Mengamati Pullback dengan Waspada...

Mengamati Pullback dengan Waspada...

Posted by Written on 22 April 2016


Pada perdagangan kemarin, rebound yang terjadi pada saham-saham perbankan dan big caps lainnya, akhirnya bisa mengantarkan IHSG untuk ditutup diatas resisten di level psikologis 4.900, yang sudah menjadi resisten kuat bagi IHSG dalam dua bulan terakhir. 

Meskipun demikian, signal positif pada IHSG tersebut, malah disambut dengan pullback oleh indeks Dow Jones Industrial (DJI) dimana penurunan dari harga komoditas dan kinerja emiten yang kurang begitu bagus, membuat indeks DJI terkoreksi 113,75 poin (-0,63 persen).  Pullback yang terjadi pada indeks Dow Jones ini, membuat indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini bergerak turun.

Penutupan IHSG diatas level psikologis 4.900 sebenarnya adalah sebuah signal positif yang memungkinkan IHSG untuk terus bergerak naik menuju level psikologis 5.000.  IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan bergerak bervariasi pada kisaran 4.880 – 5.000.  Hanya penutupan dibawah suport pertama di 4.880 yang akan memberikan signal negatif bagi pergerakan IHSG selanjutnya.

Kami masih memberikan rekomendasi Buy On Weakness untuk saham-saham sektor konstruksi, property, konsumer, dan komoditas.



comments

logo-UniversalBroker

UniversalBroker

author