EDITORIAL PAGI INI.

50 Orang Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Aceh di Bundaran HI Dhani Irawan - detikNews Jakarta - Pagi ini, sekitar 50-an orang menggelar aksi peduli korban gempa Aceh di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Aksi ini mengingatkan masyarakat untuk membantu sesama yang terkena musibah. Pantauan detikcom, Selasa (9/7/2013), aksi ini digelar sejak pukul 07.00 WIB. Sekitar 50-an orang yang ikut dalam aksi ini berasal dari Aksi Cepat Tanggap (ACT)) dan Masyarakat Relawan Indonesia(MRI). Mereka berorasi dan mengelilingi Bundaran HI sambil membawa sejumlah spanduk. Spanduk-spanduk yang mereka bawa diantaranya bertuliskan ‘'Ngungsi Itu Lapar’', ‘'Sambut Ramadan Sedekah untuk Aceh’', ‘'Masjid runtuh kami salat di mana?’', ''Aceh saudara kita'' dan ‘'Anak kami sakit obatnya mana?’'. "Aksi ini digelar untuk mendorong pemerintah untuk cepat tanggap, gempa tidak hanya di Aceh, tapi juga di Lombok. Dari kami sudah berangkat relawan ke Aceh, saya besok akan berangkat. Masyarakat agar lebih memperhatikan saudara yang tertimpa bencana seperti di Aceh, disana lebih sulit," tuturnya. Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis gempa 6,2 SR yang mengguncang Aceh sampai saat ini menewaskan 40 warga. Sedangkan 63 orang yang mengalami luka berat masih dirawat di rumah sakit, 2.362 orang lainnya rawat jalan, dan pengungsi mencapai jumlah 22.125 orang. Kerusakan rumah mencapai 15.919 unit, sedangkan 623 unit bangunan fasilitas umum mengalami kerusakan. Jumlah korban di Aceh Tengah terus bertambah karena dampak bencana di Aceh Tengah lebih parah dibandingkan di Bener Meriah. Di Aceh Tengah, 232 desa dari 352 desa yang ada terdampak langsung gempa. Dilaporkan 31 orang meninggal dunia, sedangkan 4 orang masih dinyatakan hilang. Kemudian40 orang luka berat masih dirawat dimana 1 orang dirawat di RS Banda Aceh. Awalnya 118 orang yang dirawat karena luka berat. Terdapat 19.870 orang yang mengungsi dan tersebar di 70 titik. Total rumah yang rusak ada 13.862 unit, dengan rincian sebanyak 5.516 rusak berat, 2.750 rusak sedang, dan 5.596 rusak ringan. Sedangkan fasilitas umum yang rusak ada 547 unit, seperti Puskesmas, sekolah (TK, SD, SMP, SMA), masjid, musala dan kantor pemerintahan. Di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 8 desa dari 233 desa yang ada, terdampak langsung oleh gempa. Dilaporkan 9 orang meninggal, 23 orang lainnya mengalami luka berat dan masih dirawat di RS PMI Lhokseumawe dan RSU Banda Aceh. Jumlah pengungsi mencapai 2.265 orang. "Pengungsi perlu memperoleh bantuan tenda dan selimut karena daerahnya pegunungan, yang pada malam hari suhu mencapai 14 derajat Celcius. Rumah rusak 2.057 unit, di mana 662 rusak berat, 311 rusak sedang, dan 1.184 rusak ringan. Sedangkan fasum yang rusak ada 76 unit," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam siaran pers, Minggu (7/7). "Bantuan untuk korban dan pengungsi terus berdatangan. Sabtu (6/7) pukul 16.00 WIB, bantuan dari Presiden sebanyak 4 truk telah tiba di Bener Meriah. BNPB mengirimkan lebih 40 ton bantuan logistik dan peralatan ke Aceh," tandasnya. Aceh koq brengsek seperti binatang, katanya disana kalau gak berjilbab jatuh dari motor tidak boleh ditolong, dan orang jawa dst diusir dari aceh??? Giliran kena hukum tuhan pakai bencana, mereka menjerit minta tolong ke tanah jawa smile :@) smile( hukum cambuk mencambuk disana berlaku loh??? kenapa tidak suruh GAM saja dan para munafik dan fanatik tolong korban bencana aceh, Animal habits.
Multi Quote Quote
Ahok: Satpol PP Jangan Cuma Tangkap PSK Tua, Cari Juga di Panti Pijat Mulya Nurbilkis - detikNews Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengingatkan penertiban PSK seharusnya tidak tebang pilih. Seharusnya petugas Satpol PPP juga menindak PSK yang beroperasi di hotel dan pub. "Saya bilang ke satpol PP jangan cuma nangkepin PSK yang nggak laku-laku, yang tua-tua. Itu yang di hotel, pijat-pijat, ada nggak pelacuran gitu loh? Coba dicek semua," kata Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/7/2013). Keberadaan PSK tersebut sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat. Karena itu, penindakan yang diberikan harus tegas. "Aku kuliah aja sering denger, coba dicek. Nggak usah munafiklah, yang namanya jual-jual agama kalau dapat setoran nggak usah munafik( F P I)," tegasnya. Praktik prostitusi memang tetap marak di Jakarta meskipun di bulan Ramadan. Mulai dari kolong jembatan hingga hotel daan panti pijat. Razia pun tetap dilakukan para satpol PP, namun hal ini tidak dapat menghapus praktek prostitusi tersebut.
Multi Quote Quote
di bln ramadhan, panti2 pijat yg bernaung di dlm htl boleh buka dan ga bisa ditutup. ga peduli htl nya bintang 5 atau kls melati. jadi yg mau pijat2, silakan ke htl tematik di jemb. 3, msh buka tuh. :rofl: :rofl:
Multi Quote Quote
Wanita Inggris Ungkap Kekejaman Penjara Bali\r\n Senin, 29 Juli 2013 | 09:43 WIB\r\n\r\nhttp://assets.kompas.com/data/photo/2013/07/29/0940572Rachel-Douglass-bali780x390.jpg\r\n\r\nDENPASAR, KOMPAS.com — Pernyataan mengejutkan datang dari Rachel Dougall (40), terpidana kasus penyelundupan kokain senilai 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 25 miliar. Warga negara Inggris ini ditahan di Lapas Kerobokan, Bali. Seusai bebas pada 27 Juli 2013 kemarin, Rachel pun bercerita mengenai kehidupannya selama di Lapas yang disebutnya sebagai hotel ‘'K’' tersebut.\r\n\r\nMeringkuk di lantai dengan alas tikar tipis di penjara Bali, Rachel juga bercerita tidak bisa berbuat banyak, kecuali menutupi wajahnya saat seorang wanita teman satu sel kerap menyiksanya dengan tendangan dan pukulan. Pengakuan Rachel ini diceritakannya lewat Daily Mail.\r\n\r\nPenyiksaan itu, kata Rachel, adalah yang pertama dari beberapa pemukulan biadab yang dialaminya di dalam Lapas yang menurutnya terkenal kotor.\r\n\r\nSelama di dalam hotel prodeo, Rachel juga mengalami gangguan mental setelah dikurung dengan pecandu narkoba, tahanan HIV-positif, dan lesbian agresif secara seksual. Dia menderita kudis dan mengatakan hampir meninggal karena pneumonia, menghabiskan satu minggu di rumah sakit.\r\n\r\nBagi Rachel, mungkin sulit untuk bersimpati dengan seorang wanita yang dituduh mencoba menyelundupkan 4,7 kilogram kokain dari Bangkok ke Bali, meskipun hukumannya karena tuduhan kecil atas kegagalannya melaporkan kejahatan.\r\n\r\nSelain membongkar praktik kekerasan di dalam Lapas, Rachel juga mengkritik pemerintahan Indonesia yang dinilainya sangat munafik. Hal itu dikatakan Rachel saat melihat sekelompok regu tembak yang menembak mati terpidana kasus narkoba, sementara zat seperti sabu dan kokain dapat digunakan bebas dalam sistem penjara.\r\n\r\n“Sebagian besar perempuan di sana memakai obat-obatan hampir setiap hari. Jika Anda punya uang, penjaga akan memberikan apa pun yang Anda inginkan. Narapidana di penjara pria bahkan dapat membayar pelacur untuk kunjungan semalam ke selnya,” ujar Rachel.\r\n\r\nPengalaman pahit lainnya yang pernah dialami Rachel di dalam Lapas Kerobokan adalah saat dirinya dikejar-kejar oleh seorang lesbian agresif. Dia diminta berdandan kemudian menari telanjang.\r\n\r\n"Sementara wanita lain tertawa dan mendorong-dorong tubuhku. Aku merasa terhina," kata Rachel.\r\n\r\nKehidupan yang buruk dan tidak pernah diharapkan sebelumnya di dalam Lapas Kerobokan, membuat warga negara Inggris ini enggan kembali lagi ke Bali.\r\n\r\nPada awalnya, Rachel sangat mencintai Bali, tetapi setelah kehidupan di dalam selnya usai, rasa rindu untuk kembali ke Pulau Dewata menjadi hilang.\r\n\r\nhttp://regional.kompas.com/read/2013/07/29/0943469/Wanita.Inggris.Ungkap.Kekejaman.Penjara.Bali
Multi Quote Quote
Wanita Inggris Ungkap Kekejaman Penjara Bali\r\n Senin, 29 Juli 2013 | 09:43 WIB\r\n\r\nhttp://assets.kompas.com/data/photo/2013/07/29/0940572Rachel-Douglass-bali780x390.jpg\r\n\r\nDENPASAR, KOMPAS.com — Pernyataan mengejutkan datang dari Rachel Dougall (40), terpidana kasus penyelundupan kokain senilai 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 25 miliar. Warga negara Inggris ini ditahan di Lapas Kerobokan, Bali. Seusai bebas pada 27 Juli 2013 kemarin, Rachel pun bercerita mengenai kehidupannya selama di Lapas yang disebutnya sebagai hotel ‘'K’' tersebut.\r\n\r\nMeringkuk di lantai dengan alas tikar tipis di penjara Bali, Rachel juga bercerita tidak bisa berbuat banyak, kecuali menutupi wajahnya saat seorang wanita teman satu sel kerap menyiksanya dengan tendangan dan pukulan. Pengakuan Rachel ini diceritakannya lewat Daily Mail.\r\n\r\nPenyiksaan itu, kata Rachel, adalah yang pertama dari beberapa pemukulan biadab yang dialaminya di dalam Lapas yang menurutnya terkenal kotor.\r\n\r\nSelama di dalam hotel prodeo, Rachel juga mengalami gangguan mental setelah dikurung dengan pecandu narkoba, tahanan HIV-positif, dan lesbian agresif secara seksual. Dia menderita kudis dan mengatakan hampir meninggal karena pneumonia, menghabiskan satu minggu di rumah sakit.\r\n\r\nBagi Rachel, mungkin sulit untuk bersimpati dengan seorang wanita yang dituduh mencoba menyelundupkan 4,7 kilogram kokain dari Bangkok ke Bali, meskipun hukumannya karena tuduhan kecil atas kegagalannya melaporkan kejahatan.\r\n\r\nSelain membongkar praktik kekerasan di dalam Lapas, Rachel juga mengkritik pemerintahan Indonesia yang dinilainya sangat munafik. Hal itu dikatakan Rachel saat melihat sekelompok regu tembak yang menembak mati terpidana kasus narkoba, sementara zat seperti sabu dan kokain dapat digunakan bebas dalam sistem penjara.\r\n\r\n“Sebagian besar perempuan di sana memakai obat-obatan hampir setiap hari. Jika Anda punya uang, penjaga akan memberikan apa pun yang Anda inginkan. Narapidana di penjara pria bahkan dapat membayar pelacur untuk kunjungan semalam ke selnya,” ujar Rachel.\r\n\r\nPengalaman pahit lainnya yang pernah dialami Rachel di dalam Lapas Kerobokan adalah saat dirinya dikejar-kejar oleh seorang lesbian agresif. Dia diminta berdandan kemudian menari telanjang.\r\n\r\n"Sementara wanita lain tertawa dan mendorong-dorong tubuhku. Aku merasa terhina," kata Rachel.\r\n\r\nKehidupan yang buruk dan tidak pernah diharapkan sebelumnya di dalam Lapas Kerobokan, membuat warga negara Inggris ini enggan kembali lagi ke Bali.\r\n\r\nPada awalnya, Rachel sangat mencintai Bali, tetapi setelah kehidupan di dalam selnya usai, rasa rindu untuk kembali ke Pulau Dewata menjadi hilang.\r\n\r\nhttp://regional.kompas.com/read/2013/07/29/0943469/Wanita.Inggris.Ungkap.Kekejaman.Penjara.Bali\r\n\r\npenjara mana ada yg ramah, mas? mau aman, siapkan duit yg banyak utk menggaji sipir. klu pelit keluar duit, tahu sendiri deh. :p smile
Multi Quote Quote
penjara mana ada yg ramah, mas? mau aman, siapkan duit yg banyak utk menggaji sipir. klu pelit keluar duit, tahu sendiri deh. :p smile kog mas dodos tau? , pernah masuk penjara ya?? smile :p
Multi Quote Quote
Gubernur Babel Wafat di RS MMC Jakarta\r\nSelasa, 30 Juli 2013 01:36 WIB\r\n\r\nTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Bangka Belitung (Babel) berduka.\r\n\r\nGubernur Babel Eko Maulana Ali mengembuskan napas terakhir ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tadi malam.\r\n\r\nKabar duka disampaikan Wakil Gubernur Babel Rustam Effendi ketika dihubungi Bangka Pos Group (Tribun Network), Selasa (30/7/2013) sekitar pukul 01.00 WIB.\r\n\r\nDengan suara terbata-bata, Rustam mengatakan dirinya mendapat informasi ini dari kerabat gubernur.\r\n\r\n“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Kami semua berduka. Bapak Gubernur tercinta meninggal dunia setelah sempat dirawat. Kami prihatin, sangat sedih, duka mendalam. Kami semua kehilangan putra terbaik Bangka Belitung,” ujar Rustam dengan suara sedikit terisak melalui telepon.\r\n\r\nRustam yang berencana berangkat ke Jakarta pagi ini menyatakan, Pemprov Babel akan menunggu rapat keputusan dari keluarga Eko Maulana Ali untuk persiapan pemakaman.\r\n\r\nKabar meninggalnya Eko tersiar cepat. Gubernur memang diketahui kritis sejak Senin (29/7/2013) siang.\r\n\r\n“Beliau meninggal di rumah sakit. Saya dapat kabar dari Pak Hardi (Inspektorat Pemprov Babel)," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bangka Belitung Hendra Apollo, Selasa (30/7/2013) dini hari.\r\n\r\nSebelumnya diberitakan, kondisi kesehatan Eko pada Senin (29/7/2013), dikabarkan menurun akibat sakit yang ia derita.\r\n\r\nInformasi yang dihimpun Tribunnews.com, Gubernur Eko tiba di RS MMC sejak pukul 13.00 WIB, Senin siang. Eko lalu menjalani perawatan di Ruang ICU RS MMC, di lantai dua gedung rumah sakit tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak keluarga Eko. (*)
Multi Quote Quote
Gubernur Babel Tutup Usia Ahok: Saya dan Pak Eko Seperti Abang Adik Selasa, 30 Juli 2013 11:17 WIB TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita, atas meninggalnya Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali saat dirawat di RS MMC Jakarta, Selasa (30/7/2013) dini hari. "Kami turut berduka, semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan berkat melimpah dari Allah. Aku selalu katakan semua ada pengaturan dan dibawah kontrol kuasa-Nya Tuhan YME," ungkap Ahok dalam pesan pendek (SMS) yang dikirim ke Bangka Pos (Tribunnews.com Network), Selasa (30/7/2013) pagi. Ahok merasa kehilangan karena almarhum Eko Maulana Ali, salah satu putra terbaik Bangka Belitung. Menurut Ahok, sikap Eko kepada dirinya selama ini, ibarat seperti abang adik. "Paling berkesan waktu jadi bupati, beliau (Eko) berharap aku bisa menggantikan beliau, sebagai koordinator asosiasi bupati se-Babel, jika beliau jadi Gubernur Babel," ungkap mantan Bupati Beltim melalui pesan pendek yang dikirim ke Bangka Pos, Selasa (30/7/2013) pagi. Saat ditanya dalam hal berpolitik terutama saat pemilihan Gubernur Bangka Belitung, Ahok mengatakan, dia boleh dicurangi tidak jadi Gubernur Babel, untuk bisa jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, serta berpengalaman menjadi anggota DPR RI. "Dari awal, aku selalu katakan, aku tidak persoalkan," ucapnya. ————— Dulu saingan sama Ahok di pilkada Babel smile
Multi Quote Quote
Gubernur Babel Tutup Usia Ahok: Saya dan Pak Eko Seperti Abang Adik Selasa, 30 Juli 2013 11:17 WIB TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita, atas meninggalnya Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali saat dirawat di RS MMC Jakarta, Selasa (30/7/2013) dini hari. "Kami turut berduka, semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan berkat melimpah dari Allah. Aku selalu katakan semua ada pengaturan dan dibawah kontrol kuasa-Nya Tuhan YME," ungkap Ahok dalam pesan pendek (SMS) yang dikirim ke Bangka Pos (Tribunnews.com Network), Selasa (30/7/2013) pagi. Ahok merasa kehilangan karena almarhum Eko Maulana Ali, salah satu putra terbaik Bangka Belitung. Menurut Ahok, sikap Eko kepada dirinya selama ini, ibarat seperti abang adik. "Paling berkesan waktu jadi bupati, beliau (Eko) berharap aku bisa menggantikan beliau, sebagai koordinator asosiasi bupati se-Babel, jika beliau jadi Gubernur Babel," ungkap mantan Bupati Beltim melalui pesan pendek yang dikirim ke Bangka Pos, Selasa (30/7/2013) pagi. Saat ditanya dalam hal berpolitik terutama saat pemilihan Gubernur Bangka Belitung, Ahok mengatakan, dia boleh dicurangi tidak jadi Gubernur Babel, untuk bisa jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, serta berpengalaman menjadi anggota DPR RI. "Dari awal, aku selalu katakan, aku tidak persoalkan," ucapnya. ————— Dulu saingan sama Ahok di pilkada Babel smile itu almarhum oknum golkar yg mencurangi ahok wkt pemilihan gubernur babel. akibatnya ya tahu sendiri deh skr. makanya jgn coba2 menzolimi ahok klu ga mau nasibnya spt almarhum. :p :rofl:
Multi Quote Quote
Gerindra Minta PPP Tak Usah Perpanjang Urusan Lulung Vs Ahok Ray Jordan - detikNews Jakarta - Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI M Sanusi meminta agar FPPP tak usah memperpanjang urusan antara Wakil Ketua DPRD DKI H Lulung dan Wagub Ahok. Sanusi menilai apa yang terjadi antara Lulung dan Ahok hanya salah paham soal PKL Tanah Abang. "Meminta Mendagri menegur Ahok nggak ada relevansinya. Sah-sah saja memang, boleh minta boleh nggak. Tapi Pak Wagub kan sudah menelepon ketua partainya, dan ada miskomunikasi, mispersepsi. Semua sudah selesai, nggak usah diperpanjang," terang Sanusi saat berbincang, Selasa (30/7/2013). Lulung merupakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, sedang Ahok merupakan kader Gerindra. Sanusi menjelaskan, penataan PKL yang dilakukan Ahok mesti didukung. Ahok melaksanakan Perda tentang ketertiban kota. "Tapi memang, bukan PKL berarti jadi musuh. Mereka direlokasi ke Blok G dengan dibantu pembukaan akses ke sana. Dibantu spanduk dan promosi, agar income mereka di tempat baru tidak turun," jelasnya. Dia juga berharap ada sosialisasi yang dilakukan Pemrov DKI soal lokasi baru PKL agar pembeli tetap datang. http://images.detik.com/customthumb/2013/07/30/10/123054_ahok4.jpg Kisruh antara Ahok dan Lulung ini bermula dari sikap PKL Tanah Abang yang sempat menolak direlokasi. Ahok kemudian menuding ada oknum DPRD yang membekingi. Entah bagaimana, Lulung yang juga tokoh di Tanah Abang ini merasa diserang. Dia balik menyerang Ahok. Pada Senin (29/7), massa pendukung Lulung mendatangi Ahok. Mereka menuntut agar Ahok meminta maaf kepada Lulung atas ucapannya.
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...