Seputar makanan, kesehatan & kebiasaan hidup (2)

Lanjut sini smile
Multi Quote Quote
jd bener tuh air dari kulit dalam durian bagus, sebenernya suka lakuin cuman kalo di depan umum sungkan, kesannya norak smile smile smile
Multi Quote Quote
Meskipun kafein dapat menyebabkan kecemasan dan insomnia pada beberapa orang, namun kopi memiliki sifat unik seperti mengandung antioksidan yang lebih kuat daripada sumber lain dalam diet sehari-hari. Menurut sebagian peneliti, manfaat kopi yang diminum dengan sedikit gula jauh lebih besar daripada negatifnya. "Biji kopi adalah salah satu tanaman yang paling sulit untuk disemprot dengan bahan kimia, sehingga biasanya kopi bebas dari bahan kimia," kata Beth Reardon, seorang direktur di Nutrition for Duke Integrative Medicine. Berikut adalah 5 alasan paling mengejutkan untuk meminum kopi seperti dikutip Caring, Selasa (21/2/2012) antara lain: 1. Kopi dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 Banyak hasil penelitian yang telah menunjukkan bahwa, bagi peminum kopi tanpa gula, semakin sedikit kemungkinan akan mengembangkan diabetes tipe 2. Menurut sebuah hasil penelitian, wanita menopause yang minum setidaknya 4 cangkir kopi sehari memiliki risiko kurang dari setengah untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Bahkan, setiap cangkir tambahan diperkirakan mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7 persen. Penelitian tersebut telah dilakukan oleh peneliti Australia di tahun 2009 dan telah diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine. Kopi diduga meningkatkan toleransi tubuh terhadap glukosa dengan mempercepat metabolisme dan meningkatkan toleransi insulin. Konsumsi kopi meningkatkan kadar protein yang disebut hormon seks pengikat globulin (SHBG), yang tampaknya menawarkan perlindungan terhadap diabetes tipe 2 pada orang yang memiliki jenis tertentu dari mutasi genetik. 2. Kopi dapat melawan sel kanker Telah ada bukti bahwa kopi dapat melindungi terhadap kanker tertentu, mungkin dengan meningkatkan perbaikan DNA. Beberapa studi telah menemukan hubungan terbalik antara konsumsi kopi dan risiko kanker hati. Peneliti menemukan manfaat yang sama dari minum kopi dibandingkan bentuk lain dalam pencegahan kanker. Pada tahun 2011, tim Harvard menemukan bahwa perempuan yang minum beberapa cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih rendah terkena kanker endometrium. Studi lain pada tahun 2011 di Harvard melaporkan bahwa, untuk pria yang mengkonsumsi 6 cangkir kopi sehari, risiko kanker prostat mematikan sepenuhnya 60 persen lebih rendah, dan risiko dari setiap jenis kanker prostat adalah 20 persen lebih rendah. Penelitian lain telah mengaitkan minum kopi dengan penurunan risiko kanker usus besar, kanker dubur, kanker mulut dan kanker kerongkongan. Kopi mengandung ratusan senyawa kimia, diantaranya senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menurunkan penanda untuk proses kerusakan peradangan. Senyawa antioksidan yang sangat aktif, misalnya methylpyridinium, ditemukan hampir secara eksklusif dalam kopi, karena proses pemanggangan biji kopi. Espresso memiliki 2-3 kali jumlah senyawa antikanker. 3. Kopi dapat menurunkan risiko demensia (pikun) Para ilmuwan masih belum sepenuhnya memahami apa yang menyebabkan perubahan otak yang terkait dengan penyakit Alzheimer. Tetapi para ilmuwan belajar lebih banyak tentang faktor risiko demensia dan kebiasaan minum kopi hangat tampaknya dapat menurunkan risiko. Orang yang mengonsumsi 3-5 cangkir kopi sehari 65 persen lebih rendah untuk mengembangkan demensia. Para peneliti percaya sifat antioksidan dari kopi dapat bekerja untuk mengurangi bentuk demensia vaskular. Minum kopi sudah dikenal melindungi terhadap diabetes tipe 2, penyakit kronis yang meningkatkan risiko demensia. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat meningkatkan efisiensi penghalang darah otak, menggagalkan efek negatif dari kolesterol tinggi pada fungsi kognitif. Ada juga kemungkinan bahwa peminum kopi hanya memiliki lebih banyak energi dan bergerak lebih. Peneliti menunjukkan bahwa olahraga juga merupakan pelindung terhadap demensia. 4. Kopi melindungi dari penyakit Parkinson Setidaknya untuk pria, tampaknya cukup jelas bahwa kopi membantu menurunkan kemungkinan berkembangnya penyakit Parkinson. Dibandingkan dengan abstain, orang-orang yang mengonsumsi 2-3 cangkir kopi berkafein sehari memiliki risiko 25 persen lebih rendah dari Parkinson. Para peneliti tidak yakin mengenai mekanisme pelindung tersebut, atau bahkan apakah senyawa kafein cukup bermanfaat sebagai pelindung. Faktor genetika mungkin juga memainkan peran. Sebuah hasil studi menemukan bahwa, subyek yang melakukan beberapa jenis gen yang disebut GRIN2A menerima manfaat dari kopi pada saraf yang melawan Parkinson. 5. Kopi dapat menurunkan risiko depresi Menurut sebuah hasil studi dengan mengonsumsi kopi dapat menurunkan risiko depresi. Para peneliti dari Harvard School of Public Health melaporkan bahwa, orang yang minum 4 cangkir kopi atau lebih per hari memiliki risiko 20 persen lebih rendah mengalami depresi. Orang yang mengonsumsi 2-3 cangkir sehari memiliki risiko sekitar 15 persen lebih rendah. Ada juga beberapa bukti bahwa kopi melindungi terhadap depresi pada pria. Minum kopi dapat menyebabkan peningkatan jangka pendek untuk energi dan suasana hati. Kafein dalam kopi mungkin adalah zat yang menyebabkan efek tersebut. Para peneliti Harvard melihat penurunan serupa dalam depresi di antara orang yang minum minuman ringan berkafein. Reseptor otak yang bereaksi terhadap kafein ditemukan di basal ganglia. Basal ganglia merupakan bagian otak dimana neurotransmitter penting untuk depresi terkonsentrasi. Stimulasi reseptor secara berulang dapat membantu melindungi terhadap perkembangan depresi.
Multi Quote Quote
Meskipun kafein dapat menyebabkan kecemasan dan insomnia pada beberapa orang, namun kopi memiliki sifat unik seperti mengandung antioksidan yang lebih kuat daripada sumber lain dalam diet sehari-hari. Menurut sebagian peneliti, manfaat kopi yang diminum dengan sedikit gula jauh lebih besar daripada negatifnya. "Biji kopi adalah salah satu tanaman yang paling sulit untuk disemprot dengan bahan kimia, sehingga biasanya kopi bebas dari bahan kimia," kata Beth Reardon, seorang direktur di Nutrition for Duke Integrative Medicine. Berikut adalah 5 alasan paling mengejutkan untuk meminum kopi seperti dikutip Caring, Selasa (21/2/2012) antara lain: 1. Kopi dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 Banyak hasil penelitian yang telah menunjukkan bahwa, bagi peminum kopi tanpa gula, semakin sedikit kemungkinan akan mengembangkan diabetes tipe 2. Menurut sebuah hasil penelitian, wanita menopause yang minum setidaknya 4 cangkir kopi sehari memiliki risiko kurang dari setengah untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Bahkan, setiap cangkir tambahan diperkirakan mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7 persen. Penelitian tersebut telah dilakukan oleh peneliti Australia di tahun 2009 dan telah diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine. Kopi diduga meningkatkan toleransi tubuh terhadap glukosa dengan mempercepat metabolisme dan meningkatkan toleransi insulin. Konsumsi kopi meningkatkan kadar protein yang disebut hormon seks pengikat globulin (SHBG), yang tampaknya menawarkan perlindungan terhadap diabetes tipe 2 pada orang yang memiliki jenis tertentu dari mutasi genetik. 2. Kopi dapat melawan sel kanker Telah ada bukti bahwa kopi dapat melindungi terhadap kanker tertentu, mungkin dengan meningkatkan perbaikan DNA. Beberapa studi telah menemukan hubungan terbalik antara konsumsi kopi dan risiko kanker hati. Peneliti menemukan manfaat yang sama dari minum kopi dibandingkan bentuk lain dalam pencegahan kanker. Pada tahun 2011, tim Harvard menemukan bahwa perempuan yang minum beberapa cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih rendah terkena kanker endometrium. Studi lain pada tahun 2011 di Harvard melaporkan bahwa, untuk pria yang mengkonsumsi 6 cangkir kopi sehari, risiko kanker prostat mematikan sepenuhnya 60 persen lebih rendah, dan risiko dari setiap jenis kanker prostat adalah 20 persen lebih rendah. Penelitian lain telah mengaitkan minum kopi dengan penurunan risiko kanker usus besar, kanker dubur, kanker mulut dan kanker kerongkongan. Kopi mengandung ratusan senyawa kimia, diantaranya senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menurunkan penanda untuk proses kerusakan peradangan. Senyawa antioksidan yang sangat aktif, misalnya methylpyridinium, ditemukan hampir secara eksklusif dalam kopi, karena proses pemanggangan biji kopi. Espresso memiliki 2-3 kali jumlah senyawa antikanker. 3. Kopi dapat menurunkan risiko demensia (pikun) Para ilmuwan masih belum sepenuhnya memahami apa yang menyebabkan perubahan otak yang terkait dengan penyakit Alzheimer. Tetapi para ilmuwan belajar lebih banyak tentang faktor risiko demensia dan kebiasaan minum kopi hangat tampaknya dapat menurunkan risiko. Orang yang mengonsumsi 3-5 cangkir kopi sehari 65 persen lebih rendah untuk mengembangkan demensia. Para peneliti percaya sifat antioksidan dari kopi dapat bekerja untuk mengurangi bentuk demensia vaskular. Minum kopi sudah dikenal melindungi terhadap diabetes tipe 2, penyakit kronis yang meningkatkan risiko demensia. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat meningkatkan efisiensi penghalang darah otak, menggagalkan efek negatif dari kolesterol tinggi pada fungsi kognitif. Ada juga kemungkinan bahwa peminum kopi hanya memiliki lebih banyak energi dan bergerak lebih. Peneliti menunjukkan bahwa olahraga juga merupakan pelindung terhadap demensia. 4. Kopi melindungi dari penyakit Parkinson Setidaknya untuk pria, tampaknya cukup jelas bahwa kopi membantu menurunkan kemungkinan berkembangnya penyakit Parkinson. Dibandingkan dengan abstain, orang-orang yang mengonsumsi 2-3 cangkir kopi berkafein sehari memiliki risiko 25 persen lebih rendah dari Parkinson. Para peneliti tidak yakin mengenai mekanisme pelindung tersebut, atau bahkan apakah senyawa kafein cukup bermanfaat sebagai pelindung. Faktor genetika mungkin juga memainkan peran. Sebuah hasil studi menemukan bahwa, subyek yang melakukan beberapa jenis gen yang disebut GRIN2A menerima manfaat dari kopi pada saraf yang melawan Parkinson. 5. Kopi dapat menurunkan risiko depresi Menurut sebuah hasil studi dengan mengonsumsi kopi dapat menurunkan risiko depresi. Para peneliti dari Harvard School of Public Health melaporkan bahwa, orang yang minum 4 cangkir kopi atau lebih per hari memiliki risiko 20 persen lebih rendah mengalami depresi. Orang yang mengonsumsi 2-3 cangkir sehari memiliki risiko sekitar 15 persen lebih rendah. Ada juga beberapa bukti bahwa kopi melindungi terhadap depresi pada pria. Minum kopi dapat menyebabkan peningkatan jangka pendek untuk energi dan suasana hati. Kafein dalam kopi mungkin adalah zat yang menyebabkan efek tersebut. Para peneliti Harvard melihat penurunan serupa dalam depresi di antara orang yang minum minuman ringan berkafein. Reseptor otak yang bereaksi terhadap kafein ditemukan di basal ganglia. Basal ganglia merupakan bagian otak dimana neurotransmitter penting untuk depresi terkonsentrasi. Stimulasi reseptor secara berulang dapat membantu melindungi terhadap perkembangan depresi. 6. KOPI dapat mencegah balita step (panas terlalu tinggi) Kalo yg ini sih menurut orang tua aja, Kopi dapat mencegah anak-anak mengalami step, sakit panas yang terlalu tinggi (39-40 C). Khususnya pada balita laki-laki yg rentan dengan sakit panas. Sedikit kopi dapat mencegah. Belum pernah ada hasil riset studi ilmiah resmi. Boleh percaya/tidak, tapi jangan keseringan ntar anaknya jadi kecanduan kopi. :hug:
Multi Quote Quote
jd bener tuh air dari kulit dalam durian bagus, sebenernya suka lakuin cuman kalo di depan umum sungkan, kesannya norak smile smile smile supaya ndak norak….ngisinya jgn pake air…tapi tamarillo…! smile smile smile :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
Multi Quote Quote
Ingin Tidur Nyenyak? Minumlah Minuman Ini! Tidur bisa jadi obat lelah yang paling ampuh. Dengan tidur, stamina tubuh bisa kembali pulih setelah seharian beraktivitas. Sayangnya, beban pikiran dan stress memicu tubuh tak rileks dan rasa kantuk tak kunjung datang. Obat tidur bukan solusi jitu dan alami untuk mendatangkan rasa kantuk. Jika sedang mengalami susah tidur, sejumlah minuman ini bisa membantu tubuh jadi lebih santai hingga rasa kantuk lebih cepat datang. Cobalah minum salah satu minuman ini beberapa saat sebelum tidur. 1.Air kelapa Air kelapa memang dikenal sebagai penambah energi. Selain itu, air kelapa juga membantu tidur jadi lebih nyenyak dan berkualitas. Air kelapa mengandung potassium dan magnesium, yang membantu otot menjadi lebih rileks. Air kelapa juga memiliki kandungan vitamin B, yang mampu menurunkan stress. 2.Banana smoothie Kandungan triptofan pada pisang mampu merangsang tubuh menjadi lebih santai dan menimbulkan rasa kantuk. Campurkan satu buah pisang dengan satu sendok makan almond butter dan setengah cangkir susu kedelai. Minum banana smoothie sebelum tidur bisa membuat otot menjadi rileks. 3.Susu hangat Kebiasaan minum susu sebelum tidur sudah dilakukan sejak dulu. Kandungan kalsium dan triptofan dalam susu dipercaya bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Minum susu hangat sebelum tidur membuat tubuh jadi lebih tenang dan rileks. 4.Teh hijau tanpa kafein Pilihlah decaffeinated green tea alias teh hijau tanpa kafein sebelum tidur. Teh hijau mengandung asam amino theanine, yang bisa menurunkan stres dan membuat tidur lebih lelap. Pastikan Anda memilih teh hijau tanpa kafein, agar tubuh rileks dan cepat mengantuk. 5. Tamarillo…..no more comment…. smile smile smile
Multi Quote Quote
Buah Jeruk dan Kiwi Dapat Kurangi Resiko Terkena Stroke\r\n\r\nJakarta - Buah jeruk kaya akan antioksidan dan flavonoid. Rasa segarnya membuat banyak orang sangat menyukai buah ini. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa banyak makan jeruk dapat mengurangi resiko terkena stroke.\r\n\r\nSelain buah jeruk, buah kiwi juga kaya akan antioksidan dan flavonoid. Sebuah penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Stroke menunjukkan bahwa flavonoid dan antioksidan dalam jeruk, teh dan kiwi, berkaitan dengan rendahnya resiko terkena stroke iskemik (penyumbatan darah diotak) pada wanita.\r\n\r\nPara peneliti juga menemukan dalam studinya, bahwa wanita yang banyak mengkonsumsi flavonoid pada makanan mereka selama 14 tahun, beresiko 19 persen lebih rendah terkena stroke dibandingkan dengan wanita yang mengkonsumsi flavonoid lebih sedikit.\r\n\r\n“Studi kami mendukung kesimpulan bahwa flavanones berkaitan dengan pengurangan resiko stroke dengan sederhana,” ujar peneliti Kathryn M. Rexrode, MD, MPH, dari Boston Harvard Medical School dan Rumah Sakit Wanita, seperti dikutip CBS News. Ia juga mencatat bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi bahwa ia tidak merekomendasikan untuk konsumsi suplemen flavanon.\r\n\r\nSeperti yang dilansir Med Page Today, penelitian ini melibatkan 70.000 perempuan yang berpartisipasi dalam Nurses Health Study. Para peneliti menemukan bahwa teh merupakan sumber terbesar dari flavonoid untuk wanita yang sedang berdiet. Selain itu juga disertai makan buah-buahan seperti apel dan jeruk.\r\n\r\nABC News juga menyebutkan bahwa studi ini tidak mengatakan berapa banyak buah jeruk yang perlu dikonsumsi oleh wanita untuk mendapatkan manfaatnya. Studi ini juga mampu mengatakan bahwa resiko stroke berkurang karena banyak makan buah yang mengandung flavonoid.\r\n\r\n“Studi ini sama sekali tidak ada hubungannya antara buah dan sroke,” ujar kepala kesehatan ABC News dan medis Editor Dr Richard Besser dalam artikel ABC News.\r\n\r\nJuru bicara American Heart Association, Penny Kris-Etherton, PHD yang juga seorang Penn State profesor gizi, mengatakan bahwa keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa sayuran dan buah adalah makanan yang baik untuk kesehatan.\r\n\r\nFlavonoid juga dapat ditemukan dalam sayuran hijau, kuning dan merah. Warna alami pada makanan tersebut juga dapat membantu menurunkan resiko terkena serangan jantung dan diabetes tipe 2 pada wanita, serta resistensi insulin dan kadar kolesterol menjadi rendah.
Multi Quote Quote
good tips bro gombal. pare dan mengkudu juga yang terbaik buat atasi semua penyakit manusia KSC !. smile
Multi Quote Quote
kalo ingin TIDUR N YENYAK yang penting makan MILKY PAPAYA :rofl:
Multi Quote Quote
kalo ingin TIDUR N YENYAK yang penting makan MILKY PAPAYA :rofl: berarti untarman setelah kawin emut dan edot terus milky papayanya kalau gak seimbang malah nanti besar sebelah akibat kebanyakan minum milkypay, istrinya tambah langsing dong lemaknya dipindah ke untar. :party: :rofl: smile :siul:
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...