Ada Perubahan di Holding Infrastruktur, Positif Bagi ADHI

Ada Perubahan di Holding Infrastruktur, Positif Bagi ADHI

Posted by Written on 19 December 2018


Ipotnews - Holding Infrastruktur kemungkinan akan berubah, dengan Hutama Karya akan fokus hanya ke konsesi dan mendelegasikan semua pekerjaan konstruksi ke anak usahanya. Hal ini dinilai positif untuk PT 

ADHI Karya Tbk (Tbk), terutama untuk neraca keuangan perseroan yang saat ini tercatat lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Entus Asnawi, CFO Adhi Karya (ADHI; Rp1,625; Buy) saat bertemu dengan Tim Analis Indo Premier Sekuritas, Selasa (18/12).

"Kami menilai positif perubahan holding infrastruktur tersebut, dengan ADHI mendapatkan keuntungan penting jika Hutama Karya memutuskan mendelegasikan pekerjaan konstruksi ke unit usahanya, mengingat 

ADHI memiliki neraca keuangan yang sehat berbanding Jasa Marga (JSMR; Rp4,400; Buy) dan Waskita Karya (WSKT; Rp1,795; Buy). Tetap Buy untuk saham ADHI di target harga Rp1.750," papar Tim Analis Indo Premier, Rabu (19/12).

Entus juga mengungkapkan, setelah IPO, anak usaha ADHI, Adhi Persada Gedung (APG), berencana membeli sejumlah lahan di dekat proyek infrastruktur yang dimiliki Hutama Karya untuk mengembangkan rest area atau area perumahan.

Diungkapkan juga, masih ada beberapa masalah akuisisi lahan dari LRT, namun jika masalah itu tetap ada, 

ADHI akan menggunakan UU No 2/2012, namun ADHI akan mencoba menegosiasikan dengan pemilik lahan untuk kesepakatan yang terbaik. 

ADHI, kata Entus, akan mempertahankan rasio utang terhadap saham (DER) di bawah 1,5 kali pada 2019, dan menargetkan pendapatan dan kontrak baru tumbuh 20% tahun depan.


Sumber : admin


comments

logo-ipotnews

Franky Kurniawan

author