Kebutuhan Batubara India Naik Tahun Ini, ADRO dan UNTR Ikut Terimbas Untung

Kebutuhan Batubara India Naik Tahun Ini, ADRO dan UNTR Ikut Terimbas Untung

Posted by Written on 21 February 2018


Ipotnews - Impor batubara India akan meningkat tahun ini karena pasokan yang lebih rendah dari perkiraan semula. Hal ini menambah kilau prospek sektor batubara Indonesia dengan PT saham Adaro Energy (ADRO) dan United Tractors (UNTR) tetap di puncak rekomendasi beli (buy).

"Kami mempertahankan pandangan positif pada sektor ini dan memperkuat rekomendasi beli untuk 

ADRO (Rp2.430, buy) dan United Tractors (Rp37.350, buy), yang merupakan pilihan teratas kami di sektor batubara," papar Tim Analis Indo Premier Securities dalam catatan yang dirilis Rabu (21/2).

Diberitakan kemarin, impor batubara India bakal naik tahun ini karena Coal India Ltd, yang merupakan produsen 80 persen produksi batubara India, menunda target produksi tahunan sebesar 1 miliar ton dari 2020 menjadi 2022, karena peningkatan produksi tak bisa memenuhi harapan.

Dari sisi permintaan, konsumsi batubara oleh perusahaan listrik India naik 6 persen secara tahunan pada 2017.

Patut dihitung juga, Amerika Serikat sebagai produsen batubara kedua terbesar setelah China, memproyeksikan ekspor 86,2 juta ton tahun ini dengan pengiriman ke Asia akan berlipat dua menjadi 28,1 juta ton, menurut data dari Administrasi Informasi Energi (EIA) Amerika Serikat.


Sumber : admin


comments

logo-ipotnews

Franky Kurniawan

author