Menanti Data GDP China

Menanti Data GDP China

Posted by Written on 19 January 2016


Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial semalam tidak mengalami perubahan mengingat Bursa New York libur perdagangan, untuk memperingati hari Martin Luther King.  Indeks dari bursa di kawasan Eropa semalam cenderung turun tipis, setelah penurunan harga minyak masih saja memberikan sentimen negatif. Indeks dari bursa di kawasan Asia pagi ini cenderung bergerak flat naik, menanti perkembangan dari data GDP China.

Sentimen utama dari perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia sepertinya bakal berasal dari publikasi GDP China yang akan dilakukan jam 9.00 nanti.  Sebagai pelaku utama perekonomian di kawasan Asia dan juga salah satu konsumen minyak terbesar di dunia, data pertumbuhan GDP China bakal memberikan pengaruh pada pelaku pasar di bursa global.

IHSG kemarin ditutup dengan signal negatif, setelah gagal bertahan diatas suport pertama di level 4.516.  Sejak minggu lalu, IHSG memang terlihat cenderung bergerak flat diantara kisaran suport 4.450-4.460 dan kisaran resisten 4.540 – 4.550.  Artinya, dengan prediksi awal untuk hari ini bahwa IHSG bakal bergerak bervariasi diantara suport di 4.450 dan resisten di 4.503, pelaku pasar harus bersiap dengan munculnya signal negatif untuk trend jangka menengah jika IHSG gagal bertahan diatas suport 4.450.  Hanya penutupan diatas resisten 4.503 yang akan memberikan sentiment positif. 

Pada perdagangan kemarin, saham-saham konstruksi dan semen, yang selama beberapa minggu terakhir menjadi penggerak IHSG, terlihat mulai ditutup dibawah suport pertamanya.  Ini adalah sebuah tanda peringatan bahwa pemodal sebaiknya menunggu munculnya sentiment positif sebelum kembali melakukan akumulasi.  IHSG hanya memberikan signal positif jika pada hari ini mampu ditutup diatas resisten pertama di 4.503.



comments

logo-UniversalBroker

UniversalBroker

author