BERDIRI DI ATAS KAKI SENDIRI

USA dengan DJIA bermula dari suku bunga 0.25% yang akhirnya memicu pertumbuhan kredit yang sangat luar biasa……… Ketika suku bunga naik terus-terusan, efeknya terasa…. Kredit macet bermunculan di mana-mana…… Laporan keuangan rata-rata emiten anjlok…… Pengangguran bertambah…. Situasi di USA mirip dengan di INdonesia waktu tahun 98 di mana oleh karena suku bunga kredit yang naik terus-terusan memicu kredit macet yang luar biasa di tambah lagi pelemahan rupiah yang juga sangat luar biasa. Indonesia dengan IHSG-nya bermula dari suku bunga yang tinggi yang akhirnya berhasil ditekan di kisaran 8%…………. Pertumbuhan ekonomi naik, pengangguran menurun…….. Rata-rata emiten membukukan kinerja yang fantastis. Industri reksa dana mulai bangkit dan makin banyak perorangan yang terjun langsung ke bursa………berbeda dengan USA yang mana industri reksa dananya dah jenuh… Hari senin bakal kelabu oleh karena kejatuhan DJIA, mari kita berharap para pelaku pasar menyikapi secara bijaksana bahwa apa yang terjadi di DJIA berbeda keadaannya dengan apa yang terjadi di JSX……….. Apa yang terjadi di DJIA tidak mesti terjadi di JSX……… Karena apa yang terjadi di ke dua negara tersebut berbeda……… Kita mesti berdiri di atas kaki kita sendiri………. Dengan jalan demikian, kita tidak akan bisa di dikte…. Dan kita akan menjadi besar….
Multi Quote Quote
USA dengan DJIA bermula dari suku bunga 0.25% yang akhirnya memicu pertumbuhan kredit yang sangat luar biasa……… Ketika suku bunga naik terus-terusan, efeknya terasa…. Kredit macet bermunculan di mana-mana…… Laporan keuangan rata-rata emiten anjlok…… Pengangguran bertambah…. Situasi di USA mirip dengan di INdonesia waktu tahun 98 di mana oleh karena suku bunga kredit yang naik terus-terusan memicu kredit macet yang luar biasa di tambah lagi pelemahan rupiah yang juga sangat luar biasa. Indonesia dengan IHSG-nya bermula dari suku bunga yang tinggi yang akhirnya berhasil ditekan di kisaran 8%…………. Pertumbuhan ekonomi naik, pengangguran menurun…….. Rata-rata emiten membukukan kinerja yang fantastis. Industri reksa dana mulai bangkit dan makin banyak perorangan yang terjun langsung ke bursa………berbeda dengan USA yang mana industri reksa dananya dah jenuh… Hari senin bakal kelabu oleh karena kejatuhan DJIA, mari kita berharap para pelaku pasar menyikapi secara bijaksana bahwa apa yang terjadi di DJIA berbeda keadaannya dengan apa yang terjadi di JSX……….. Apa yang terjadi di DJIA tidak mesti terjadi di JSX……… Karena apa yang terjadi di ke dua negara tersebut berbeda……… Kita mesti berdiri di atas kaki kita sendiri………. Dengan jalan demikian, kita tidak akan bisa di dikte…. Dan kita akan menjadi besar…. [-o< smoga semua investor sebijak bung nokia deh…… :peace:
Multi Quote Quote
Memang sebetulnya harus BERDIRI DI ATAS KAKI SENDIRI…… :applause: but… Duit Asing yang ada di BEI……..????? :-O kayanya LOKAL ga akan sanggup untuk menutupnya…… :peace:
Multi Quote Quote
saya setuju dan cukup optimis IHSG akan kokoh di hari senin (selama tidak ada berita jelek lokal)
Multi Quote Quote
makanya ayo dong lokal harus banyak yg invest, masa di negeri sendiri yg jajah asing, skrg palingan komposisinya 30% lokal 70% asing
Multi Quote Quote
invest di sektor riil & di pasar sahamnya emang masih minim….BEI senin pasti jeblok…
Multi Quote Quote
Memang sebetulnya harus BERDIRI DI ATAS KAKI SENDIRI…… :applause: but… Duit Asing yang ada di BEI……..????? :-O kayanya LOKAL ga akan sanggup untuk menutupnya…… :peace: Asing sendiri malah belanja banyak hari Jumat di BEI (sekitar 700 M). Artinya sebagian sudah mulai switching ke emerging market asia
Multi Quote Quote
Yah mudah-mudahan asing jenuh invest di USA jadi tuker ke Indo deh
Multi Quote Quote
Clossing Jumat US , Europe & Japan semua ambruk … Jika IHSG tdk menyesuaikan diri sebaik nya berhati - hati …
Multi Quote Quote
kalau cuman dow doang yg ambruk sih gpp, tapi kalo Dow, Nasdaq, bursa2 Eropa & Amerika Latin pada ambruk semua… dan sebagian besar Asia juga runtuh.. apakah Indonesia masih mampu berdiri diatas kaki sendiri ? bagaimana pengaruh psikologis trader melihat kenyataan diatas ? smile I agree with you Mr. Bernanke… smile
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...