ITMG Akuisisi 70% Saham Tepian Indah

ITMG Akuisisi 70% Saham Tepian Indah

Posted by Written on 16 November 2017


Optimisme harga tambang batu bara akan jauh lebih baik di tahun depan, memacu ekspansi bisnis PT Indo Tambangraya Tbk (ITMG) cukup agresif dalam meningkatkan kapasitas produksi. Teranyar, perseroan berencana untuk mengakuisisi 70% saham dari perusahaan tambang batu bara yang terletak di Kalimantan Timur yakni PT Tepian Indah Sukses (TIS). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, nilai akuisisi tersebut akan mencapai US$ 9,5 juta dimana TIS merupakan pemegang izin usaha pertambangan seluas 2.065 hektare dengan jumlah cadangan 4,7 juta ton dan memiliki karakteristik batu bara berkalori tinggi. Lokasi TIS ini berdekatan dengan tambang Trubaindo Coal Mining (TCM) milik perseroan dimana kegiatan operasional akan memanfaatkan infrastrutkru TCM yang sudah ada di Melak.

Perseroan juga akan menjadi produsen terpadu dengan mengakuisisi 75 persen saham PT GasEmas (PTGE) perusahaan distributor bahan bakar. PTGE akan memasok diesel bagi tambang-tambang perseroan atau pihak ketiga dimana akuisisi ini akan membantu perseroan mengurangi biaya dan logistik dan pasokan diesel ke tambang-tambang.


comments

logo-senokuncoro

Seno Kuncoro

author