FISH Rambah Bisnis Perdagangan Pangan

FISH Rambah Bisnis Perdagangan Pangan

Posted by Written on 15 March 2019


PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) menjelaskan telah mendirikan anak usaha bernama PT FKS Pangan Nusantara dengan kegiatan usaha perdagangan pangan. Perseroan memiliki 99,99% saham pada FKS Pangan dengan nilai nominal sebesar Rp10 miliar.


PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) didirikan tanggal 27 Juni 1992 dengan nama PT Fishindo Kusuma Sejahtera dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1993. Induk usaha FKS Multi Agro adalah PT Era Investama Cemerlang. Sedangkan induk usaha terakhir FISH adalah Smart Capital Investment Pte., Ltd., Singapura.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau saham FKS Multi Agro Tbk, antara lain: PT Era Investama Cemerlang (pengendali) (79,06%) dan PT Caturkartika Perdana (pengendali) (10,42%).

Kegiatan bisnis FISH terutama bergerak dalam bidang perikanan, industri dan perdagangan. Kegiatan usaha utama FISH adalah industri dan perdagangan yang meliputi perikanan, bahan pakan protein, produk turunan jagung (tepung jagung gluten & pakan jagung gluten) dan bahan baku pangan (kacang kedelai).


comments

logo-senokuncoro

Seno Kuncoro

author