Obligasi MEDCO Senilai USD500 Juta Kelebihan Permintaan

Obligasi MEDCO Senilai USD500 Juta Kelebihan Permintaan

Posted by Written on 25 January 2018


Ipotnews - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mencatatkan keberhasilan obligasi yang dirilisnya. Penerbitan obligasi 7NC4 144A / Reg S dipastikan over subscribe sebanyak delapan kali dengan nilai obligasi sebesar USD500 juta. Untuk tenornya sendiri selama tujuh tahun dengan tingkat kupon sebesar 6,75 persen.

Roberto Lorato, CEO Medco Energi, mengatakan dengan kelebihan permintaan ini menunjukkan bahwa perseroan dipandang oleh investor sebagai perusahaan yang bonafit. Pihaknya berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja perusahaan agar investor yang menanamkan investasinya ke MEDC kian nyaman.

"Ini mencerminkan realisasi komitmen perusahaan yang konsisten baik terhadap kinerja operasional maupun rencana deleveraging. Kami berhasil memproduksi minyak dan gas yang lebih tinggi dari yang dianggarkan dan tetap mempertahankan efisiensi biaya serta baru saja melaksanakan rights issue dengan sukses," kata Roberto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1).

Sementara itu, Hilmi Panigoro selaku Direktur Utama mengaku senang dengan respon investor terhadap obligasi yang dirilisnya. Pihaknya berjanji akan terus mengupayakan perbaikan kinerja perusahaan dengan meningkatkan produksi dan melakukan efisiensi semaksimal mungkin. Hasil dari obligasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar beban utang perusahaan.

"Kami senang dengan hasil penerbitan obligasi ini, dan juga peningkatan peringkat credit outlook yang mencerminkan kepercayaan pada perusahaan. Kami akan terus melanjutkan rencana perusahaan demi memberikan keuntungan bagi semua pemangku kepentingan kami," kata dia.

(Marjudin)


comments

logo-ipotnews

Franky Kurniawan

author