ada ngga mulai trading dengan cuma 25jt?

klo saya sebagian buat longterm sebagian buat trading, untuk trading biasanya saya sudah tetapkan cutloss berapa % sehingga modal trading tidak cepat abis. Klo buat trading saya rasa 5 jt sudah cukup, biarlah untung sedikit2 gak perlu iri hati ama yg untung banyak.
Multi Quote Quote
Rupanya Pak Jeffrey dengan saya banyak kemiripan ya. Tentang margin pun kita sependapat. Sekarang masalah batu bara pun pandangan kita mirip. 3 saham terbanyak saya adalah PTBA, ANTM, dan BUMI. klo saya sebagian buat longterm sebagian buat trading, untuk trading biasanya saya sudah tetapkan cutloss berapa % sehingga modal trading tidak cepat abis. Klo buat trading saya rasa 5 jt sudah cukup, biarlah untung sedikit2 gak perlu iri hati ama yg untung banyak. Saya juga sering maunya trading, tapi akhirnya gak konsisten. Waktu BUMI turun ke 3500 saya ambil lagi sedikit, rencananya mau trading aja. Tapi begitu melejit, rasanya kok sayang banget melepas BUMI. Yah begini kalau pegang saham yang terlalu bagus, akhirnya dimasukin lemari besi juga,kumpul ama teman-temannya :#-o
Multi Quote Quote
Bung Tatsuya, Selamat yah untuk anda yang pegang trio saham itu dari harga murah! Kalo tangannya nggak gatal buat trading memang ada baiknya dimasukin ke lemari besi buat invest long term. Kalo anda bisa mengatasi "fear n greed" anda, maka Bung Tatsuya akan sukses di investasi saham, I believe. Inilah yang kita nanti2kan sebagai investor di Pasar Modal, isn''t it?? "Trust yourselves and have fun in trading & investing" :peace:
Multi Quote Quote
Saya dulu waktu masuk bursa tahun 2002 modal awalnya juga cuma 25 juta. Saat itu masih bisa beli blue chip, kalau sekarang masih bisa namun lebih sedikit yang tersedia. Dari modal itu bisa saja beberapa tahun ke depan berlipat ganda asal disiplin berinvestasi. Sekarang saja saya punya ratusan lot saham PTBA & ANTM. Tidak terlalu buruk untuk modal awal 25 juta. Tapi saya baca dari posting Pak Tatsuya di PTBA bukankah dikatakan ada PTBA 5300 lot berarti dari 25 juta jadi puluhan M dalam waktu 5 tahun. menurut saya Pak Tatsuya mungkin bisa dikategorikan investor paling berhasil abad ini wah mas tatsuya boleh tidak aku jadi calon istrinya hihihi,,, soalnya si mas duitnya buanyak dan pintar ………………. :p :p :p dari tahun 2002 pegang 25juta, sekarang sudah jadi milyarder (soalnya mas cerita punya ptba 5300lot huebaaat orang kaaaayaaaa baru nihh) ………… hebat euy……….. !!! :p :p mas tatsuya, sebenarnya aku tidak berani langsung percaya juga tidak bisa langsung tidak percaya dengan postingannya mas di ksc. kalau langsung percaya nanti aku di ketawain teman-teman di ksc, kok bego mau percaya sama orang yang belum punya bukti, kenyataan, dan track record. kalau langsung tidak percaya dikira nanti aku menghina si mas sudah cerita kok tidak di percaya, bisa kecewakan yang cerita,, jadi serba salah nihh hihihi ::-@ soalnya selama lihat - lihat dan mengikuti rekomen senior di ksc belum pernah ada senior yang bilang pegang inco berapa lot, pegang asii berapa lot, pegang pgas berapa lot, karena tidak penting punya saham apa dan berapa lotnya …………, yang penting saran, ulasan, dan rekomen-nya itu jauh lebih puenting! misalnya beli saham apa? di harga berapa enaknya beli? jualnya kapan juga boleh di rekomen, supaya kita bisa ikut rekomen yang jitu gitu lho… :* :x seperti pak LB, pak Goodheart, pak G_B, pak High, pak I_S, pak Black, pak Bej, pak Bozzo dan masih banyak lagi yang tidak bisa aku sebutin satu2 di sini, aku paling suka baca ulasannya, soalnya track recordnya itu sudah berbicara sendiri dan menjadi bukti yang kuat …… dan aku tahu mereka memiliki hati yang mulia dan tidak sombong. coba dong mas tatsuya berbagi rekomennya, beli saham apa nih? di harga berapa belinya? supaya aku tahu kalo mas tidak omong besar dan omong doank seperti kata2 rekan di ksc, katanya ada yang asal bunyi dan omong doang,,,, hihihihi :liar: tapi apa tidak tersiksa ya batinnya kalo omong doang seumpama berbeda dengan kenyataan,, pikiran dan hatinya pasti menghina dirinya sendiri ya …… kalo bohong ….. seperti hatinya di iiriss pisau hihihi ketahuan ngomong besar sama dirinya sendiri… hhiihihi ::-j oh ya kok banyak orang jepang ya di thread ini………………… apa gara2 kemajuan zaman 1 orang bisa meng cloning diri nya sandiri menjadi 10 orang yang sama dengan nama yang beda. :#-o cheerss… smile smile
Multi Quote Quote
Waduh Natasya, baru posting SATU KALI langsung "MENGGIGIT" :wink:, hayo mas Tatsuya terima dong lamarannya atau tantangannya smile
Multi Quote Quote
iya pak Bozoo, aku tidak ingin ksc cuman dijadikan ajang tebar pesona saja atau show……….. soalnya ksc bukan catwalk atau panggung untuk show penyanyi dangdutan…………. kita butuh ulasan, analisa, berita saham, rekomendasi kalo bisa,bukan si acong pegang saham apa dan punya berapa lotnya………………… wanita zaman sekarang sudah cerdas dan smart lagi………… tidak mau di gombali aja dan omong besar aja,,,,, kita ingin bukktiiiiiiiiiiiiiiiiii………….
Multi Quote Quote
Ya gpp kalau gak percaya,toh saya cuma mau beri inspirasi orang buat investasi di saham, terutama buat long term. Kalau saya dimintai saran mengenai saham, saya tetap akan memberi rekomendasi berdasarkan saham yang paling saya sukai, yaitu saham pertambangan.
Multi Quote Quote
Adoo..do…ndak usah ribet…eh…ribut… Dalam bermain saham tidak ada yang benar dan tidak ada yg salah… Kalau ikut rekomendasi A trus ternyata gagal ya..jangan salahkan si A. Si pintar saja sering meleset daripada si bodo… Sebaliknya si bodo sendiri sering berhasil karena keberuntungannya. Dunia saham dunia bolak balik..orang bilang kontrarian..karena kalau mudah di duga.. banyak yang mau dan semua jadi kaya raya….tapi itu hanya di dunia antahberantah sana… Masalah lamar melamar ini lebih seru…tapi tempatnya bukan disini ya….hehe :ogah:
Multi Quote Quote
wah mas tatsuya boleh tidak aku jadi calon istrinya hihihi,,, soalnya si mas duitnya buanyak dan pintar ………………. :p :p :p maukah dikau menjadi istri daku saja? tapi daku tidak berduit tapi tidak begitu blo`on atau jelek2 amat kok.. :evil :evil yang daku punya hanyalah cinta yg tulus, keromantisan & kasih sayang yg bisa kuberikan berlebih pada dikau.. :party: siapa tau gara2 punya istri seperti dikau, modal daku buat bermain saham bisa bertambah berlipat ganda.. :evil :evil
Multi Quote Quote
sudahlah…… coba minta sama Mr. Bj, mungkin masi ada stok adiknya inem yang lain….
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...