Minyak Melemah Ke $52.29, Berada di Jalur Penurunan Mingguan

Minyak Melemah Ke $52.29, Berada di Jalur Penurunan Mingguan

Posted by Written on 16 January 2017


Harga minyak berada di jalur untuk akhiri pekan ini lebih rendah dibalik masih adanya keraguan terhadap jumlah pengurangan produksi OPEC, dengan sentimen diperburuk oleh kecemasan atas kesehatan ekonomi China setelah mereka melaporkan penurunan tertajam di sektor ekspornya sejak tahun 2009. 

Harga minyak melemah ke level $52.29 di sesi perdagangan Eropa, dan saat ini bergerak di level $52.46 pada pukul 18:48 WIB. 

Laporan dalam impor cadangan mentah China yang sebanyak 8.56 juta barel per hari di bulan Desember sebelumnya cukup menopang harga, ucap para trader, namun mereka tidak dapat mengabaikan ketakutan terhadap kesehatan secara keseluruhan dari ekonomi di negara China. 

Sementara itu dari sisi pasokan, ada beberapa dukungan dari eksportir raksasa Arab Saudi, yang mengatakan bahwa output mereka telah turun di bawah 10 juta barel per hari ke level yang terakhir terlihat di Februari 2015 dan mereka perkirakan akan membuat penurunan yang lebih dalam lagi pada bulan depan. 

Butuh penjelasan pengetahuan trading lebih lanjut dengan tim riset dan edukasi kami? Silahkan klik tautan ini dan isi form tersedia untuk informasi selengkapnya


comments

logo-Monex

Monex

author