Market Movers: Pasar Fokus pada Pertemuan RBA di Sesi Asia

Market Movers: Pasar Fokus pada Pertemuan RBA di Sesi Asia

Posted by Written on 07 February 2017


Sejumlah data penting akan dirilis pada sesi Asia hari ini, diantaranya adalah ekspektasi inflasi dari Selandia Baru dan keputusan suku bunga dan pernyataan Reserve Bank of Australia. Survey ekspektasi inflasi dari Selandia Baru akan memberikan gambaran tingkat harga dalam 2 tahun kedepan oleh para pelaku pasar di sana, kenaikan laju inflasi akan diterjemahkan positif bagi mata uang.

Sementara itu, keputusan suku bunga Reserve Bank of Australia diperkirakan akan tetap, tidak mengubah kebijakan suku bunganya di tengah kondisi melambungnya harga properti di Sydney dan Melbourne. Meski demikian, fokus pasar akan tertuju pada nada pernyataan dari RBA. Kenaikan harga komoditas mungkin akan membuat bank sentral mengurangi nada dovish pada pernyataannya, sementara di sisi lain apresiasi aussie dollar dapat membuat kondisi perekonomian lebih sulit dan membuka peluang pemangkasan suku bunga lebih lanjut.

Memasuki sesi AS, Kanada akan merilis data neraca perdagangan dan izin membangun. Surplus neraca perdagangan diperkirakan melembar menjadi 1.2 milyar dollar Kanada dari 0.5 milyar dollar sebelumnya. Amerika Serikat juga akan merilis data neraca perdagangan nanti malam, defisit perdagangan diperkirakan mengecil dari 45.2 milyar dollar menjadi 45 milyar dollar.

Selandia Baru juga secara tentatif akan merilis data indeks harga GDT. Survey tersebut akan berisi perubahan rata-rata harga produk olahan susu pada lelang, yang mana merupakan komoditas utama Selandia Baru, dan kenaikan harga komdoitas akan melambungkan pendapatan dari sektor ekspor.

Detail jadwal data ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

Butuh penjelasan pengetahuan trading lebih lanjut dengan tim riset dan edukasi kami? Silahkan klik tautan ini dan isi form tersedia untuk informasi selengkapnya


comments

logo-Monex

Monex

author