Ribut Soal Gaji, SBY Tengoklah Walikota Solo

Ribut Soal Gaji, SBY Tengoklah Walikota Solo \r\nBy Umi Kalsum - Minggu, 30 Januari\r\nWalikota Solo Joko Widodo\r\n\r\n\r\n VIVAnews - Urusan gaji pejabat tinggi belakangan ini kian ramai dibicarakan. Pemicunya, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal gajinya yang sudah tujuh tahun tidak juga naik. Tapi tidak semua pejabat negara mempermasalahkan gaji. Walikota Solo Joko Widodo, misalnya.\r\n\r\nWalikota yang tengah menjalani masa jabatan dua periode ini ternyata belum pernah sekali pun mengambil gajinya. Bahkan, mobil dinas walikota yang saat ini dipakainya juga merupakan ‘'warisan’' pejabat walikota sebelumnya, Slamet Suryanto.\r\n\r\nJokowi panggilan akrab walikota Solo ini menuturkan, Sabtu 28 Januari 2011 hingga hari ini belum pernah melihat ataupun menerima amplop gaji bayarannya sebagai walikota. “Kalau teken saya memang teken tapi tidak pernah lihat amplopnya. Ambil gimana, wong lihat amplopnya saja tidak pernah,” kata dia.\r\n\r\nKetika ditanya kenapa tidak mengambil gajinya, dengan rendah hati ia tidak mau menjawabnya. “Nggak, nggak, saya tidak mau menjawabnya karena terlalu riskan. Yang penting saya tidak pernah ambil gaji. Kalau tidak percaya, tanya saja kepada sekretaris atau ajudan saya,” tegas dia.\r\n\r\nSoal mobil dinas, dia juga enggan menggantinya dengan yang baru. Mobil dinas Toyota Camry keluaran tahun 2002 ini merupakan peninggalan mobil dinas walikota Solo sebelumnya, Slamet Suryanto. “Mobil asal bisa dinaikin, tidak perlu mobil baru,” ujar Jokowi.\r\n\r\nSelain itu, dia mengaku memang tidak suka gonta-ganti mobil. Seperti halnya mobil pribadinya yang sudah 14 tahun tidak diganti. “Saya bukan sok, tapi saya memang orang nggak punyai birahi terhadap mobil baru. Jenis mobil dinasnya keluaran tahun berapa, saya juga tidak tahu. Silakan tanya Pak Suli saja (sopir walikota). Pokoknya saya naik dan selamat saja,” tutur dia.\r\n\r\nLaporan: Fajar Sodiq | Solo
Multi Quote Quote
wah .. pejabat yang hampir punah …
Multi Quote Quote
wah .. pejabat yang hampir punah … maksud nya Barang Antik ya (jarang ada) smile smile smile smile smile CAPRES 2014??? :-? :-? :-? :-? :-? kk ART apa bisa menang lawan CAPRES ini??? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
Multi Quote Quote
wah .. pejabat yang hampir punah … maksud nya Barang Antik ya (jarang ada) smile smile smile smile smile CAPRES 2014??? :-? :-? :-? :-? :-? kk ART apa bisa menang lawan CAPRES ini??? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: mungkin cuma bbrp biji doang di indo :p kk art menang kalau nurut ane .. soalnya pemilih di sini gampang di sogok … akibatnya nanti 5 thn lagi baru pikirin :p :rofl:
Multi Quote Quote
Ribut Soal Gaji, SBY Tengoklah Walikota Solo \r\nBy Umi Kalsum - Minggu, 30 Januari\r\nWalikota Solo Joko Widodo\r\n\r\n\r\n VIVAnews - Urusan gaji pejabat tinggi belakangan ini kian ramai dibicarakan. Pemicunya, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal gajinya yang sudah tujuh tahun tidak juga naik. Tapi tidak semua pejabat negara mempermasalahkan gaji. Walikota Solo Joko Widodo, misalnya.\r\n\r\nWalikota yang tengah menjalani masa jabatan dua periode ini ternyata belum pernah sekali pun mengambil gajinya. Bahkan, mobil dinas walikota yang saat ini dipakainya juga merupakan ‘'warisan’' pejabat walikota sebelumnya, Slamet Suryanto.\r\n\r\nJokowi panggilan akrab walikota Solo ini menuturkan, Sabtu 28 Januari 2011 hingga hari ini belum pernah melihat ataupun menerima amplop gaji bayarannya sebagai walikota. “Kalau teken saya memang teken tapi tidak pernah lihat amplopnya. Ambil gimana, wong lihat amplopnya saja tidak pernah,” kata dia.\r\n\r\nKetika ditanya kenapa tidak mengambil gajinya, dengan rendah hati ia tidak mau menjawabnya. “Nggak, nggak, saya tidak mau menjawabnya karena terlalu riskan. Yang penting saya tidak pernah ambil gaji. Kalau tidak percaya, tanya saja kepada sekretaris atau ajudan saya,” tegas dia.\r\n\r\nSoal mobil dinas, dia juga enggan menggantinya dengan yang baru. Mobil dinas Toyota Camry keluaran tahun 2002 ini merupakan peninggalan mobil dinas walikota Solo sebelumnya, Slamet Suryanto. “Mobil asal bisa dinaikin, tidak perlu mobil baru,” ujar Jokowi.\r\n\r\nSelain itu, dia mengaku memang tidak suka gonta-ganti mobil. Seperti halnya mobil pribadinya yang sudah 14 tahun tidak diganti. “Saya bukan sok, tapi saya memang orang nggak punyai birahi terhadap mobil baru. Jenis mobil dinasnya keluaran tahun berapa, saya juga tidak tahu. Silakan tanya Pak Suli saja (sopir walikota). Pokoknya saya naik dan selamat saja,” tutur dia.\r\n\r\nLaporan: Fajar Sodiq | Solo\r\nSOSOK YANG SEDERHANA DAN TIDAK MATA DUITAN \r\nBOLEH DIANGKAT JADI PRESIDEN INDEPENDEN :peace: :applause:
Multi Quote Quote
wah .. pejabat yang hampir punah … maksud nya Barang Antik ya (jarang ada) smile smile smile smile smile CAPRES 2014??? :-? :-? :-? :-? :-? kk ART apa bisa menang lawan CAPRES ini??? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: mungkin cuma bbrp biji doang di indo :p kk art menang kalau nurut ane .. soalnya pemilih di sini gampang di sogok … akibatnya nanti 5 thn lagi baru pikirin :p :rofl: kalau begitu, kk ART mesti di angkat jadi Moderator di KSC lagi kalau nggak, KSC bisa di Breidel kalau dia jadi PRESIDEN. :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: atau jangan2x kk ART secara diam2x sudah jadi Moderator KSC, cuma pakai Nickname yg lain smile smile smile smile smile
Multi Quote Quote
wah .. pejabat yang hampir punah … maksud nya Barang Antik ya (jarang ada) smile smile smile smile smile CAPRES 2014??? :-? :-? :-? :-? :-? kk ART apa bisa menang lawan CAPRES ini??? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: mungkin cuma bbrp biji doang di indo :p kk art menang kalau nurut ane .. soalnya pemilih di sini gampang di sogok … akibatnya nanti 5 thn lagi baru pikirin :p :rofl: kalau begitu, kk ART mesti di angkat jadi Moderator di KSC lagi kalau nggak, KSC bisa di Breidel kalau dia jadi PRESIDEN. :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: atau jangan2x kk ART secara diam2x sudah jadi Moderator KSC, cuma pakai Nickname yg lain smile smile smile smile smile coba PM bos nya ksc aja .. ane ngak punya kuasa :p :p
Multi Quote Quote
wah .. pejabat yang hampir punah … maksud nya Barang Antik ya (jarang ada) smile smile smile smile smile CAPRES 2014??? :-? :-? :-? :-? :-? kk ART apa bisa menang lawan CAPRES ini??? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: mungkin cuma bbrp biji doang di indo :p kk art menang kalau nurut ane .. soalnya pemilih di sini gampang di sogok … akibatnya nanti 5 thn lagi baru pikirin :p :rofl: sebenarnya org-2 nggenah macam gini masih ada…dan memang gak banyak… ane punya teman yang bapaknya anggota dpr… tapi waktu ane diajak ke rumahnya…wah, nggak nyangka…di gang sempit dan kumuh… si bapak ini kalo disogok mobil, selalu dikembalikan…. bahkan kedua anak laki-2 nya yg suka judi malah dipanggilkan polisi….dan uniknya semua penjudi disuruh pergi kecuali kedua anaknya….dimasukan bui… smile sayangnya sikap si bapak yang demikian ini malah mengundang cemoohan anak-2 nya….karena si anak-2 pengin ngerasakan nikmatnya fasilitas jadi org penting…. namun si bapak tidak bergeming….! benar-2 seorang teladan….!
Multi Quote Quote
Ribut Soal Gaji, SBY Tengoklah Walikota Solo \r\nBy Umi Kalsum - Minggu, 30 Januari\r\nWalikota Solo Joko Widodo\r\n\r\n\r\n VIVAnews - Urusan gaji pejabat tinggi belakangan ini kian ramai dibicarakan. Pemicunya, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal gajinya yang sudah tujuh tahun tidak juga naik. Tapi tidak semua pejabat negara mempermasalahkan gaji. Walikota Solo Joko Widodo, misalnya.\r\n\r\nWalikota yang tengah menjalani masa jabatan dua periode ini ternyata belum pernah sekali pun mengambil gajinya. Bahkan, mobil dinas walikota yang saat ini dipakainya juga merupakan ‘'warisan’' pejabat walikota sebelumnya, Slamet Suryanto.\r\n\r\nJokowi panggilan akrab walikota Solo ini menuturkan, Sabtu 28 Januari 2011 hingga hari ini belum pernah melihat ataupun menerima amplop gaji bayarannya sebagai walikota. “Kalau teken saya memang teken tapi tidak pernah lihat amplopnya. Ambil gimana, wong lihat amplopnya saja tidak pernah,” kata dia.\r\n\r\nKetika ditanya kenapa tidak mengambil gajinya, dengan rendah hati ia tidak mau menjawabnya. “Nggak, nggak, saya tidak mau menjawabnya karena terlalu riskan. Yang penting saya tidak pernah ambil gaji. Kalau tidak percaya, tanya saja kepada sekretaris atau ajudan saya,” tegas dia.\r\n\r\nSoal mobil dinas, dia juga enggan menggantinya dengan yang baru. Mobil dinas Toyota Camry keluaran tahun 2002 ini merupakan peninggalan mobil dinas walikota Solo sebelumnya, Slamet Suryanto. “Mobil asal bisa dinaikin, tidak perlu mobil baru,” ujar Jokowi.\r\n\r\nSelain itu, dia mengaku memang tidak suka gonta-ganti mobil. Seperti halnya mobil pribadinya yang sudah 14 tahun tidak diganti. “Saya bukan sok, tapi saya memang orang nggak punyai birahi terhadap mobil baru. Jenis mobil dinasnya keluaran tahun berapa, saya juga tidak tahu. Silakan tanya Pak Suli saja (sopir walikota). Pokoknya saya naik dan selamat saja,” tutur dia.\r\n\r\nLaporan: Fajar Sodiq | Solo\r\n\r\nwew dahsyat…luarbiasa…!\r\n\r\nga nyangka di Indon ada pejabat kayak gini?\r\n\r\n :applause: :applause:\r\n\r\nbisa dimasukkan ke dalam kategori hal2 yg membanggakan bangsa Indon…?\r\n :-?
Multi Quote Quote
Tahun 2006, beberapa kilometer utara Solo, ada bupati Sragen yang berhasil memusatkan seluruh layanan Pemda menjadi satu atap. Semua jenis layanan terpampang dengan jelas biaya dan waktu penyelesaiannya. Semua urusan langsung ke loket, tak ada calo… Ketika seorang pengusaha yang merasa sangat puas karena perizinannya kelar tepat waktu dan dengan biaya resmi ingin memberi hadiah kepada petugas disitu, sang petugas dengan sopan menolak. :applause: Bagai di negeri dongeng…
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...