Arendy65's Profile

Your Profile Pic

Arendy65


Birth Date : -

Website : -

Point : 169

About me
-

Articles

No article yet.

Topics

Topic Posts Views Last post

[Ask]Guna Analis Aliran Cash Flow terhdp harga Saham

pages: 1 2 3 4 ... 14
138 394 10 Nov, 2020 22:51

[Ask] Jadwal Publikasi LK emiten

2 39 09 Apr, 2013 05:45

[Ask] Mencari Sekuritas yg perhatian

pages: 1 2
15 228 31 Oct, 2013 22:56

Posts

22 Aug, 2011 17:38
Salam, post pertama ane, semoga bermanfaat.. Apakah harga emas sekarang gak ketinggian (buble), mengingat cepat kali naeknya.. masa 1 bulan naeknya 18%, setahun 50%.. Ditambah lagi banyaknya peminat "kebun emas", yang tau sendiri dengan modal dkit, mereka bisa membeli emas lebih banyak. Semakin menambah runyam stok emas LM di indonesia. Walaupun saya gak yakin, permintaan emas rakyat Indonesia mempengaruhi harga internasional. Jadi apakah emas sekarang dalam tahap bubble atau tidak..?? Ditunggu jawabannya, makasih
23 Aug, 2011 04:41
Salam, post pertama ane, semoga bermanfaat.. Apakah harga emas sekarang gak ketinggian (buble), mengingat cepat kali naeknya.. masa 1 bulan naeknya 18%, setahun 50%.. Ditambah lagi banyaknya peminat "kebun emas", yang tau sendiri dengan modal dkit, mereka bisa membeli emas lebih banyak. Semakin menambah runyam stok emas LM di indonesia. Walaupun saya gak yakin, permintaan emas rakyat Indonesia mempengaruhi harga internasional. Jadi apakah emas sekarang dalam tahap bubble atau tidak..?? Ditunggu jawabannya, makasih Bos, kebun emas itu apa? Agak bloon nih gue soal emas. Hmm.. gimana yak, intinya kita beli emas, kemudian ke bank syariah, nah kita akan mendapatkan uang 90% dari nilai emas yang digadai. kemudian uang itu untuk beli emas lagi, kemudian digadai, kemudian beli, gadai, sampai uang itu gak bisa beli emas lagi.. Nah disini, orang2 berharap dapet untung dari kenaikan harga emas.. Tapi karena sekarang media sudah memberitakan emas naek trus, pasti akan banyak orang yang ikut program ini. Tapi kalo harga emas turun bagaimana..??? Yang jelas si penggadai rugi, harus membayar biaya titip dan harganya tuurun. Kalo banknya saya gak tau deh. Bayangkan saja, dengan modal dkit bisa membeli emas fisik banyak, tapi karena saya bukan ahli ekonom, saya cuman bisa berjaga2…. Belum lagi ada tabungan Kredit Logam Mulia BRIS..
23 Aug, 2011 04:50
Sebetulnya secara faktual yg bubble itu adalah KESERAKAHAN MANUSIA smile * Jumlah duit seantero dunia terus bertumbuh dimana akselerasinya melebihi produktivitas * "Kebetulan" 3 tahun belakangan ini produksi emas < produksi duit . Yup harga emas relatif ‘'bubble’' cuma seberapa tinggi bubble nya dan kapan meletusnya … tidak ada yg tahu * Andai pada saat bubble emas meletus dan harganya terkoreksi… ke depannya SAYA YAKIN harga koreksi tsb tidak akan lebih rendah dari jaman2 tahun sebelum bubble. . Mengapa begitu..??? Yaitu tadi: akibat keserakahan bangsa amerika dan dunia kapitalis dimana akselerasi PERTUMBUHAN JUMLAH DUIT jauh2 lebih tinggi dibanding akselerasi produksi barang/ jasa… Hm.. tapi ad fakta yang menarik dari temen saya.. bahwa emas pernah terkoreksi parah, sehingga memerlukan 2 dekade untuk kembali ke titik tertinggi dulu..(taun 80an sampai tahun 2000an) dan ini katanya dikarenakan, mereka tidak percaya terhadap dolar, karena dolar tak berlandaskan emas, sehingga harga emas menjulang tinggi karena permintaan meningkat. Kasusnya mirip sekarang, dimana dolar tidak percaya lagi,..Tapi saya gak tau selebihnya faktor aapalagi yang menyebabkan bubble pada emas… *Saya bingung saja, masa saya beli emas bulan mei diharga 420an, cuman berselang 3 bulan jadi 530an ( hampir 25% lebih). Bayangkan kalo begini terus, bisa2 orang males kerja. Apalagi katanya dari kebun emas itu ada orang yang untung 5-15jutaan per minggu gara2 kenaikan yang gila2an ini.
23 Aug, 2011 04:57
Salam, post pertama ane, semoga bermanfaat.. Apakah harga emas sekarang gak ketinggian (buble), mengingat cepat kali naeknya.. masa 1 bulan naeknya 18%, setahun 50%.. Ditambah lagi banyaknya peminat "kebun emas", yang tau sendiri dengan modal dkit, mereka bisa membeli emas lebih banyak. Semakin menambah runyam stok emas LM di indonesia. Walaupun saya gak yakin, permintaan emas rakyat Indonesia mempengaruhi harga internasional. Jadi apakah emas sekarang dalam tahap bubble atau tidak..?? Ditunggu jawabannya, makasih Bos, kebun emas itu apa? Agak bloon nih gue soal emas. Hmm.. gimana yak, intinya kita beli emas, kemudian ke bank syariah, nah kita akan mendapatkan uang 90% dari nilai emas yang digadai. kemudian uang itu untuk beli emas lagi, kemudian digadai, kemudian beli, gadai, sampai uang itu gak bisa beli emas lagi.. Nah disini, orang2 berharap dapet untung dari kenaikan harga emas.. Tapi karena sekarang media sudah memberitakan emas naek trus, pasti akan banyak orang yang ikut program ini. Tapi kalo harga emas turun bagaimana..??? Yang jelas si penggadai rugi, harus membayar biaya titip dan harganya tuurun. Kalo banknya saya gak tau deh. Bayangkan saja, dengan modal dkit bisa membeli emas fisik banyak, tapi karena saya bukan ahli ekonom, saya cuman bisa berjaga2…. Belum lagi ada tabungan Kredit Logam Mulia BRIS.. Bos, emas yg digadai itu waktu di tebus kena bunga nggak? Contoh: Gue punya emas 1 juta. Gue gadai, dapat duit 900 rb. Nah 900 rb tersebut gue beli emas lagi. Teru gue gadai, dapat duit 810 rb. Nah, misalkan gue mau tebus balik emas gue tersebut, berapa yg harus gue keluarkan? Tidak kena bunga, soalnya bank syariah kan haram bunga, CMIIW Kita kena biaya titip ( tergantung bank, BSM kalo gak salah 1,1% dari nilai taksir emas), biaya asuransi (20ribu) dan administrasi. Kalo gak salah inget begitu, itu doang yang harus diperhitungkan, soalnya kemaren mau gadai emas, mengingat mau pulkam. Tapi gak jadi, biaya titip 1,1% nilai emas, mending taro di SDB. Tebus baliknya..?? Kalo gak salah ya, (soalnya gak pernah maen), pas terakhir kita maen gadai2an kita memegang emas terakhir. Jadi dengan harapan emas terakhir tadi hargana naek, maka kita jual ke toko emas, dan duit tadi buat nebus, kemudian dapet emas dari bank, jual ke toko lagi emasnya, dapet duit tebus lagi.. Intinya begitu kalo gak salah, tanya om google saja untuk lebih lanjut, saya gak pernah maen soalnya. Kalo gak cari "Rully Kustandar", dia yang mempelopori kebun emas, entah dia maen kebun emas ato kagak. Ilmu saya cuman bisa nimbun, haha.. makanya mau belajar dari sini juga..
23 Aug, 2011 05:25
Salam, post pertama ane, semoga bermanfaat.. Apakah harga emas sekarang gak ketinggian (buble), mengingat cepat kali naeknya.. masa 1 bulan naeknya 18%, setahun 50%.. Ditambah lagi banyaknya peminat "kebun emas", yang tau sendiri dengan modal dkit, mereka bisa membeli emas lebih banyak. Semakin menambah runyam stok emas LM di indonesia. Walaupun saya gak yakin, permintaan emas rakyat Indonesia mempengaruhi harga internasional. Jadi apakah emas sekarang dalam tahap bubble atau tidak..?? Ditunggu jawabannya, makasih Bos, kebun emas itu apa? Agak bloon nih gue soal emas. Hmm.. gimana yak, intinya kita beli emas, kemudian ke bank syariah, nah kita akan mendapatkan uang 90% dari nilai emas yang digadai. kemudian uang itu untuk beli emas lagi, kemudian digadai, kemudian beli, gadai, sampai uang itu gak bisa beli emas lagi.. Nah disini, orang2 berharap dapet untung dari kenaikan harga emas.. Tapi karena sekarang media sudah memberitakan emas naek trus, pasti akan banyak orang yang ikut program ini. Tapi kalo harga emas turun bagaimana..??? Yang jelas si penggadai rugi, harus membayar biaya titip dan harganya tuurun. Kalo banknya saya gak tau deh. Bayangkan saja, dengan modal dkit bisa membeli emas fisik banyak, tapi karena saya bukan ahli ekonom, saya cuman bisa berjaga2…. Belum lagi ada tabungan Kredit Logam Mulia BRIS.. Bos, emas yg digadai itu waktu di tebus kena bunga nggak? Contoh: Gue punya emas 1 juta. Gue gadai, dapat duit 900 rb. Nah 900 rb tersebut gue beli emas lagi. Teru gue gadai, dapat duit 810 rb. Nah, misalkan gue mau tebus balik emas gue tersebut, berapa yg harus gue keluarkan? Tidak kena bunga, soalnya bank syariah kan haram bunga, CMIIW Kita kena biaya titip ( tergantung bank, BSM kalo gak salah 1,1% dari nilai taksir emas), biaya asuransi (20ribu) dan administrasi. Kalo gak salah inget begitu, itu doang yang harus diperhitungkan, soalnya kemaren mau gadai emas, mengingat mau pulkam. Tapi gak jadi, biaya titip 1,1% nilai emas, mending taro di SDB. Tebus baliknya..?? Kalo gak salah ya, (soalnya gak pernah maen), pas terakhir kita maen gadai2an kita memegang emas terakhir. Jadi dengan harapan emas terakhir tadi hargana naek, maka kita jual ke toko emas, dan duit tadi buat nebus, kemudian dapet emas dari bank, jual ke toko lagi emasnya, dapet duit tebus lagi.. Intinya begitu kalo gak salah, tanya om google saja untuk lebih lanjut, saya gak pernah maen soalnya. Kalo gak cari "Rully Kustandar", dia yang mempelopori kebun emas, entah dia maen kebun emas ato kagak. Ilmu saya cuman bisa nimbun, haha.. makanya mau belajar dari sini juga.. hahh,..nimbun?? Udah berapa banyak tuh timbunannya? :-O haha, kagak banyak gan, masih mahasiswa.. Jadi yang saya timbun duit bokap saya, setelah perdebatan yang panjang, itu juga gak banyak.. Tapi sayang saya baru tau tentang emas2an april tahun ini, jadi nyesel.. Tapi gak pa2, daripada taunya agustus ini, harganya dah gila2an.. Saya taunya dari sini, baca2 aja bos, saya banyak belajar dari situ, itu dah part 4, saya baca dari part 1 ampe keder, hahaha http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9363024 Saya juga tau klub ini dari blog EOWI, itu juga baru seminggu kemaren. Pengen tau banyak tentang saham dan pergerakan ekonomi dunia, walaupun kata guru ane Saham itu haram :cry:
23 Aug, 2011 13:41
Kalo saya kok merasa takut ya.. kenaikannya gak wajar.. Menurut saya sih bukan masuk ke 2000, malah pendapat saya malah bakalan turun, tapi ntah kapan.. Soalnya sejarah telah mencatat, bahwa 1 Dinar (4gram emas) = 1 kambing, dan itu berlangsung lebih dari 1000tahun sekarang 1 dinarnya 2,3juta apa gak kemahalan untuk harga kambing normal.. Tapi mungkin terus akan naek, seperti kejadian tahun 1971-1980an.. dimana butuh 10 tahun untuk bener bubble tersebut meletus, karena orang tidak percaya bagaimana sebuah kertas bisa menggantikan Emas. But who knows, Nobody Knows What Will Happen, until it happen
24 Aug, 2011 15:36
emasnya jatoh ampe 1778,9.. padahal kemaren ato kemarenny lagi masih 1910.. bujuk dah, kasian orang2 yang seminggu ini ngantri2 di antam kalo tau harganya jatoh.. mudah2an turun terus dah, biar orang yang baru beli kemaren pada jual, ane siap nampung :$-) :$-) Dan yang paling parah silver juga jatoh, huhuhu….. padahal baru beli silver,
08 Sep, 2011 16:34
Maaf OOT dikit.. Setelah ane baca2 blog EOWI dari awal ( baru ampe 2010), mulai dari bulan mei banyak koment2 gak bermutu dan sampah… Kebanyakan hanya menghujat kesalahan2 kecil dan sedikit, untungnya bang IS masih setia buat analis gratisan dan berbagai ilmunya.. Jujur ane gak paham kalo dah membaca tulisan saham beserta grafiknya, cuman ngerti masalah2 ekonominya dan pandangannya terhadap keberadaan pemerintahaan.. Imam Semar dah buat bukunya belom..?? Yang penipu ulung, cut zahara itu..?? Ane mau beli…
09 Sep, 2011 06:27
Saya kok jadi takut ya beli emas lagi walaupun katanya bakal naek ke 2000$.. Harga lagi naek dan turun parah gini, dan mahal pula kalo di indonesia tetep aja masih banyak yang pengen beli emas. Bahkan katanya ada report dari orang yang beli emas di antam ampe rela dateng2 sehabis saur langsung ke antam dan tiba disanapun sudah rame. Emas sudah tidak cocok lagi sebagai investasi, mau jual tapi takutnya harganya naek terus.
10 Sep, 2011 15:56
yah ihsg lagi, kalo para investor luar ( amrik erop ) terkena krisis di negara masing2, mereka pasti narik duitnya karena butuh uang.. Impian ihsg 5000ribu langsung hilang, anjlok menguap.. *cuman pendapat pribadi
22 Sep, 2011 14:30
1720an aja.. Kita liat separah apa jatuhnya…
Sebenarnya si bakri ini rekanan bisnis si rosthcild ato goyim doang..??? Masa bakri mau aja rugi gak ada timbal balik yang enak.. Btw, apakah kekuatan politik dan ekonomi bakri juga disokong oleh rostchild..?? *Maaf kebanyakan nanya..

Comments