Market Review And Prediction

Market Review And Prediction

Posted by Written on 08 June 2015


Market Review

Pada perdagangan hari Jum’at (5/6), IHSG tercatat mengalami penguatan tipis setelah tertekan sepanjang pekan. IHSG menguat sebesar 0,09% ke level 5,100.57. Kenaikan saham-saham finansial sebesar 0,72% mendongkrak pergerakan IHSG. Investor asing mencatatkan aksi jual mencapai Rp 1,82 triliun dan aksi beli Rp 1,44 triliun. Pergerakan IHSG pada akhir pekan kemarin masih di pengaruhi oleh kekhawatiran investor akan kenaikan suku bunga The Fed. 

Global Market

Sementara itu indeks di Bursa saham Wall Street ditutup variatif dengan kecenderungan melemah. Indeks DJIA melemah 0,31% ke level 17,849.46, S&P 500 trurun 0,14% ke level 2.092,83, dan Nasdaq menguat 0,18% ke level 5,068.46. Pelemahan indeks terjadi karena adanya ekspektasi the Fed yang akan segera menaikkan suku bunga pada September ini, seiring dengan pemulihan di pasar tenaga kerja AS. Rilisnya data pekerjaan di Amerika pada bulan Mei yang lebih kuat dari ekspektasi, mengisyaratkan bahwa ekonomi AS cukup kuat untuk mendukung peningkatan suku bunga Fed Rate pada tahun ini.

JCI Prediction

Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan melanjutkan penguatan akhir pekan lalu. Secara teknikal, indicator MACD masih bergerak melemah. Di samping itu, indicator Stochastic oscillator mencoba bergerak membentuk golden cross yang mengindikasikan adanya penguatan. Namun tetap waspadai adanya pelemahan. IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 5,060 – 5,175.

Highlight News

·  WIKA Incar Rp11 Triliun

·  PALM Catatkan Kenaikan Produksi CPO & TBS

·  MBAP Tetap Ekspansif

·  MDLN Tambah Investasi Jadi Rp 2,6 Triliun

·  TOTL Kantongi Separuh Total Target

·  DILD Bidik Rp 350 Miliar dari Proyek Aeropolis

·  AMFG Tak Mau Patok Target Muluk

·  MDRN terbitkan surat utang untuk ekspansi 7-Eleven



comments

logo-OSO_Securities

OSO Securities

author