosperindo? IDX bz itu abis….bukan BZ….ha ha ha lucu nih bung IDX smile Saya bukan di BZ, tapi CM. Baru open. Ngomong-ngomong, mau cepat belajar memang harus di trading room. Di gallery bakal dapat banyak teman-teman yang baik dan tulus tanpa pamrih membimbing kita, selama kita mau terbuka dan tekun mengikuti pola tradingnya. Bagi mereka, semua nasabah di sana adalah friend. Sedangkan musuhnya adalah nasabah-nasabah sekuritas lain. Kalau semua sekuritas dianggap friend, dapat duit dari mana mereka? Jadi sering-seringlah main ke gallery sekuritas masing-masing. Kalau tidak ada mentor, mana berani saya terjun ke bursa yang lagi bearish ini? Salam/Taipan. :dagh:
14 Apr, 2008 15:43
CM tuh optima kharya? IDX Betul, boss! Saya disaranin kalau buka account harus di Top 20. Lebih aman! Salam/Taipan. :dagh:
14 Apr, 2008 16:05
wah bro taipan beruntung ya diawali dengan mulus…bagi berita ya… Tapi beritanya agak pesimis akhir-akhir ini, bro. Bikin merinding! Masa indeks akhir tahun 2008 diprediksi jadi 1,800. Bro Awie saja yang sudah 9 tahun dikenal sebagai mid term investor sejati, tiba-tiba di pertengahan bulan Maret yang lalu TP dan CL kedua saham jagoannya (TLKM & SMGR). Sekarang dia berubah haluan jadi trader. Kerjanya ngeshort melulu! Asyik tadi lihat dia main di gallery. Cuan di PTBA dan INCO, tapi terlambat beli di UNSP. Hitung-hitungannya masih untung sih. Sekarang pasti dia lagi berdoa semoga Dow merah lagi. Hehehe…! Salam/Taipan. :dagh:

Comments