Mari dukung IHSG membuat new High...!!!

3 bulan trakhir ini index terus menerus membuat puncak baru.. Tapi mengapa di bulan Mei-Juni ini pergerakan index mandek dan cenderung turun?? Aksi Profit Taking adalah salah satu penyebabnya… Wajar jika seorang investor melakukan Profit taking karena merasa return yang didapat sudah mencukupi, atau target harga yang diperhitungkan sudah tercapai.. it''s normal! Tapi apa yg membuat index sulit u/ rebound lg??? Budaya Nge-Short lah biang keroknya… Wahai teman2, para trader, para investor, atau siapapun yg mencari uang di bursa, marilah kita tinggalkan budaya SHORT itu.. Carilah saham dgn fundamental yg baik untuk dibeli.. Carilah waktu yang tepat u/ collecting suatu saham dan carilah moment yg tepat juga u/ melepasnya.. (gabungkan FA dan TA).. Dgn mekanisme demikian, index akan sehat.. Trend naik diwarnai koreksi sehat… Alangkah anehnya jika investor asing berlomba2 membeli saham dlm negeri kita, sedangkan kita sndiri malah berlomba-lomba nge-SHORT.. Percaya lah, dalam jangka panjang ga bakal para SHORTer2 itu lebih berhasil drpada investor… Mau ngeshort??? mainlah index saham luar.. nikkei, hangseng, kospi, STI, Shanghai, Dow, Nasdaq.. Klo kita aja ngeshort di saham lokal, sapa lg yang mau peduli dgn IHSG kita ini… Mari bersatu tingkat kan kesejahteraan, tingkat kan Index.. Kita pertahankan prestasi IHSG thn 2006 sbagai 3 besar index paling improve di dunia… Success for all…! :peace:
Multi Quote Quote
Kok pake Luv segala kayak homo aja, amit amit deh lagian sembarang marahin orang ngeshort justru karena banyak yang short I bisa dapat barang murah di IHSG, kalau yang maen semua pada yakin lalu IHSG ke 2600 saat itu suruh I beli barang apa, BTEK sorry deh
Multi Quote Quote
ya lo mau nge short ya nge short aja… kena batu nya tanggung sendiri.. simple kan???
Multi Quote Quote
nikkei pagi ini amsiong !!!!
Multi Quote Quote
Jadi hari ini short aja ya :p
Multi Quote Quote
Dow Jones break strong supportnya!!![/b Wajar klo IHSG, dan bursa2 regional (nikkei, Hangseng, Kospi, STI, Shangai) kna dampaknya klo ada rebound yg lumayan HATI-HATI.. blm tentu trend sudah berbalik arah, kemungkinan hanya test support tsb.. biasanya strong support yg dtembus akan ditest dl sblm change trend.. Sell Hangseng could be the best choice…! Good luck…
Multi Quote Quote
GIMANA CARA MENDUKUNG IHSG agar bisa tercapai new NEW HIGH ..???!!!,PASAR GLOBAL pada bearish semuaaa…….Dow sdh sering2 kasih Tinta merah…mohon rekan2 bantuan masukan……
Multi Quote Quote
GIMANA CARA MENDUKUNG IHSG agar bisa tercapai new NEW HIGH ..???!!!,PASAR GLOBAL pada bearish semuaaa…….Dow sdh sering2 kasih Tinta merah…mohon rekan2 bantuan masukan…… Gak usah nonton tv, denger radio, baca koran, ama buka internet. Pasti gak tau bursa global merah or ijo. smile
Multi Quote Quote
averaging jawaban nya… hehe.. yg pasti koreksi scr global karena terdorong regional tdk dpt dihindari, tapiii.. kita bisa mengalihkan investasi kita.. contohnya: kalo IHSG lg merah, kemungkinan besar 3 ato 4 dari 5 top losser adalah blue chips, beralih lah sejenak ke second ato third liner yg top volume for today… begitu index rebound bole masuk kembali ke Blue Chips, karena saat IHSG hijau hampir selalu 3-4 saham dari 5 top gainers itu adalah BC.. Intinya nge SHORT bisa membuat penurunan index menjadi drastis, itu yang kita hindari karena saat index jeblok abis2an, sulit mengharapkan POWER lebih untuk rebound melampaui previous high… Gud luck 4 all..
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...