ASII 7.7 [Reduce Otomotif] tertolong Unit Bisnis Anak Usaha

ASII lanjut di sini… Catatan. 1. ASII dengan harga Rp8000 maka Market Cap senilai Rp323,9 Trilyun. Atau setara dengan 8% market cap IHSG. Number one…. Bandingkan: 2. HMSP Rp52500 menyandang market cap no.2 dengan nilai Rp230,1 T. 5,7% 3. UNVR Rp25900 maka market cap Rp197,2 T . 4,9% 4. BBCA Rp 7900 maka market cap Rp194,8 T . 4,8% 5. TLKM Rp 9650 maka market cap Rp194,5 T . 4,8% Perhatikan ASII jauh dibandingkan yg lain… So, kalau mau jaga/ jatuhin indeks… astra to be number one.
Multi Quote Quote
Hari ini upaya menutup gap di harga Rp7750….
Multi Quote Quote
ASII auto businessnya sudah terlalu mahal, + outlook di commodities lumayan tidak menentu.. itu akan membuat auto business ASII jadi smakin mahal di harga sekarang.. begimana kalo beli TURI aja.. Dengan GDP per capita Indo melewati USD3500/yr, Car industry setiap tahun diperkirakan tumbuh 15-20%. fenomena ini udah terjadi di berbagai negara di indo pun kemungkinan akan terjadi hal yg sama.. ASII yg PEnya udah 15x, pdhl UNTRnya cuma 11x , AALInya cuma 12x.. kalo dihitung business autonya saja, PE auto business ASII sudah 19x.. Bandingkan dengan PE TURI yg skrg 12.5x.. Seandainya kita value PE wajar untuk TURI adalah di 12.5x sehingga secara PE tidak bisa naik lagi, namun sahamnya pertahun masih ada upside 15-20%.. tidak buruk buat investasi long term TURI one of the best dealernya ASII, market share dari brandnya asii skitar 6-8%, TURI the purest auto play, dengan brand yg kuat.. IMAS brandnya masih volatile,
Multi Quote Quote
Emiten kelompok usaha yang bernaung dalam satu induk (konglomerasi) menunjukkan kinerja bervariasi di tahun ini. Secara rata-rata, setiap konglomerasi masih bisa meraih pertumbuhan di tengah krisis utang Eropa dan Amerika Serikat (AS). Konglomerasi pertama yang patut dicermati adalah Grup Astra. Anggota emiten Grup Astra punya pencapaian beragam. Analis menilai, PT Astra International Tbk (ASII) berprospek positif. Analis Bahana Securities Leonardo Henry Gavaza menuturkan, salah satu pendorong prospek pertumbuhan ASII adalah kehadiran produk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Dua model LCGC itu adalah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. "Produk ini akan menciptakan pasar baru yang bisa mendorong pangsa pasar Astra International," kata Leonardo, akhir pekan lalu. Tapi, laju bisnis Grup Astra tak seluruhnya positif. Kinerja dua anak usahanya, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT United Tractors Tbk (UNTR), justru tertekan. Pelemahan harga CPO menekan kinerja AALI. Per 30 Juni 2012, laba bersih AALI menyusut 24,51% year-on-year (YoY) menjadi Rp 958,61 miliar. Tekanan hebat dihadapi UNTR. Distributor alat berat ini terkena imbas slowdown pasar batubara dunia. Per Agustus 2012, penjualan alat berat UNTR turun 10,88% (YoY) menjadi 5.036 unit. Situasi serupa dialami Grup Salim. Pencapaian bisnis PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) beserta anak usaha juga bervariasi. Analis AAA Securities Adolf Sutrisno menuturkan, bisnis makanan yang digawangi anak usaha, PT Indofood CBP Tbk (ICBP), masih prospektif. Ini terbukti dari penjualan ICBP yang tumbuh 16,2% (YoY) menjadi Rp 10,77 triliun per Juni 2012. Tapi, lini bisnis INDF lainnya terutama tepung terigu dan agribisnis mendapat tekanan akibat fluktuasi harga komoditas dunia. Per 30 Juni 2012, bisnis tepung terigu INDF hanya tumbuh 5,2% (YoY) menjadi Rp 7,68 triliun. Sementara agribisnis naik 15,7% (YoY) menjadi Rp 6,94 triliun. Situasi berbeda dialami Grup Media Nusantara Citra (MNC). Analis Trust Securites Reza Priyambada menilai, geliat Grup MNC bukan ditentukan sang induk, PT Bhakti Investama Tbk. Grup ini justru mengandalkan bisnis media, yakni PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Kinerja MNCN terus naik seiring pertumbuhan ekonomi nasional. Konglomerasi terakhir adalah Grup Sinarmas, yang mengandalkan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Analis Danareksa Sekuritas Anindya Saraswati menilai, BSDE masih prospektif seiring diversifikasi portofolio proyeknya. Baru-baru ini, BSDE mengakuisisi 40 ha lahan di Surabaya Barat dan 1,7 ha di pusat kota Surabaya. Kedua lahan ini akan digunakan untuk pengembangan proyek landed-residential dan high-rise commercial. Anindya memperkirakan, BSDE pendapatan tumbuh 32% YoY menjadi Rp 3,69 triliun tahun ini. Adapun, laba bersih ditaksir naik 30,8% (YoY) menjadi Rp 1,1 triliun.
Multi Quote Quote
Laba Bersih Astra Naik 9%\r\n\r\nIMQ, Jakarta — Laba bersih PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya dari periode Januari sampai dengan September meningkat 9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu karena tingginya permintaan mobil di dalam negeri.\r\n\r\n“Pendapatan bersih Astra pada sembilan bulan 2012 mencapai Rp143,1 triliun, meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sementara laba bersih naik sebesar 9% dari Rp13,4 triliun menjadi Rp14,7 triliun. Laba bersih per saham juga mengalami peningkatan sebesar 9% menjadi Rp362 per saham,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (31/10).\r\n\r\nNilai bersih aset Astra sebesar Rp1.643 per saham pada 30 September 2012, menurut Prijono, mengalami peningkatan sebesar 10% dibandingkan periode akhir tahun lalu.\r\n\r\n“Kinerja yang baik dari Grup Astra pada sembilan bulan pertama tahun ini didukung oleh tingginya penjualan mobil. Menurunnya permintaan di sektor alat berat mencerminkan pelemahan harga batu bara, sementara turunnya harga CPO baru-baru ini juga mempengaruhi tingkat keuntungan Perseroan,” paparnya.\r\n\r\nMeskipun prospek bisnis tetap baik, lanjut Prijono, Grup Astra berharap kinerja usahanya dapat memuaskan.\r\n\r\n“Penurunan harga komoditas dapat memberikan pengaruh terhadap kinerja perusahaan ke depan,” ujarnya.\r\n\r\nUntuk kontribusi laba bersih Divisi Otomotif meningkat 17% menjadi Rp7,2 triliun, termasuk Rp3,7 triliun dari Perseroan dan anak perusahaan, serta Rp3,5 triliun dari perusahaan asosiasi dan jointly control entities di bidang otomotif.\r\n\r\nPemberlakuan peraturan baru mengenai uang muka (down payment) minimum pada pembiayaan otomotif sejak pertengahan Juni 2012 menyebabkan penurunan pada pasar sepeda motor, sedangkan untuk pasar mobil tidak terlalu terpengaruh.
Multi Quote Quote
6000 an lg aj smile
Multi Quote Quote
Ane ikut nampung klo harga 6000 an bos… smile
Multi Quote Quote
:-O Coba google: ''Suzuki bangkrut'' … suzuki amerika terancam bangkrut ! Sementarra di China produk jepang di embargo sama Rakyat cina akibat masalah perebutan kepulauan Diaoyu …. suzuki punya IMAS apa ASTRA ya … :-? :-?
Multi Quote Quote
:-O Coba google: ''Suzuki bangkrut'' … suzuki amerika terancam bangkrut ! Sementarra di China produk jepang di embargo sama Rakyat cina akibat masalah perebutan kepulauan Diaoyu …. suzuki punya IMAS apa ASTRA ya … :-? :-? Setahu ane punya nya neng IMAS bos…
Multi Quote Quote
silah tampung… .. 4450 jg bs kl mau BD smile
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...