Pemerintah Akan Drop Proyek Strategis Nasional Yang Tak Tunjukkan Progres

Pemerintah Akan Drop Proyek Strategis Nasional Yang Tak Tunjukkan Progres

Posted by Written on 13 February 2018


Ipotnews - Pemerintah mengindikasikan akan mendrop sejumlah proyek yang termasuk dalam 245 Proyek Strategis Nasional (PSN), yakni proyek yang dinilai tak menunjukkan progres hingga 2019 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan kriteria-kriteria apa yang nantinya akan diterapkan pada PSN yang akan di drop. Meski demikian, dirinya memastikan PSN yang akan di drop tersebut adalah proyek pemerintah yang tidak melibatkan pihak swasta. "Jumlahnya saya belum bisa bilang. Intinya adalah kita harus buat kriterianya dulu yang seperti apa yang harus di-drop," ujar Darmin di Jakarta, Selasa (13/2).

Darmin menjelaskan, dari total 245 proyek yang akan dievaluasi, proyek yang akan di drop adalah PSN yang hingga 2019 berpotensi tidak menunjukkan progres.

"Pertimbangan didrop itu adalah proyek yang pembangunan fisik nggak akan mulai sampai tahun 2019. Jadi kita harus lihat betul. Yang saya maksud dengan belum ada pembangunan hingga 2019 bisa di-drop itu yang pemerintah, kalau yang dengan swasta dan kalau telah tanda tangan kontrak sudah jalan itu tidak akan didrop. 

Itu kan repot, bisa dia tuntut kita," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sebelumnya meminta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk mengevaluasi proyek strategis nasional (PSN). Jokowi meminta PSN yang belum selesai di 2017 harus segera dirampungkan agar tidak menjadi proyek yang mangkrak.

(Sigit)


comments

logo-ipotnews

Franky Kurniawan

author