Saham-Saham Konstruksi Menghijau, Terangkat Window Dressing

Saham-Saham Konstruksi Menghijau, Terangkat Window Dressing

Posted by Written on 12 December 2018


Ipotnews - Sebagian besar saham sektor konstruksi, terutama emiten BUMN , pada perdagangan hari ini, melaju di zona hijau. Analis dari LBP Institute, Lucky Bayu Purnomo menyebutkan, kenaikan harga saham-saham konstruksi itu, terutama karena investor kelas institusi banyak memborong saham-saham BUMN.

"Alasannya, [pertumbuhan]saham-saham itu banyak tertinggal dari IHSG, dan PER-nya menarik. BUMN yang 'tertinggal' ini mulai mengalami window dressing," ujar Lucky di Jakarta, Rabu (12/12).

Hingga sore ini, saham PT PP Tbk (PTPP) melesat 5,79 persen, ke level Rp 2.010/saham. Saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) melonjak 5,70 persen menjadi Rp 1.670/saham. Saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melaju 3,34 persen ke level Rp 1.854/saham, dan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menguat 3,19 persen menjadi Rp 1.615/saham.

Keempat BUMN itu, adalah perusahaan konstruksi yang paling banyak mengerjakan proyek infrastruktur milik pemerintah, mulai dari bendungan, tol, hingga proyek-proyek infrastruktur perumahan dan jalan raya.

"Pada awal tahun, saham-saham ini sempat mengalami tekanan karena ketakutan terhadap nilai utang yang semakin besar, sehingga investor khawatir ini akan menekan kinerja perusahaan-dari subsektor konstruksi tersebut," ujar Lucky. 

(Sigit)

Sumber : Admin


comments

logo-ipotnews

Franky Kurniawan

author