Sentimen Positif Kinerja WSKT

Sentimen Positif Kinerja WSKT

Posted by Written on 10 February 2016


Selamat pagi…

Hari ini, PT. Waskita Karya (WSKT) mempublikasikan kinerja FY2015.  Dari sisi bottomline, WSKT mampu membukukan EPS FY2015 sebesar Rp90,15, jauh diatas perkiraan konsensus yang memperkirakan EPS FY2015 WSKT hanya sebesar Rp 60,15. 

Pada perdagangan hari ini, pemodal perlu melihat apakah sentimen positif dari kinerja WSKT tersebut mampu menjaga IHSG dari keterpurukan, mengingat kondisi dari bursa regional Asia pagi ini masih terlihat jelek.  Indeks Strait Times yang baru bergerak setelah libur Imlek, masih menyesuaikan diri dengan koreksi Dow Jones dengan koreksi sebesar 2,0 persen.  Indeks Nikkei masih terkoreksi, seiring dengan koreksi 4,6 persen yang terjadi pada harga minyak WTI tadi malam.

Kemarin, IHSG masih berhasil mempertahankan trend naik jangka pendek, setelah ditutup diatas suport 4.725 – 4.750.  IHSG masih berada dalam trend naik dengan potensi kenaikan hingga kisaran 4.850 – 5.000 untuk jangka pendek.  Level psikologis 4.800 akan menjadi resisten pertama untuk IHSG pada hari ini.

Setelah data pertumbuhan GDP kemarin dipublikasikan, sentiment dari dalam negeri sebenarnya cenderung positif.  Masalahnya terdapat dari bursa global yang masih terus berputar pada sentiment negatif dari harga minyak dan pertumbuhan ekonomi global yang melambat.  Selama tidak ada signal negatif, pemodal masih bisa melakukan akumulasi atas posisi jangka menengah.  Kami masih memberikan rekomendasi Buy On Weakness terutama pada saham-saham sektor perbankan dan konstruksi.



comments

logo-UniversalBroker

UniversalBroker

author