IHSG akan ke 320 (disesuaikan dengan inflasi, Rp-2003)

Tahun 2003 di depan forum KSC saya membuat prediksi bahwa kebangkitan ekonomi US seperti bom waktu. Akan jatuh lagi. Alasannya hutang. Kemakmuran dan kebangkitan ekonomi riil tidak bisa dibangun di atas hutang. Pada saat resesi ini semua saham dunia akan rontok. Terjadinya resesi ini waktu itu saya perkirakan, paling lama pertengahan 2007. Saya salah mengenai pertengahan 2007. Nampaknya 2008 resesi tidak bisa dihindari. Apakah penurunan suku bunga the Fed akan membantu? Apakah penggelontoran liquiditas oleh sentral bank Eropa, US, lainnya akan membantu. Lihatlah sejarah. Apakah BLBI membantu perekonomian Indonesia waktu krisis. Anda tahu jawabannya. IHSG pada waktu itu saya ramalkan jatuh sampai 300. Tentu saja selama ini BI sudah mencetak duit banyak, sehingga angka 300 itu harus disesuaikan dengan tingkat inflasi. Akankah ini tercapai. Tunggu minggu depan analisanya…… Semoga anda beruntung……….
Multi Quote Quote
Mas, Tahun 2008 Amerika nggak mungkin akan resesi, pada masa Kampanye Pemilihan Presiden baru akan banyak duit mengalir dibelanjakan dan yang paling penting di semua kepala rakyat Amerika dipenuhi HARAPAN jadi nggak mungkin resesi pada tahun depan, paling cepat adalah nanti setelah setahun masa jabatan presiden baru ternyata "HARAPAN'' jauh dari kenyataan maka terjadilah arus balik "PESSIMISM" besar2an yang bisa memicu resesi :-?
Multi Quote Quote
bung little_boy. gimana tanggapannya? 300 gue rasa mustahil dan tak mungkin terjadi.
Multi Quote Quote
unless if a big financial crisis happens .. hmm .. imagine telkom ke 4000 .. haha .. saya rasa dibeli asing semua tuh smile
Multi Quote Quote
Resesi mungkin tidak ada, tetapi ekonomi riil US jeblok smile. Rp kembali ke 11000/US$. :siul:
Multi Quote Quote
kalo jeblok mah bukannya udah dari beberapa tahun yang lalu, defisit anggaran yang makin besar
Multi Quote Quote
indeks 320????hahahaha kalo kejadian….semua bisa miskin…ngacooooooo
Multi Quote Quote
Mr. Imam lebih fenomenal dari Mr. Little_boy………. Bedanya Mr. Little_boy selalu betul sedangkan Mr. Imam belum teruji sampai saat ini smile smile
Multi Quote Quote
kan mr imam sedari dulu terkenal sebagai mr pesimis. hahaha. tp sy mendukung kok. mngkin 700 lah, jgn 300. smile
Multi Quote Quote
sptnya bej bisa ke bawah 1000 sih sudah tipis kemungkinannya kali ini mas imam harus kasih prediksi bulan apa kira2 dan tahun pastinya…. mempertaruhkan reputasi nih…..jangan spt dulu….katanya ke 300…malah ke 2000 smile smile smile
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...