akhirnya deflasi datang juga

Wah, enak donk kalo bahan bakunya turun drastis, berarti profit bisa lebih menggunung bukan begitu??…Profit marginnya bisa berapa atuh kalo harga produk jadinya masih tetap sementara raw materialnya turun gila2an kalo di petani sih turun…tapi kalo di distributor…masih belum tuh…. di indonesia kan memang begitu…petaninya miskin terus…yg kaya raya itu pengumpul
Multi Quote Quote
gliserin ya bos? emang tu bahan baku sabun, seingetku hasil samping ya? bukan soft chip namanya (boleh dibilang CPO yg beku ditambahin additive sedikit)
Multi Quote Quote
potong kompas aja untuk kuasai pasar.
Multi Quote Quote
harga masih naik krn efek kenaikan harga baru di adjust sekarang oleh para produsen. barang modal yang mereka beli masih diharga tinggi. pelan pelan harga akan turun kembali. kalo permintaan juga menurun. biarin aja produsen menaikkan harga. kalo ngak ada yg beli pasti diturunin juga harganya. Kenapa pembokat gw beli bimoli di supermarket, harganya gak turun2 yah…, perasaan gw harga CPO udah lama mulai turunnya, di kompas hampir tiap hari diberitain, petani2 TBS yg pada kepusingan. Pemegang saham juga kepusingan, harga saham berbasis CPO ancur2 an, jadi siapa yang untung donk ?????? Mestinya harga saham juga spt harga sembako neh, udah naek gak bisa turun……, :rofl: :rofl: :rofl: becaanndaaa…. !!!!!!!!
Multi Quote Quote
dah mulai turun tuh harga 2 liter skrg udah tingl 18ribu, max beli 2 pouch per konsumen. hahaha
Multi Quote Quote
1 kg migor dari 12.000 udah jadi 7000
Multi Quote Quote
Ini jaman globalisasi, bukan era puluhan tahun lalu, bisa main kartel seenaknya. Kalau harga diluaran sudah turun mau gak mau perlahan akan turun juga. Spt baja disini gak mau turun, dihajar dg Baja impor china.
Multi Quote Quote
1 kg migor dari 12.000 udah jadi 7000 kalau yg curah sih sdh turun duluan. yg susah turun yg kemasan yg di jual di Supermarket / Hypermarket. :peace: :peace: :peace:
Multi Quote Quote
pikirnya simple aja kalau harga curah dengan yang biasa terlalu jauh, otomatis orang akan beralih dari pembelian minyak goreng supermarket ke minyak goreng curah. Apalagi daya beli orang lagi rendah2nya. lama kelamaan juga bakal anjlok tuh mi gor di supermarket
Multi Quote Quote
tapi kenapa indomie malah naik… rese bener tuh indoput
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...