Ketakutan akan Harga Minyak Mereda...

Ketakutan akan Harga Minyak Mereda...

Posted by Written on 13 January 2016


Selamat pagi…

Harga minyak WTI semalam memang masih bergerak turun hingga ditutup pada level US$30,44 per barrel . Akan tetapi, Indeks Dow Jones Industrial (DJI) terlihat malah melanjutkan teknikal rebound dengan kenaikan sebesar 177,65 poin (+0,72 persen) sehingga ditutup pada level 16.516,22.  Penutupan diatas level psikologis 16.500 ini, mengakhiri trend turun jangka pendek yang sudah berlangsung sekitar seminggu.  Signal positif dari indeks Dow Jones Industrial (DJI) ini direspon positif oleh pelaku pasar di bursa Asia, dengan kenaikan pada indeks Hang Seng dan Strait Times.

IHSG sebenarnya sudah memberikan signal positif semenjak pergerakan kemarin, setelah berhasil ditutup diatas resisten pertama di levl 4.500.  Jika IHSG bergerak naik pada pergerakan hari ini, berarti merupakan konfirmasi bahwa untuk jangka pendek, IHSG sudah berada dalam trend naik.  Meskipun demikian, untuk trend turun jangka menengah, IHSG baru akan memberikan signal positif jika mampu mencetak level tertinggi baru diatas resisten di 4.639.

Kondisi dari bursa global memang masih volatile.  Meskipun demikian, minimnya aktifitas dari pemodal asing diperkirakan bakal membuat IHSG lebih bisa bertahan jika dibandingkan dengan indeks dari bursa di kawasan Asia lainnya. Dengan indeks Dow Jones Industrial sudah kembali dalam trend naik jangka pendek, pemodal di Bursa Efek Indonesia sepertinya bisa merespon lebih baik berita-berita positif dari dalam negeri seperti kemungkinan penurunan BIRate.

Kami masih memberikan rekomendasi Buy On Weakness pada saham-saham sektor konstruksi dan saham-saham lain yang terkait dengan sektor tersebut.  



comments

logo-UniversalBroker

UniversalBroker

author