akhirnya deflasi datang juga

kwetiau yg biasa g beli uda naik rp2000, bakal turun lg gak yah.. :-?
Multi Quote Quote
bung penny bikin sabun ya?apa supplier bahan sabun???
Multi Quote Quote
Wah, enak donk kalo bahan bakunya turun drastis, berarti profit bisa lebih menggunung bukan begitu??…Profit marginnya bisa berapa atuh kalo harga produk jadinya masih tetap sementara raw materialnya turun gila2an
Multi Quote Quote
Natural rubber dah turun 65 % ytd……ntar bisa beli ban 2 sekaligus dgn budget 1 ban…..hehehe
Multi Quote Quote
amin…bensin musti turun tuhIya nich ………. JAKARTA - TANGERANG - JAKARTA …….. :#-o :#-o :#-o
Multi Quote Quote
kwetiau yg biasa g beli uda naik rp2000, bakal turun lg gak yah.. :-? kemarin makan nasi goreng + teh manis + liang teh + mi rebus (2 orang) kok naik dari 35000 ke 39000 yah? :kesel: indonesia kok inflasi terus sih? smile
Multi Quote Quote
gliserin ya bos? emang tu bahan baku sabun, seingetku hasil samping ya?
Multi Quote Quote
Bung Y&R , mohon penjelasannya lebih lanjut ttg definisi deflasi / inflasi ? Karena membaca tulisan anda ttg deflasi dengan alasan2 anda diatas, menurut saya KURANG TEPAT. Atau koq terlalu dini untuk mengatakan sekarang deflasi :-? * Kalau turunnya harga semata-mata dihitung dari fluktuasi HARGA KOMODITAS berdasarkan KONTRAK FUTURES * Memang akhirnya harga komoditas riil seakan-akan mengikuti ‘'arah’' harga futures tsb. * PADAHAL HAKEKATNYA harga futures-lah yang harus ikut HARGA RIIL yg mengikuti HUKUM SUPPLY-DEMAND secara riil * Kita semua sekarang tahu bahwa harga komoditas futures adalah GELEMBUNG * Karena nilai transaksi kontrak futures > nilai transaksi pasar riil yg terjadi * Dengan kata lain: peningkatan jumlah uang > peningkatan produksi/konsumsi rill ! * Kalau memang begitu… bukankah itu namanya INFLASI ??? Saya juga sehari-hari koq tetap rasanya inflasi ya? Makanan, barang-barang, ongkos-ongkos sepertinya naik pelan-pelan ??? Mohon pencerahannya lebih lanjut :hug:
Multi Quote Quote
harga masih naik krn efek kenaikan harga baru di adjust sekarang oleh para produsen. barang modal yang mereka beli masih diharga tinggi. pelan pelan harga akan turun kembali. kalo permintaan juga menurun. biarin aja produsen menaikkan harga. kalo ngak ada yg beli pasti diturunin juga harganya.
Multi Quote Quote
bung penny bikin sabun ya?apa supplier bahan sabun??? bikin sabun
Multi Quote Quote
Sign up or Sign in to create a reply.

Recent Updates


Loading...