Dahlan Iskan : Kerja, Kerja, Kerja...........

heran gw dpr ga ada komentarnya dg kinerja pln selama ini, udah paling mahal di asia, subsidi, rugi pula………….meledug pula……… 3 gardu meledug beruntun, alasan spekulasi gw alat yg udah ga keruan, kena hawa panas jakarta beberapa hari ini jadi jebol coolernya, meledug deh………..
Multi Quote Quote
Di jakarta meledug masih bisa dipahami, di Medan dan sumatera utara tidak ada kecelakaan, listrik tiap hari mati 4 jam. Memang harus2 ada kompetisi di bidang tenaga listrik biar PLN tidak sewenang2 tehadap masyarakat.
Multi Quote Quote
yg aku dengar pejabat PLN pada kaya kaya , jadi kalo PLN rugi sih bisa dimengerti kenapa
Multi Quote Quote
bung nemo dari mana tau PLN paling mahal di asia? malaysia jual per kwh berapa?
Multi Quote Quote
keknya dulu saya pernah quote deh di thread lain, datanya bisa di google indonesia mendekati 7 sen per kwh (naik), sementara malaysia mendekati 6 sen per kwh (turun) smile indonesia mungkin sama kek filipina tapi filipina ga ada sda…….. menurut pengamat pln memang dipot utk birokrasi (korupsi), dari sistem kelola aja jauh lebih efisien kalau desentralisasi, belum lagi perencanaan antar daerah ga efisien, jaringan. lebih jelasnya bisa google, shg tau kenapa investor enggan berinvestasi di bidang listrik. dirut yg dulu dilindungi abis sama ri 2, baru belakangan bisa dibawa ke pengadilan, kesian juga pejabat banyak yg kepaksa ikut terseret smile
Multi Quote Quote
dimana bisa cek jadwal pemadaman listrik per area?
Multi Quote Quote
dimana bisa cek jadwal pemadaman listrik per area? bisa di cek disini : http://www.pln.co.id/News/PLNNews/INFORMASIPEMADAMANLISTRIKDISJAYADANTANGERANG/tabid/690/Default.aspx
Multi Quote Quote
ksc koq sering salah kamar ya? masuk web yg lain, apa efek mati lampu server ksc off?
Multi Quote Quote
Gardu PLN Terbakar Pulihkan Listrik, PLN Tambah Daya 200 MW "Tambahan itu berasal dari pengoptimalan PLTGU Tanjung Priok dan PLTGU Muara Karang." Kamis, 1 Oktober 2009, 18:03 WIB Antique, Ferial VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN persero) akan mengupayakan tambahan kapasitas daya listrik sebesar 200 Megawatt (MW) guna memulihkan pasokan listrik di wilayah Jakarta paska terbakarnya trafo Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Cawang, Jakarta Timur. Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar mengatakan, dengan adanya tambahan tersebut pemadaman bergilir yang terjadi saat ini tidak akan terjadi lagi. "Tambahan pasokan listrik itu berasal dari pengoptimalan PLTGU Tanjung Priok dan PLTGU Muara Karang sebesar 100 MW dan PT Cikarang Listrindo 100 MW," ujar dia di Gedung Departemen ESDM Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2009. Menurut Fahmi, PT Cikarang Listrindo dan PLN sudah berkomitmen memasok sebesar 50 MW dan bisa ditingkatkan lagi menjadi 100 MW. Sedangkan dari PLTGU Tanjung Priok dan Muara Karang tengah dilakukan untuk memasok. Selain itu, kata dia, pihaknya juga tengah mengupayakan mendatangkan trafo pengganti dari Krian, Jawa Timur yang diperkirakan membutuhkan waktu selama dua minggu. "Kami juga mendiskusikan perbaikan gas insulated line dengan pemasoknya yakni Areva dan Hitachi," tutur Fahmi. pln beli 4.2 sen per kwh dr cikarang listrindo smile mestinya listrik dikelola secara wilayah ga boros jaringan juga ga boros peralatan, listrik tegangan tinggi dan kabel membentang panjang terlalu boros biaya.
Multi Quote Quote
CURI LISTRIK SAJA. SETTING DAN PERALATANNYA CUMA 3.5 JUTA. AMAN DAN SULIT DILACAK. DARIPADA PLN DIGEMBOSIN OLEH OKNUM-OKNUMNYA, LEBIH BAIK KITA YANG IKUT GEMBOSIN!
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...