Ryu's Profile

Your Profile Pic

Ryu


Birth Date : -

Website : -

Point : 0

About me
-

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

Hati-hati dengan obligasi.

5 158 02 Feb, 2009 09:09

Kenapa Ford bisa dikalahkan oleh toyota?

pages: 1 2 3
22 587 27 Dec, 2008 17:04

Pembobolan dana terbesar AS

8 299 18 Dec, 2008 06:35

EUR/USD

pages: 1 2 3 4
40 1155 16 Jul, 2010 13:39

Ayo galang gerakan cinta RP

pages: 1 2 3
21 457 20 Nov, 2008 11:23

Aqua air yang mahal

pages: 1 2 3 4 ... 6
59 1448 23 Sep, 2010 16:03

Elty

 Closed
5 167 12 Nov, 2008 08:00

Jangan lupa Tins-nya

pages: 1 2
13 342 11 Nov, 2008 03:37

Moderator yang baik

 Closed pages: 1 2
12 320 10 Nov, 2008 15:57

Rekomendasi WB

 Closed pages: 1 2 3
27 862 10 Nov, 2008 01:00

Posts

Hi semua, saya new bie, baru belajar saham gak lama. Mohon bimbingan para senior.
19 Aug, 2008 09:08
hi saya new bie, mohon bimbingan senior semua. Saham apa yang layak di beli ya?
19 Aug, 2008 09:11
lah..kok ngak baca KSC dulu sih sebelum trading kekekek….. lumayan hari ini…banyak euy…bisa liburan lagi nih kekkeke….. trub koq bisa turun ya?
20 Aug, 2008 01:24
Ryu wrote : hi saya new bie, mohon bimbingan senior semua. Saham apa yang layak di beli ya? Hi juga !!!…salam kenal. Saya bukan senior, tapi setidaknya lebih dulu ada di biz ini. Menurut gw, sebelum memutuskan beli suatu saham harus diteliti dl, jangan cuma ikut2an. Trus harus siap jg, bermain di saham siap2 rugi…high risk high return. Dl gw sebelum di saham sempet baca beberapa buku panduan cara bermain saham, lumayan buat referensi biar ga buta-buta amat pas terjun langsung…. Untuk newbie mnrt gw sebaiknya mulai dari saham2 bluechip dl…jangan coba2 saham gorengan. Saham gorengan cuma cocok untuk yang sudah ahlinya…. Selamat berinvestasi….. Thanx bung musa, saham bluechip apa yang layak di lirik sekarang? kalaumenurut bung musa buku apa yang bagus untuk di baca new bie?
oil rebound …. bumi rebound? berarti bung herman rebound smile smile Kenapa bisa tau oil mau rebound?
Group ini sudah ALARM KUNING!!! Coba lihat transaksi kemarin. Yg goreng saham group ini orang2 dalamnya. Lihat BNBR yg diangkat lagi pakai sekuritas ASING tapi orangnya orang lokal buat NGIBULIN INVESTOR RETAIL LOKAL. Kenapa BNBR diangkat karena BNBR menggadaikan saham BUMI untuk dapat pinjaman USD 1.4 Milyar. Biar kelihatan SEOLAH2 INVESTOR SENANG DAN MENYETUJUI CA NYA. Harga saham BUMI juga DIJAGA supaya nggak terlalu melorot karena kepentingan GADAI SAHAM. Caranya kalau harga sahamnya sudah melorot langsung DIBELI OLEH ORANG DALAM GROUP INI kemudian besoknya MEREKA KEMBALI MENGANGKAT HARGA SAHAM INI DAN DISTRIBUSI. Selain HARGA TIDAK MELOROT MEREKA JUGA DAPAT CUAN!!!!! Jangan percaya dengan penggunaan BROKER2 ASING karena kalau Anda punya banyak uang juga bisa melakukannya. Mau pakai KZF, HGF, BKF, CSF, YUF, MLF semua bisa dilakukan oleh orang lokal. Tipuan bandar yg menggunakan broker asing itu pada umumnya ORANG LOKAL. Jadi bnbr gak boleh dibeli ya?
22 Aug, 2008 23:26
Kenapa bei bisa menuju 2000
Bukan menertawakan fans BUMI yang sedang kebingungan, tapi cuma sedikit sharing.. saya heran kok begitu banyak keyakinan akan BUMI menuju ke 10.000? Cobalah hadapi kenyataan satu per satu yang di hadapan mata kita. Banyak isyu, bahkan udah menjadi fakta bahwa internal BUMI bermasalah. urusan repo, obligasi, royalti dsb. Dan isyu2 external ttg fundamental energi dunia pun masih tanda tanya besar ttg harga minyak bumi dan komoditas lain. Tapi sampai detik ini masi jg high rekomen BUMI, dan saya pikir minggu depan moment tgl 31 July 2008 - 5 Agustus 2008 akan terulang lagi. Bahkan membuat extended downtrend, apalagi kalau 4.850 jebol..NIGHTMARE Saham bukan sekedar permainan ego, penolakan ego bahwa TIDAK MUNGKIN BUMI TURUN dan bahwa membeli BUMI itu adalah BENAR. Bahkan ajak2 teman dan kerabat utk ikutan nyebur ke BUMI hanya berdasarkan isyu atau bisikan ‘'teman bandar’' (katanya). Seharusnya bagi yang menjadi korban "nyangkut" lebih dapat diceritakan bagaimana resikonya dan cara menghandle resikonya. Saya malas berdebat dengan fans yang udah gelap mata dan ga pny otak. Ga masuk akal pembicaraannya, contohnya: ketika muncul berita ttg pencekalan soal royalti, fans BUMI langsung bilang: "itu ga mungkin, justru pemerintah yang pny hutang thd BUMI".. (apa itu ga gila?) atau contoh lain.. BUMI turun tajam, fans BUMI langsung bilang.. "ah itu bisa2nya BD cari barang murah".. (coba cek volume jg, bukan cuma harga.. bandar gila mana yang cari barang dengan cost sebanyak itu?) Harusnya kita sudah belajar banyak, dalam kurun 2 tahun ini saja.. sudah ada 2 saham berat penumpang retail yang makan korban banyak. TMPI & ANTM. Dan seperti halnya BUMI, TMPIers, Antamers, BUMIers memuja saham2 itu spt layaknya agama. Bagi saya BUMI tetap sebuah fenomena…yup, fenomena pembodohan massal dan keberhasilan pembentukan image ala multi level marketing di BEI, tapi disisi lain kenyataannya (saat ini) menjadi market leader dengan value harian fantastis. Kenapa saham dipuja? Kenapa agama dipuja? Sorry masih newbie
22 Aug, 2008 23:32
Dow +197.85 tapi Energy index -8.81 Panic selling hari senin… idx membara… call Pemadam Kebakaran.. smile smile Dow naik, kenapa IHSG bisa panic selling?
Bukan menertawakan fans BUMI yang sedang kebingungan, tapi cuma sedikit sharing.. saya heran kok begitu banyak keyakinan akan BUMI menuju ke 10.000? Cobalah hadapi kenyataan satu per satu yang di hadapan mata kita. Banyak isyu, bahkan udah menjadi fakta bahwa internal BUMI bermasalah. urusan repo, obligasi, royalti dsb. Dan isyu2 external ttg fundamental energi dunia pun masih tanda tanya besar ttg harga minyak bumi dan komoditas lain. Tapi sampai detik ini masi jg high rekomen BUMI, dan saya pikir minggu depan moment tgl 31 July 2008 - 5 Agustus 2008 akan terulang lagi. Bahkan membuat extended downtrend, apalagi kalau 4.850 jebol..NIGHTMARE Saham bukan sekedar permainan ego, penolakan ego bahwa TIDAK MUNGKIN BUMI TURUN dan bahwa membeli BUMI itu adalah BENAR. Bahkan ajak2 teman dan kerabat utk ikutan nyebur ke BUMI hanya berdasarkan isyu atau bisikan ‘'teman bandar’' (katanya). Seharusnya bagi yang menjadi korban "nyangkut" lebih dapat diceritakan bagaimana resikonya dan cara menghandle resikonya. Saya malas berdebat dengan fans yang udah gelap mata dan ga pny otak. Ga masuk akal pembicaraannya, contohnya: ketika muncul berita ttg pencekalan soal royalti, fans BUMI langsung bilang: "itu ga mungkin, justru pemerintah yang pny hutang thd BUMI".. (apa itu ga gila?) atau contoh lain.. BUMI turun tajam, fans BUMI langsung bilang.. "ah itu bisa2nya BD cari barang murah".. (coba cek volume jg, bukan cuma harga.. bandar gila mana yang cari barang dengan cost sebanyak itu?) Harusnya kita sudah belajar banyak, dalam kurun 2 tahun ini saja.. sudah ada 2 saham berat penumpang retail yang makan korban banyak. TMPI & ANTM. Dan seperti halnya BUMI, TMPIers, Antamers, BUMIers memuja saham2 itu spt layaknya agama. Bagi saya BUMI tetap sebuah fenomena…yup, fenomena pembodohan massal dan keberhasilan pembentukan image ala multi level marketing di BEI, tapi disisi lain kenyataannya (saat ini) menjadi market leader dengan value harian fantastis. Saya ini newbie, tapi saya tau kalau yg satu ini kong tai wa. Jelas2 minyak turun, yah wajarlah kalau sektor energi semua turun. Coba sebutin saham energi mana yang tidak turun kalau minyak lagi turun?? Byan yg baru IPOsaja gak bisa buat apa2. Bahkan sektor finance, property dan infrastruktur jg harus turun utk menghormati bumi jika bumi turun banyak. Semua terpulang ke faktor fundamental masing2. Kalau komoditi yang di produksinya harganya naik, maka tidak mungkin harga sahamnya akan turun. Taun 2009 akan banyak PLTU yg memakai batubara dan bisa diliat di wikipedia sejak taun 2004 sampe skrg pemakaian batu bara meningkat drastis, oleh sebab itulah harga batubara lbh mahal dari harga minyak. Jadi jgn bilang Trader pada goblok, Yg goblok itu tanpa analisa tapi mempercayai anda. halo saya juga newbie. Jadi bumi besok naik atau turun nih?
23 Aug, 2008 05:56
Ciri-ciri bearish, lebih banyak trader yang nangis dari yang tertawa. Siapa yang paling pinter ta di ksc ya?
besok pembantaian berlanjut, tapi mulai terbatas range penurunannya karena nggak didukung volume. gejala oversold! tetap ngeshort sampai cpo nyentuh 2,200, baru masuk full amunisi. siapa tuh yang bikin benteng 1,030 di unsp? besok pagi bakal jebol! :smile) Senior sini koq, porno ya?

Comments