Market Review And Prediction

Market Review And Prediction

Posted by Written on 15 August 2017


Market Review 

Kemarin (14/08), IHSG ditutup menguat 0.61% ke level 5,801.49. Seluruh indeks sektoral berakhir di zona positif, penguatan tersebut dipimpin oleh sektor aneka industri sebesar 1.11% diikuti sektor properti sebesar 1.09%. Adapun beberapa saham yang menjadi penggerak IHSG yaitu : UNVR, ASII, TLKM, BBRI dan BBCA.

Sentimen positif datang dari adanya pernyataan Bank Indonesia bahwa masih adanya potensi untuk memberikan pelonggaran kebijakan moneter, kebijakan tersebut didorong dari rilisnya data inflasi yang terkendali dikisaran 3%. Pelaku pasar merespon positif akan pernyataan BI, hal ini tercermin dari sektor properti yang mencatatkan kenaikan signifikan pada perdagangan kemarin.

Asing membukukan aksi jual bersih (net sell) sebesar Rp 298.07 miliar. Nilai tukar Rupiah terapresiasi 0.09% ke level Rp13,349.

Global Market

Sementara itu, Indeks utama AS kompak ditutup menguat pada akhir pekan kemarin (14/08). Indeks Nasdaq naik signifikan 1.34% ke level 6,340.23, indeks S&P menguat 1.00% dan indeks Dow Jones terangkat 0.62% ke level 21,993.71.

Katalis positif pada perdagangan semalam yakni datang dari Para pejabat AS yang mencoba meredakan resiko perang AS dan Korea Utara melalui cara diplomatik. Hal ini disambut baik oleh pelaku pasar, dimana Indeks Volatilitas CBOE .VIX, indikator ketakutan Wall Street, turun lebih dari 3 poin yang menandakan kecemasan akan ketegangan geopolitik mulai berkurang.

Adapun, United Nations sepakat untuk memberikan sanksi kepada Korea Utara. Sanksi tersebut berupa pembatasan ekspor ke China dan Rusia, meliputi batubara, besi, bijih besi, timbal, dan makanan laut Pyongyang.

Sementara itu, Administrasi Informasi Energi A.S. memberikan informasi bahwa produksi minyak serpih A.S. untuk bulan September diperkirakan akan meningkat sebesar 117.000 barel per hari menjadi 6,15 juta barel per hari.

Adapun beberapa data ekonomi AS yang rilis yaitu : Consumer Inflation Ekspectation bulan Juli sebesar 2.54%, data ini lebih tinggi dari perkiraan yang hanya 2,49%

JCI Prediction

Kami perkirakan hari ini IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Secara teknikal RSI bergerak bullish dan stochastic berada di level 59%. Kami perkirakan hari ini IHSG akan bergerak di kisaran 5,778-5,841.

Highlight News

Economic & Industry News

·  Peluang Pelonggaran Kebijakan Moneter

·  Pertumbuhan Konsumsi Rumah Tangga Kuartal II Melambat Bukan Karena Daya Beli Melemah, Melainkan Terjadi Peralihan Konsumsi Ke Leisure Activities

·  Produksi Batubara China Menurun, Harga Batubara Naik 0.48% Menuju US$ 93.55 Per Ton

·  Isu Geopolitik AS Menekan Dana Asing Di SBN Turun Menjadi Rp 1,87 T

Corporates News

·  PTBA Akan Melakukan Efisiensi Dengan Memfokuskan Kontrak Pertambangan Kepada SBS

·  PPRO Optimis Laba Bersih Mencapai Rp 439 Miliar Pada Akhir Tahun 2017

·  BBRI Perkirakan Jumlah Kredit Restrukturisasi Naik Menjadi 6,5% Pada Semester II 2017

·  BBRI Menargetkan Perolehan Aset Rp 1.700 Triliun dan Laba Bersih Rp 50 Trilin Pada Tahun 2022

·  BBTN Akan Terus Mendukung Program Satu Juta Rumah Yang Akan Dilakukan Pemerintah

·  SMSM Memperoleh Dividen dari Anak Usaha Bradke Synergies Sebesar MYR 3 Juta

·  JSMR Akan Mendapatkan Dana Rp 2 Triliun dari Sekuritisasi Aset Tol Jagorawi

·  GJTL Sedang Memproses Penerbitan Surat Utang Senilai US$250 Juta Di Singapura

·  ASII Resmikan Astra Blz Center Kedua di BSD Tanggerang Senilai Rp 777,25 Miliar

·  Laba CINT Naik Tiga Kali Lipat Menjadi Rp 9,9 Miliar Pada Semester I 2017



comments

logo-OSO_Securities

OSO Securities

author