BABP Incar Dana Segar Rp 200 M di Akhir Tahun 2019

BABP Incar Dana Segar Rp 200 M di Akhir Tahun 2019

Posted by Written on 13 June 2019


PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue, dengan mengincar dana segar sebesar Rp200 miliar. Hal itu disampaikan Presiden Direktur BABP, Mahdan di Jakarta, Rabu (29/5/2019). "Rencananya, kami akan right issue dengan target dana sebesar Rp200 miliar pada semester II 2019," kata dia.


Untuk itu, jelas dia, perseroan tengah mempersiapkan langkah-langkah untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut. "Tentunya kami harus mengaudit laporan keuangan semester I 2019 dan itu rampung pada kuartal III, sehingga rights issue dapat dilaksanakan pada kuartal IV 2019," papar dia.

Ia menjelaskan, dana hasil right issue tersebut rencananya untuk memperkuat permodalan dan selanjutkan untuk menambah penyaluran kredit.

"Rencana itu sejalan dengan target pertumbuhan kredit sebesar 12% sepanjang tahun 2019 atau senilai Rp1 triliun," jelasnya.

Adapun salah satu upaya peningkatan pertumbuhan kredit, menurut Mahdan, perseroan melirik sektor usaha kecil menengah (UKM) dengan meluncurkan program MNC Smartloan.

"Program ini baru diluncurkan bulan ini. Sehingga target penyaluran tahun ini hanya Rp400 miliar dengan rata-rata per nasabah Rp1 miliar," jelas dia.


comments

logo-senokuncoro

Seno Kuncoro

author