Sentimen Negatif Kinerja Kelompok Indofood

Sentimen Negatif Kinerja Kelompok Indofood

Posted by Written on 28 March 2016


Selamat pagi…

Sentimen dari bursa regional pagi hari ini, sebenarnya relatif netral.  Kenaikan tipis 13,14 poin (+0,08 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial hari Kamis, pada saat harga minyak WTI terkoreksi cukup dalam, membuat indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini cenderung bergerak flat-naik.

Sentimen negatif malah datang dari dalam negeri, dari laporan keuangan kelompok Indofood, yaitu dari INDF dan ICBP yang gagal membukukan laba bersih per saham (EPS) diatas ekspektasi konsensus.  Untuk tahun 2015, INDF hanya mampu membukukan EPS sebesar Rp 293 vs estimasi 361.  ICBP hanya mampu membukukan EPS sebesar Rp 515 vs estimasi 532.  Kinerja dari kedua emiten utama di sektor konsumer ini, sentimennya negatif.

Dengan sentimen dalam negeri yang cenderung negatif, IHSG pada hari ini diperkirakan hanya bergerak bervariasi pada kisaran sempit, 4.825 – 4.850.  IHSG saat ini sedang berada dalam trend turun jangka pendek dengan potensi koreksi hingga kisaran 4.700 – 4.750.  Hanya penutupan diatas resisten 4.850 yang bisa mengakhiri trend turun jangka pendek tersebut.

IHSG, harga minyak WTI, dan Indeks Dow Jones Industrial saat ini sudah berada dalam trend turun jangka pendek.  Pemodal sebaliknya mengambil posisi defensif, dan hanya melakukan positioning dengan mode trading.  Posisi lebih agresif sebaiknya hanya dilakukan saat trend turun sudah berakhir.



comments

logo-UniversalBroker

UniversalBroker

author