BEI Optimistis Jumlah Emiten Baru 2019 Lampaui Jumlah Tahun Sebelumnya

BEI Optimistis Jumlah Emiten Baru 2019 Lampaui Jumlah Tahun Sebelumnya

Posted by Written on 04 December 2019


Ipotnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperkirakan jumlah perusahaan yang mencatatkan saham di BEI sepanjang 2019 sekitar 65-70 emiten atau melampaui pencatatan di sepanjang 2018 sebanyak 57 emiten.

"Saat ini yang tercatat di pipeline kami, perusahaan yang akan mencatatkan saham di Bursa sebanyak 33 perusahaan," kata Direktur BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia, dalam acara "Temu Manajemen BEI dengan Wartawan Pasar Modal" di Jakarta, Rabu (4/12).

Nyoman menyebutkan, sebanyak 16 perusahaan dari 33 calon emiten tersebut akan mencatatkan saham di Kuartal IV-2019. "Sebanyak 17 perusahaan akan mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada tahun depan. Sedangkan, sebanyak 16 perusahaan sedang menunggu listing date," imbuhnya.

Dia menjelaskan, realisasi pencatatan emiten di 2019 sebanyak 49 perusahaan, setelah pada 2 Desember lalu PT Asia Sejahtera Mina Tbk (AGAR) mencatatkan saham di BEI. "Besok ada satu perusahaan lagi yang akan mencatatkan saham di Bursa dan lusa akan ada satu perusahaan lagi," ucap Nyoman.

Perlu diketahui, PT Ifishdeco Tbk ( IFSH ) akan mencatatkan saham di BEI pada Kamis, 5 Desember 2019, sedangkan pencatatan perdana saham REAL pada Jumat, 6 Desember 2019. "Tidak tertutup kemungkinan calon emiten yang akan mencatatkan saham pada 2020, bisa mencatatkan sahamnya pada tahun ini," ujar Nyoman.

Nyoman berharap, pertambahan jumlah emiten baru di pengujung 2019 ini tidak hanya sebanyak 16 perusahaan. "Sebelum pekan keempat Desember ini sudah ada listing date. Jadi, kami bisa melampaui tahun lalu yang sebanyak 57 emiten baru. Sekitar 65-70 emiten baru yang masuk ke Bursa pada tahun ini," jelasnya.(Budi)

Sumber : admin

#YukNabungETF 

#IPOTKaryaAnakBangsa 

#BanggaPakeIPOT

 #IPOTPionner


comments

logo-ipotnews

Franky Kurniawan

author