Sentimen Pasar

Sentimen Pasar

Posted by Written on 02 May 2017


Aturan Controlled Foreign Company, Membidik Transfer Pricing

Praktik transfer pricing dan penghindaran pajak terus disasar oleh Kementerian Keuangan. Dalam hitungan hari, institusi itu segera menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan yang merevisi beleid tentang controlled foreign company atau CFC rules.

Smelter Amman Dibangun

PT Amman Mineral Industri menyiapkan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter berkapasitas 2 juta ton konsentrat tembaga per tahun dengan investasi US$1,6 miliar.

Deflasi Berpeluang Berlanjut

Kebijakan Harga Eceran Tertinggi yang dijalankan pemerintah sejak bulan lalu diperkirakan membantu relatif rendahnya pergerakan indeks harga konsumen pada April 2017.

Mayoritas Korporasi Meraih Kenaikan Laba

Mayoritas korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) meraih kinerja positif selama kuartal pertama tahun ini. Ini sinyal positif ekonomi Indonesia.

Pertumbuhan Ekonomi Harus Diakselerasi ke 7-8%

Indonesia kini terancam masuk middle income trap, karena dalam lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo rata-rata pertumbuhan ekonomi diperkirakan di bawah 5,5%. Agar dapat terhindar dari jebakan pendapatan menengah ini, pemerintah harus segera melakukan terobosan guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi ke level 7-8%.

Asing Agresif Beli Saham

Pergerakan pasar saham Indonesia pekan ini diperkirakan masih didukung aksi investor asing yang agresif membeli saham. Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia diprediksi bergerak pada kisaran 5.680-5.765, atau masih berpeluang menguat dari level 5.685 pada penutupan perdagangan Jumat lalu. 


comments

logo-senokuncoro

Seno Kuncoro

author