Saham-saham yang harus dihindari

Tujuan topik ini adalah supaya kita pemain kecil tidak menjadi makanan empuk bandar. Kondisi pasar yang bagus bisa dipakai oleh bandar untuk mereguk keuntungan dengan menggoreng saham-saham busuk. Saham-saham di bawah ini menurut saya jangan dibeli: Saham perusahaan2x yang dimiliki BenCok: MYRX, SUBA, MANY (anda tahu ceritanya). Kalau anda memakai RTI dan memencet tombol 81 anda bisa melihat manajemen perusahaan, kalau ada nama BenCok atau saudaranya bencok, hindarin saham tsb. Saham-saham yang digoreng naik tanpa ada fundamental yang jelas: APLI, CTTH, SIPD, BNBR, IIKP. Saham-saham grup Lippo, anda tahu pemegang saham minoritas selalu dirugikan oleh grup Lippo. Para KSCers yang punya list saham-saham yang harus dihindari harap bisa kasih tahu supaya kita2x tidak menjadi korban. Jangan hanya selalu menulis saham-saham yang boleh dibeli dong. Sekali2x kasih info saham-saham yang jangan dibeli.
Multi Quote Quote
Saham-saham grup Lippo, anda tahu pemegang saham minoritas selalu dirugikan oleh grup Lippo. SETUJU….. Group Lippo!!!!! Tapi, kayanya ampir semua third liner or kalo ada lapis empat adalah gorengan. Tul gak????? Cuma kita pilah-pilah yang usahanya masih jalan dan ada niat buat majuin usahanya, juga gak cuma omong doang (biar orang percaya. sample; LPLI).
Multi Quote Quote
PWON…. ati-ati default obligasi 2 kali ….< ngak maen2 tuh bobroknya > tapi untuk nyimpen jangka panjang sangat oke !! Group nya Dharmala ( DILD, PSP ) dsb …bandit kelas kakap …
Multi Quote Quote
Ck, intinya sih hindari saham-saham yg anda benar2 tidak tahu siapa-siapanya dan mau apanya dibalik pergerakan harganya itu. Jangan beli saham karena murah. Jangan jual saham karena mahal. Beli saham karena bakal naik Jual saham karena bakal turun.
Multi Quote Quote
Kepada para pemain saham baru, hati-hati dalam memilih saham yang mau di beli. Kondisi pasar yang lagi bagus banyak dimanfaatkan oleh bandar untuk menggoreng saham2x busuk supaya barang yang nyangkut bisa keluar. Hati-hati dengan rekomendasi broker tempat anda main (terutama broker-broker lokal). Kebanyakan broker merekomendasikan saham berdasarkan pesanan bandar ataupun bosnya sendiri, pokoknya berdasarkan kepentingan mereka sendiri. Selalu andalkan penilaian anda sendiri, jangan hanya beli/jual karena broker anda merekomendasikan beli/jual. Untuk yang mulai bermain saham dengan alasan suku bunga deposito terlalu kecil, pilihlah saham yang fundamental betul2x bagus. kalau bisa pilih saham yang dividend yieldnya bagus. Hindari saham-saham yang 10 tahun lagi belum tentu bisa membagi dividen yang memadai.
Multi Quote Quote
kalau SUGI gimana ? Apa bandarnya baik/jahat ???
Multi Quote Quote
Kalau soal fundamental bisa belajar sendiri…. Beberapa indikator a.l: - Dividend yield, - PER, - PBV, baik historical maupun prospective….. Kalau soal TA dan BD-math, banyak pakar di KSC yang bisa bantu…. (tapi pilih-pilih pakar dong….)
Multi Quote Quote
BV—->DISCOUNT 20% !!HASIL MARK UP ATAU REVALUASI ? PER—>EARNING DARIMANA ?OPERATING PROFIT/JUAL ASSETS/FOREX GAIN ? BUY PROSPEK—->GROWTH-NYA JUMP IN RIGHT STOCK AT THE RIGHT TIME BECOME “FOLLOWER” OR “FOOL LOWER” (nyontek ah) :wink:
Multi Quote Quote
value_investor
Saham-saham yang digoreng naik tanpa ada fundamental yang jelas: APLI, CTTH, SIPD, BNBR, IIKP. BNBRnya ada yg prediksi ke 130 tuh,ikut tarikan BUMI. smile
Multi Quote Quote
Intinya: BUKA MATA PASANG TELINGA….. Kadang-kadang yang busuk bisa dijadiin tidak busuk (contoh RMBA, SUBA atau apalah mungkin nanti CNKO)…..tapi ada juga yang tidak busuk dijadikan busuk (BMRA, DGSA, PSMD) dsb.
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...