Market Review And Prediction

Market Review And Prediction

Posted by Written on 11 June 2015


Market Review

Pada perdagangan kemarin (10/6), IHSG mengalami technical  rebound setelah sempat mengalami koreksi yang cukup dalam beberapa hari ini. IHSG menguat sebesar 0.69% ke level 4.899,88. Sebanyak 6 sektor mengalami penguatan dan 3 sisanya mengalami pelemahan. Indeks Consumer Goods mengalami kenaikan yang sangat tajam sebesar 2,5% menjadi penyumbang tertinggi pada kenaikan IHSG. Saat ini para investor tengah menunggu hasil neraca perdagangan di dalam negeri. Investor asing masih mencatatkan net sell Rp 500 miliar.

Global Market

Sementara itu indeks di Bursa saham Wall street semalam menguat cukup signifikan. Indeks DJIA menguat 1,33% ke level 18,000.40, S&P 500 menguat 1,20% ke level 2,105.20 , dan Nasdaq menguat 1.25% ke level 5,073.69. Penguatan indeks AS terjadi karena ada tanda-tanda menggembirakan dari perkembangan negosiasi utang Yunani dan perbaikan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat. Departemen keuangan AS melelang obligasi bertenor 10 tahun sebesar U$$21 miliar dengan yield tertinggi 2,46%. Selain itu, rilisnya data kenaikan aplikasi pengajuan kredit perumahan di AS juga mejadi katalis positif penguatan bursa Wall Street.

JCI Prediction

Kami perkirakan hari ini IHSG akan kembali melanjutkan penguatannya setelah kemarin pelaku pasar cenderung melakukan aksi Beli yang cukup besar. Secara teknikal, IHSG baru saja membentuk pola inverted hammer yang mengndikasikan akan terkoreksi dulu. Namun demikian, indikator stochastic oscillator dan RSI yang masih berada di area oversold memberikan signal masih berpeluangnya IHSG untuk kembali menguat. IHSG diperkirakan akan bergerak dikisaran 4880 – 4975.

Highlight News

·  ISAT Rilis Lagi Obligasi Kuartal IV

·  DAJK Jajaki Pinjaman Bank

·  BRPT Batal Bangun Pembangkit 600 MW

·  ADHI Butuh Tambahan Rp1,68 Triliun

·  MSKY Berencana Buyback Saham

·  SMRA Bagi Dividen Rp 294 Miliar

·  ERAA Ekspansi ke Malaysia dan Singapura

·  SMAR Kaji Lepas 4,7% Saham



comments

logo-OSO_Securities

OSO Securities

author