Market Review And Prediction

Market Review And Prediction

Posted by Written on 10 June 2015


Market Review

Pada perdagangan kemarin (9/6), IHSG melanjutkan pelemahan yang cukup signifikan dari hari sebelumnya. IHSG turun 2.3% ke level 4,899.88, ini merupakan level terendah dalam lebih 11 bulan yang lalu. Seluruh sektor ditutup melemah dengan pelemahan tertajam pada sektor konsumsi yang turun 3.5% dan sektor finansial yang turun 2.79%. pelemahan yang terjadi di Bursa saham disebabkan oleh kombinasi faktor dalam negeri dan luar negeri. Pertumbuhan ekonomi Indonesia menjelang akhir semester pertama tahun ini yang diperkirakan masih akan melambat serta inflasi yang masih tinggi  menjadi katalis negative pada perdagangan bursa saham di BEI kemarin.

Global Market

Sementara itu indeks di Bursa saham Wall street semalam ditutup variatif. Indeks DJIA melemah 0.01% ke level 17,764.04, S&P 500 menguat 0.04% ke level 2,080.15, dan Nasdaq melemah 0.15% ke level 5,013.87. Investor fokus pada pemulihan imbal hasil pasar obligasi dan positifnya indikator ekonomi, yang dapat menjelaskan kapan waktu kenaikan suku bunga di tengah negosiasi utang Yunani yang terus dilakukan. Kenaikan imbal hasil obligasi itu yang membatasi kenaikan di pasar saham. Rilisnya  data persediaan grosir AS pada April naik 0,4% yang di atas ekspektasi kenaikan 0,2% tidak mampu mengangkat indeks di bursa Wall Street semalam.

JCI Prediction

Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed. Secara teknikal, IHSG sudah menembus Lower Bollinger Band yang mengindetifikasikan adanya potensi rebound. Namun demikian, indicator MACD dan MFI masih cenderung melemah. IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 4,850 – 4,950.

Highlight News

·  ERAA Revisi Target Pendapatan

·  PBRX Cari Kredit US$200 Juta

·  SMAR Alokasi Capex Rp 1,3 Triliun

·  SSIA Alokasi Surat Utang US$ 200 Juta

·  DOID Kejar Kontrak Baru

·  BFIN Tambah 5 Gerai Pembiayaan Baru

·  Recurring income PPRO Baru Sumbang 4% Dari Total Pendapatan Kuartal I 2015

·  EMTK Akusisi 18.8% Perusahaan Periklanan Berbasis Internet



comments

logo-OSO_Securities

OSO Securities

author