Fundguard's Profile

Your Profile Pic

FundGuard


Birth Date : -

Website : -

Point : 0

About me
-

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

Great Depression 2 by 2011

1 104 21 Nov, 2008 15:06

Posts

01 Feb, 2008 16:01
Berarti support kemarin pas mantul itu bakal tertembus dengan mudahnya donk ga lama lagi??!! :cry: Kok nangis?? Harusnya kan seneng bisa dapet barang lebih murah lagi? :peace: Syukur2 klo bisa ke 1900-an gw tampung dah .. smile Palagi nyampe 1400-an .. :$-) :$-) :$-) :peace:
01 Feb, 2008 17:48
smile) .. setuju bung lone .. jadi asik nontonnya .. ntar ijo ntar merah ijo lagi merah lagi .. :anggar: .. ya moga2 senin besok ga banyak yang nyangkut :gantung: … :peace:
02 Feb, 2008 18:23
sorry kalo jawaban ane tidak tepat .. menurut ane kondisi di US sekrang dengan beberapa tahun yang lalu beda. Kalo dulu saat inflasi naik the Fed masih bisa naikin ratenya mengingat kenaikan yang terjadi diimbangi dengan naiknya harga aset2 lainnya .. eg. boom di sektor real estate (toh ini jg ekses dari suku bunga pinjaman yang sangat rendah). Sedangkan sekarang yg terjadi tidak demikian. Harga2 barang konsumsi meningkat (akibat dolar murah) sedangkan harga2 asetnya pada menurun. Jadi bs dikatakan untuk barang konsumsi terjadi inflasi, sedangkan asetnya mengalami deflasi. Masalahnya, spt yang telah diketahui, mayoritas masyarakat amrik membiayai hidupnya dengan hutang. So, menurut ane, yg sekarang terjadi bukan kekurangan likuiditas tapi malah kelebihan likuiditas, namun sayangnya hal ini dibayar dengan nilai mata uang yang makin jatuh. Ap kita mau kalo mata uang kita juga ikut turun nilainya? Wong biar BI ga nurunin rate SBI, mata uang kita makin hari juga makin nyungsep smile Kesimpulan ane sih, BI ga bakal nurunin rate SBI dlm waktu dekat. Yang kudu turun mah bukan SBI nya, tapi kredit komersial dan konsumen di Indo. Bayangin aja SBI 8%, kredit konsumennya rata2 masih diatas 16%. Credit card? Wuih lebih edan lagi bro, rata2 diatas 30% :nailbiting: Bandingin ama di amrik … riba bener :-t So buat BI, tahan aja ratenya, biar capital inflow makin gede. Ditambah turunin tuh bunga perbankan :palu: bagi sektor riil yang produktif (buat usaha, investasi dll), ok? Ga usah nahan kontraksi ekonomi lama2 kayak the Fed. Mo sampe nol juga masalahnya belum tentu bisa cepet diselesaikan. Lebih cepet resesi terjadi, lebih cepet lagi penyakitnya bisa diobati. Lain lagi klo pertimbangannya politik :evil Disclaimer on :peace:
02 Feb, 2008 18:33
Pihak mana lagi ya yang blom ngumumin kerugiannya? Banks? CDO Insurer? Investment Banks? Any clue guys? :-?
03 Feb, 2008 18:34
:applause: good .. good … ane mah setuju ama bung wilson ..
03 Feb, 2008 18:36
parkir ke saham apa surat hutang? :smile)
04 Feb, 2008 09:25
setuu bung imam … sayangnya masih banyak yang mencampur adukan antara emas sebagai uang dengan harga emas … kalo harga emas pasti berfluktuasi tergantung dari underlying currency nya … tapi dalam nilai pasti stabil bro … why? emas punya nilai intrinsik sedang currency sama sekali ga ada nilai intrinsiknya.
04 Feb, 2008 09:37
05 Feb, 2008 15:40
smile makanya ngapain juga bingung2 ijo ato merah hari ini … trading jangan disamain dengan judi euy … jadi tebak2an smile suka tidak suka kita dah di kondisi bearish, yang ada juga bakal break low selama semester ini… bukannya cuma BEI doank, tapi yang lain juga .. jangan mau dibodohin ama market maker donk … biar bearish kan tetap bisa trading n dapet untung, yang penting jgn rakuslah :smile) .. ntar kalo dah lewat semester ni dan ada kepastian resesi, mo hold lama silakan (kan dah dapet murah) … So, good bye mr. bull :-h welcome mr.bear :hug: .. just my opinion :wink: .. Disclaimer on.
06 Feb, 2008 21:18
smile setuju bung wee … lucu juga lihat rekan2 yang lain masih pengen ijo terus .. wong indeks skrg udah kaya traffic light cuma ga ada lampu kuningnya smile .. ditambah lagi yang punya harapan ama senjata fed rate cut buat nolong bursa .. emang mo nunggu ampe nol? smile .. sori no offense bro .. gebrakan mr. bernanke kemaren kan dah cukup sbg bukti kalo US resesi .. yang ada juga paling si Bear kejatuhan nya pelan2, ga langsung lompat dari jendela tapi turun dari jendela pake parasut :rofl: … So happy investing and have a safe trading :peace: P.S : Bung art, 10% dari level brp nih? :smile) Pilihan bottomnya : 1900-an? 1700-an? Ato 1400-an? :party:
08 Feb, 2008 14:42
smile tuh bener kan yang ane bilang … BI tetep di 8% and BI mengharapkan suku bunga kredit perbankan diturunin dengan jalan menjadi jauh lebih efisien. Kesimpulannya? Hati2 deh ma perbankan kita, ane cuma takut ama macetnya kredit di sektor konsumsi utamanya kartu kredit. Lumayan besar jugal NPL di sektor tersebut. Moga2 bisa diberesin. :siul: Disclaimer on.
08 Feb, 2008 15:15
Saya sedang menjelma menjadi USDollar BULL……, hati hati US Dollar akan menghantam Euro…., GBPound sudah kena tanduk. Saat nya untul Euro… smile smile kok sama dengan ane ya bung IS? Cuma bull USD ini bakal lewat 80 apa ga ya? :-? Kalo ga berarti minor bull, USD lanjut melemah lagi. Tapi yang jelas sih baik bull ato bear USD, ga mengubah kondisi ekonomi US secara drastis .. tetep aja deflasi asetnya bakal berlangsung sebelum borok2 ekonominya kelihatan semua. Like Warren Buffet have said yesterday, kondisi di amrik ini juga gara2 kelakuan mereka sendiri, jadi seperti nenggak Kool-Aid yang beracun .. :8-| Kalo soal crash mah ane no comment dah, mo crash besar ato kecil kaga tau kapan dan bagaimana terjadinya, ya paling semester ni kita bisa lihat new low for IHSG. How low can we go? I dunno bro, but my greedy target is 1400-an :evil … Tapi kalo cuma dikasi 1700-an ane ga nolak kok smile … But that is just my opinion, maybe yes maybe no. Disclaimer on.

Comments