Ada nggak ketentuan berapa lama saham di Suspend??

Kayaknya otoritas bursa itu punya power yg tidak terbatas. Saham yg di suspend boleh seenak udel aja. Nggak ada jangka waktu. Org masuk penjara aja ada jangka waktunya. Ini sama sekali tidak jelas kapan dibebaskan. Contoh aja saham CPRO. Itu udah di suspend berapa lama? Belum lagi saham BCIC yg sempat heboh. Boleh boleh aja suspend lama. Tapi perlu ada batasannya. Jangan pakai absolute power gitu. Gimana nih yg kerja di otoritas BEI?? Kalau suka suka gitu, itu bukan membela investor, tapi malah menggantung investornya. Harusnya kan dibiarkan saja harga saham mentok di 50 perak. Tapi tetap bisa diperdagangkan. Kalo di suspend, berarti kan tidak bisa diperdagangkan. Lalu apa gunanya ada bursa?
Multi Quote Quote
betul….ane ga respect banget ama BEI kampret itu!!!! ga punya sense sama sekali!!! ga punya SOP ttg investor kayaknya dan ga peduli ama duit investor, KAMPRET!!! lebih mirip sarang penyamun berdasi!
Multi Quote Quote
saham disuspend biasanya ada masalah dalam pembayaran bunga atau cicilan utang obligasi. selama itu belum clear, suspend akan berlangsung terus. contohnya cpro dan fren.
Multi Quote Quote
tapi saham MAIN juga di suspen, belum dicabut, topiknya bukan hutang kan… ini gak terjerat utang juga disuspen lama…
Multi Quote Quote
saham disuspend biasanya ada masalah dalam pembayaran bunga atau cicilan utang obligasi. selama itu belum clear, suspend akan berlangsung terus. contohnya cpro dan fren. Suspend itu kan menyebabkan harga saham tdk wajar. Harusnya kan saham saham yg bermasalah tersebut sudah 50 perak atau malah sudah di delist. Tapi karena di suspend, seolah olah, index masih bagus karena harganya tdk bergerak. Padahal sebenarnya sudah mati saham saham tersebut dan tidak bisa mendukung kapitalisasi saham di bursa. Jadi itu semacam kebohongan juga. Tidak menyatakan keadaan yg sebenarnya.
Multi Quote Quote
emang aneh, INVS ane yakin itu insider trading ga disuspen, baru IPO, perusahaan multimedia (buat web keknya) harga naik gila2an, ga taunya banting stir ke tambang ……. jangan2 yg buat webnya idx lagi, ancurrrrrrrrrr………….
Multi Quote Quote
emang aneh, INVS ane yakin itu insider trading ga disuspen, baru IPO, perusahaan multimedia (buat web keknya) harga naik gila2an, ga taunya banting stir ke tambang ……. jangan2 yg buat webnya idx lagi, ancurrrrrrrrrr…………. brms ikut gaya bipi waktu ipo. kalau bipi keluarin jurus akuisisi elsa, brms digossipkan akan diakuisisi vallar. smile
Multi Quote Quote
tergantung di suspen nya gara2 apa, kalo misalnya belum bayar listing fee or denda, tinggal bayar aja, pasti suspend di cabut. kalo suspen karena pergerakan saham yang luar biasa or ada rumor, kalo ada keterbukaan informasi yang cukup ke bursa, dan BEI puas, biasanya langsung di buka suspen nya
Multi Quote Quote
tergantung di suspen nya gara2 apa, kalo misalnya belum bayar listing fee or denda, tinggal bayar aja, pasti suspend di cabut. kalo suspen karena pergerakan saham yang luar biasa or ada rumor, kalo ada keterbukaan informasi yang cukup ke bursa, dan BEI puas, biasanya langsung di buka suspen nya jadi prinsipnya kalau masih ada problem keuangan di internal perusahaan, suspend belum akan dicabut.
Multi Quote Quote
tergantung di suspen nya gara2 apa, kalo misalnya belum bayar listing fee or denda, tinggal bayar aja, pasti suspend di cabut. kalo suspen karena pergerakan saham yang luar biasa or ada rumor, kalo ada keterbukaan informasi yang cukup ke bursa, dan BEI puas, biasanya langsung di buka suspen nya jadi prinsipnya kalau masih ada problem keuangan di internal perusahaan, suspend belum akan dicabut. Nah, ini maksud gue. Kalau problem keuangannya udah nggak ketolong, di delist aja perusahaan itu. Emiten nggak punya kepentingan kok apa sahamnya di suspend atau tidak. Sekali kali perusahaan yg nggak benar keuangannya di delisting sama BEI, biar jadi shock therapy juga sehingga emiten nggak sembarangan. Selain itu, juga melindungi pemain di bursa dari saham perusahaan abal abal.
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...