BUY US DOLLAR......

US Dollar kelihatannya menyentuh major bottom dan siap rally panjang 4 bulan sampai 1 tahun lamanya. Saya tidak tahu apakah pola rebounce akan membentuk pola 3 wave atau 5 wave. Sampai saat ini kedua intepretasi Elliot Wave masih mungkin. Yang menarik adalah komentar Pretcher, dari Elliot Wave International Inc. The Elliott Wave Pattern: Without getting too technical (for your sake and mine) Elliott Wave Theory looks at markets cycles in terms of wave structures that come in five parts. Five waves up followed by five waves down. Well, according to Prechter''s research the pattern confirms we recently hit the fifth wave down. Next stop: up. Sentiment has reached an extreme: "The Dollar Sentiment Index for the Dollar Index reports just 3% bulls among traders, an extreme level only five times in the past 20 years, usually near an important low," Prechter wrote on Aug. 5. "The last time we saw readings like this was March-July 2008, just before the dollar soared." In other words, the "short the dollar" trade is overly crowded. Catatan: Pretcher gagal meramalkan gold rally dari $300 sampai $900. Dia dari dulu gold bear. Baru akhir-akhir ini dia meninggalkan posisinya sebagai gold bear. Tetapi kemudian komentarnya terhadap gold lebih objektif (menurut saya). Bukan tidak mungkin Pretcher salah dalam hitungan EW dollar. Tetapi pendapat saya dollar sudah waktunya rebounce. Target saya Rp 12000 - 14000.
Multi Quote Quote
Bung Imam Semar, kalo menurut saya tanpa mikirin idiot wave dan analisa-analisa lainnya yang njelimet Selama ekonomi ke depannya membaik keknya impossible untuk dollar balik lagi ke Rp 12000 apalagi sampai Rp 14000. Orang kemarin puncak-puncaknya IHSG bearish saja cuma mentok sampai Rp 12000. Chart USD/IDR weekly start from Jan 2007 http://i9.photobucket.com/albums/a62/oogenesis/USDIDRweekly.png Kalau dollar balik lagi ke Rp 12000 berarti sama saja bung Imam Semar berpendapat kalau IHSG bakal terpuruk lagi ke 1100 KISS (Keep It Short and Simple)
Multi Quote Quote
klo feeling ane sih rupiah bakalan stabil di 9500-10500…ga bakalan ke atas 11ribu kecuali ada bencana atau situasi politik yg memanas…
Multi Quote Quote
US Dollar kelihatannya menyentuh major bottom dan siap rally panjang 4 bulan sampai 1 tahun lamanya. Saya tidak tahu apakah pola rebounce akan membentuk pola 3 wave atau 5 wave. Sampai saat ini kedua intepretasi Elliot Wave masih mungkin. Yang menarik adalah komentar Pretcher, dari Elliot Wave International Inc. The Elliott Wave Pattern: Without getting too technical (for your sake and mine) Elliott Wave Theory looks at markets cycles in terms of wave structures that come in five parts. Five waves up followed by five waves down. Well, according to Prechter''s research the pattern confirms we recently hit the fifth wave down. Next stop: up. Sentiment has reached an extreme: "The Dollar Sentiment Index for the Dollar Index reports just 3% bulls among traders, an extreme level only five times in the past 20 years, usually near an important low," Prechter wrote on Aug. 5. "The last time we saw readings like this was March-July 2008, just before the dollar soared." In other words, the "short the dollar" trade is overly crowded. Catatan: Pretcher gagal meramalkan gold rally dari $300 sampai $900. Dia dari dulu gold bear. Baru akhir-akhir ini dia meninggalkan posisinya sebagai gold bear. Tetapi kemudian komentarnya terhadap gold lebih objektif (menurut saya). Bukan tidak mungkin Pretcher salah dalam hitungan EW dollar. Tetapi pendapat saya dollar sudah waktunya rebounce. Target saya Rp 12000 - 14000. Mas Imam, apa sebaiknya dibelikan MO (altria), slf (sunlife), coke atau yg lain, biar dapat gain dari dolar yg menguat dan dapat dividen dari saham2 tsb, karena perusahaan 2 itu rajin sekali bagiin dividen.
Multi Quote Quote
Bung Imam Semar, kalo menurut saya tanpa mikirin idiot wave dan analisa-analisa lainnya yang njelimet Selama ekonomi ke depannya membaik keknya impossible untuk dollar balik lagi ke Rp 12000 apalagi sampai Rp 14000. Orang kemarin puncak-puncaknya IHSG bearish saja cuma mentok sampai Rp 12000. Chart USD/IDR weekly start from Jan 2007 http://i9.photobucket.com/albums/a62/oogenesis/USDIDRweekly.png Kalau dollar balik lagi ke Rp 12000 berarti sama saja bung Imam Semar berpendapat kalau IHSG bakal terpuruk lagi ke 1100 KISS (Keep It Short and Simple) Sementara ke 9000an dulu Bung suseno.. aku mau beli US smile Buat Deposit hahaha… TTD Milioneise FB:Stevanus1988@yahoo.co.id
Multi Quote Quote
Sementara ke 9000an dulu Bung suseno.. aku mau beli US smile Buat Deposit hahaha… US $ Mau ke 9,000 ??? How About 7,000 In 2 - 3 years Time to short US $ pasca pelantikan Presiden periode 2009 - 2014 cmiiw just my opinion disclaimer smile smile
Multi Quote Quote
Apa ga salah tuh prediksi USD kembali menguat? bukankah saat 1-2 tahun kedepan USD bakal melemah terus…IDR bakalan stabil di 9000an.
Multi Quote Quote
The Fed Balance Sheet digelembungkan dari cuma $ 900 Milliar menjadi $ 2000 Milliar dalam waktu hanya satu tahun olerh Bernanke demi menghindari dunia umumnya dan Amerika khususnya jatuh kedalam apa yang ditakutkan 2nd Great Dpression dan sudah mulai kelihatan situasi pada saat ini sudah jauh berbeda dengan yang ada pada enam bulan yang lalu inilah yang tercermin " US Dollar kelihatannya menyentuh major bottom " , tetapi akan terjadi Rally akan masih memerlukan waktu yang panjang, amerika masih memegang porsi seperempat dari Ekonomi Dunia dan tingkat pengangurannya yang tinggi tidak akan begitu cepat turun sehingga bagaimana dan kapan Bernanke bisa menarik kembali duit begitu besar yang dikucurkannya dalam waktu setahun belakangan masih menjadi pertanyaan dan itu tidak akan dilakukannya dalam waktu dekat ini, selain alasan teknis diatas ada satu lagi alasan politis yaitu masa jabatan Bernanke yang dimulai Januari 2006 itu akan segera berakhir Januari tahun depan, keputusan Obama untuk menunjuk lagi Bernanke untuk meneruskan jabatannya kedua kalinya atau akan diganti oleh orang lain akan mengacaukan gambar kontinyuitas EW US Dollars. Ingat bahwa BUKAN CHART YANG MEMBUAT GERAKAN US DOLLARS, TETAPI GERAKAN US DOLLAR YANG AKAN TERGAMBAR di CHART !!!! :peace:
Multi Quote Quote
Sementara beberapa orang menilai IDR vs USD saat ini sudah murah sehingga diyakini USD akan menguat lagi (atas dasar siklus USD vs…smile,…..bukankah kalau kita melihat gejala alam dimana saat crisis yang lalu akibat keterpurukan US dalam menangani krisi keuangannya dengan terjadi defisit yang sangat luar biasa besarnya….membuat negara arab berencana membuat mata uang tunggal dan ditambah komentar dari China yang sangat kecewa terhadap USD. US sendiri mengalami kenaikan pengangguran yang luar biasa ditambah dengan bangkrutnya beberapa negara bagian disana…apakah hal ini dapat ditangani dengan cepat mengingat pengangguran besar hanya dapat dtanggulangi dengan cepat dengan adanya pembangunan infrastruktur??? bukankah di US sendiri yang namanya infrastruktur sudah sangat sangat bagus??? jadi mau bangun apa lagi selain menciptakan pekerjaan dengan sektor jasa dan keuangan lagi? sama saja bukan? Apabila crisis berakhir ibarat orang yang sudah sembuh akan mencoba mencari beberapa alternatif supaya tidak kena akibat lagi…..maka devisa dan simpanan mereka kemungkinan yang terjadi adalah switch instrumen keuangan mereka ke yang non USD. Ibaratnya sudah trauma!!
Multi Quote Quote
Kalau mau melihat IDR vs USD, jangan cuma satu sisi USDnya saja tetapi juga IDRnya, jangan lupa besarnya hutang pemerintah dan swasta yang jatuh tempo tahun 2009 dan realisasi penerimaan keuangan yang dibawah target APBN berpotensi melemahkan IDR, IDR masih akan digendong USD kemana-mana nggak seperkasa seperti yang diidamkan bahkan "bantuan" IMF masih dilahap "RI Dapat ‘'Bantuan’' Dari IMF US$ 2,7 miliar", seribu satu alasan boleh dikemukankan untuk justifikasi tetapi kenyataan tersebut sebenarnya menampar pemerintahan SBY yang gembar-gembor waktu kampanye Pilpres sudah berhasil keluar dari "jeratan hutang" IMF, kalau IDR sangat kuat ngapain duit seupil tu diambil :#-o Note : Bank Indonesia (BI) menyebutkan, setidaknya utang swasta yang jatuh tempo sepanjang 2009 tercatat sebanyak USD17,8 miliar, Utang Luar Negeri RI US$ 61,99 Miliar.
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...