Harga Emas Sentuh $1233 Pasca Data AS

Harga Emas Sentuh $1233 Pasca Data AS

Posted by Written on 13 February 2017


Harga Emas berbalik menguat dan menyentuh level $1233 pasca rilis data tingkat keyakinan konsumen AS. Logam mulia ini kini menuju penguatan dua pekan beruntun, sekaligus melanjutkan kinerja positif sejak awal tahun 2017.

University of Michigan melaporkan tingkat keyakinan konsumen AS menurun di bulan ini, dengan angka indeks dirilis sebesar 95,7 dibandingkan bulan Desember sebesar 98,5. Angka indeks di bulan Februari tersebut juga lebih rendah dari perkiraan para ekonom sebesar 97,9.

Penguatan emas di sesi AS ini masih terlihat terbatas setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan akan merilis kebijakan mengenai pajak dalam beberapa pekan ke depan. Presiden Trump berencana menurunkan pajak untuk memacu pertumbuhan ekonomi AS. 

Penurunan pajak juga berpotensi menaikkan inflasi yang dapat mendorong Federal Reserve untuk menaikan suku bunga, sehingga menekan pergerakan emas. 
Pada pukul 23.04 WIB, emas diperdagangkan dikisaran 1230.38.

Butuh penjelasan pengetahuan trading lebih lanjut dengan tim riset dan edukasi kami? Silahkan klik tautan ini dan isi form tersedia untuk informasi selengkapnya


comments

logo-Monex

Monex

author