Demokrasi….., System yang Gagal (Pandangan Politik Imam Semar)

Demokrasi….., System yang Gagal (Pandangan Politik Imam Semar)

Posted by Written on 30 October 2004


Democracy…..is a government of the people by the people to to fool the people. (Imam Semar). Ingat kata to fool the people.

Selamat untuk Indonesia yang telah berhasil memilih presiden dan anggota parlemennya dengan cara yang paling demokratis sejak kemerdekaan. Saya yakin pembaca tidak percaya bahwa saya akan mengucapkan selamat atas berlangsungnya pemilu yang paling demokratis di Indonesia. Bahkan ikut memilih pun tidak. Anda betul!!! Saya tidak ikut memilih.

Rakyat Indonesia – sebagian besar berharap bahwa pada bulan-bulan mendatang akan melihat perekonomiannya pulih. Euphoria menjangkiti sebagian rakyat Indonesia. Tetapi, dalam hati Imam Semar berkata:”Mimpi nih yeeee!!!” karena tidak sependapat dan bersiap-siap menghadapi krisis yang akan datang. Dalam artikel ini saya akan suguhkan bukti-bukti sejarah bahwa demokrasi adalah wacana untuk menipu rakyat (to fool the people). Saya anjurkan anda untuk memberikan tulisan ini dan tulisan berikutnya kepada teman anda supaya mereka mengerti dan bersiap-siap menghadapi akibat prilaku presiden Indonesia yang baru dan presiden US yang baru. Pada masa pemerintahan mereka berdua ini akan terjadi perubahan yang besar yang akan mempengaruhi tabungan anda. Ingat nilai riil tabungan anda akan susut. Sejarah telah membuktikannya (yang pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya dan akan disinggung dalam dua artikel ini dan berikutnya).

comments

logo-Imam_semar

Imam_semar

author